Ikuti
UMI HANIK
UMI HANIK
Email yang diverifikasi di trunojoyo.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (Rte) Terhadap Hasil Belajar Dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V Sdn Pinggir Papas 1 Sumenep
NF Hasanah, ME Nurtaman, U Hanik
Widyagogik: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar 6 (2), 112-121, 2019
692019
Pengembangan multimedia interaktif berbasis game 2d flash pada pembelajaran matematika materi pecahan sederhana untuk siswa kelas III UPTD SDN Banyuajuh 4 Kamal
IP Sari, ME Nurtamam, U Hanik
Widyagogik: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar 7 (2), 83-91, 2020
532020
Development of Advisor Textbook Based on Rokat Tase'Local Wisdom for Class IV Elementary School
IB Wastuti, PT Febrianto, U Hanik
Widyagogik: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar 9 (1), 92-103, 2021
462021
Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Mahasiswa Universitas Trunojoyo
IS Wardhani, U Hanik, R Wulandari
JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 2 (1), 42-54, 2016
202016
APERSEPSI DALAM PEMBELAJARAN KAITANNYA DENGAN KESIAPAN DAN HASIL BELAJAR
U Hanik, N Wulan, Mutmainah
Edu Math Journal Prodi Pendidikan Matematika 6 (2), 2018
92018
Analisis Kinerja dan Kebutuhan Petani Garam di Kabupaten Pamekasan sebagai Dasar Pengembangan Desain Model Social Learning
U Hanik, Mutmainah
Sosek KP 15 (2), 237-249, 2020
82020
Pembelajaran Konsep Operasi Hitung (Penjumlahan dan Pengurangan) Bilangan Bulat di Sekolah Dasar
U Hanik
Edumath 4 (1), 2017
82017
Peningkatan Kompetensi Guru dalam Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skills) Pada Pembelajaran
U Hanik, II Mardiyana, A Rosid
Jurnal Ilmiah Pangabdhi 6 (1), 44-48, 2020
52020
Peran Model Social Learning Dalam Meningkatkan Kompetensi Petani Garam di Kabupaten Pamekasan
U Hanik, M Mutmainah
Simulacra 1 (2), 141-150, 2018
52018
INTEGRASI ETNOMATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKASEKOLAH DASAR
U Hanik, ME Nurtamam
OSF Preprints, 2017
4*2017
Transformasi Prinsip Matematika pada Permainan Tradisional Anak Madura menjadi Masalah Kontekstual dalam Pembelajaran Matematika di SD
U Hanik
OSF Preprints, 2017
2*2017
Learning of Scale and Comparison Based on Ethnomatematics of Salt Production Process
U Hanik, M Mahmud, PI Perdana
2nd National Conference on Mathematics Education 2021 (NaCoME 2021), 207-212, 2022
12022
Penerapan Modul Ajar Matematika Berbasis Etnomatematika Kearifan Lokal Tradisi Nyadran Sidoarjo
I Fatmawati, U Hanik
Jurnal Basicedu 8 (1), 806-814, 2024
2024
Ethnomathematics: Exploration of Mathematical Concepts on the Process of Madurese Salt Production
U Hanik, M Efendy, AN Jannah, I Fatmawati
Jurnal Pendidikan Matematika 18 (1), 59-78, 2024
2024
Pengembangan Poster Sastra Anak Berbasis Kearifan Lokal Sumenep Untuk Siswa Kelas IV SDN Ellak Laok IV Sumenep
Y Shevia, AS Pratikno, U Hanik
CENDEKIA: Jurnal Ilmu Sosial, Bahasa dan Pendidikan 4 (1), 182-193, 2024
2024
Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education Berbasis Etnomatematika Madura Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa
NN Rozalia, NI Hanik, Umi, Nuzula
Populer: Jurnal Penelitian Mahasiswa 3 (1), 2024
2024
Efektivitas Kuota 30% Perempuan dalam Penyusunan Komposisi Keanggotaan PPK untuk Pemilu 2024 di Madura
M Fauzi, U Hanik
Parabela: Jurnal Ilmu Pemerintahan & Politik Lokal 3 (2), 127-147, 2023
2023
Mathourism: Integrasi Konsep Pariwista dalam Pembelajaran Matematika
U Hanik, Mahmud, PI Perdana, ID Rahmawati
2023
ANALISIS PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP PENGEMBANGAN CIVIC DISPOSITION SISWA KELAS V GUGUS SEKOLAH II KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PASURUAN: Array
NA Shohib, M Mujtahidin, U Hanik
eductum: Jurnal Literasi Pendidikan 1 (1), 01-11, 2022
2022
Proses Produksi Garam dalam Perspektif Pembelajaran Matematika
U Hanik
2022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20