Ikuti
Hermina Disnawati
Hermina Disnawati
Universitas Timor
Email yang diverifikasi di unimor.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan lembar kerja siswa berbasis etnomatematika tenun timor pada materi pola bilangan
H Disnawati, S Nahak
Jurnal Elemen 5 (1), 64-79, 2019
582019
Hubungan motif kain tenun masyarakat Suku Dawan–Timor dengan matematika sekolah
YN Deda, H Disnawati
Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan …, 2017
262017
Workshop Media Animasi untuk Meningkatkan Kreativitas Guru di Kelurahan Kefamenanu Tengah
HD Deda, Yohanis Ndapa
ETHOS (Jurnal Penelitian dan Pengabdian) 7 (1), 73-80, 2019
11*2019
Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (Lkm) Etnomatematika Menggunakan Konteks Motif Kain Tenun Timor
YN Deda, H Disnawati
Jurnal Karya Pendidikan Matematika 6 (2), 20-26, 2019
82019
Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Relasi Menggunakan Certainty of Response Index (Cri)
ME Kefi, H Disnawati, S Suddin
Jurnal Pendidikan Matematika (Jupitek) 4 (1), 21-26, 2021
72021
Eksplorasi pemahaman siswa dalam pembelajaran bangun datar segi empat di SD menggunakan konteks cak ingkling
H Disnawati, RII Putri, Y Hartono
Pythagoras: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (2), 2012
52012
Miskonsepsi Mahasiswa pada Materi Himpunan: Analisis Menggunakan Kriteria Certainty Of Response Index
H Disnawati, YN Deda
Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 4 (2), 95-102, 2021
42021
Buku Ajar Etnomatematika Kawasan Perbatasan NKRI-Timor Leste
YN Deda, H Disnawati
Deepublish, 2019
42019
Penggunaan Alat Peraga Matematika “Kubus-Kubus Satuan” Untuk Meningkatkan Kreativitas Guru Sekolah Dasar
YN Deda, H Disnawati, A Missa
Bakti Cendana 5 (1), 33-39, 2022
32022
Workshop Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Sampah dan Barang Bekas Bagi Guru MIN TTU
H Disnawati, FO Haning
Bakti Cendana 2 (2), 38-44, 2019
32019
LITERASI MATEMATIKA: ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA CALON GURU DI WILAYAH PERBATASAN INDONESIA –TIMOR LESTE
H Disnawati
Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya …, 2018
3*2018
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Garis Lurus Berdasarkan Tahapan Newman
B Buik, H Disnawati, JE Simarmata
MES: Journal of Mathematics Education and Science 7 (2), 17-29, 2022
22022
Analisis Kemampuan Matematika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Model Pisa Level 4 Konten Bilangan
IJ Bana, H Disnawati, S Nahak
Range: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (1), 1-8, 2021
22021
Financial literacy and personal financial management assessment among students in border area of indonesia-timor leste
YN Deda, H Disnawati, A Missa
IJHCM (International Journal of Human Capital Management) 6 (1), 1-12, 2022
12022
PKM Bimbingan Menyelesaikan Soal Tes Potensi Skolastik (TPS) dalam Mempersiapkan Siswa Mengikuti UTBK-SBMPTN
H Disnawati, YN Deda, FO Haning, M Pallo
Jurnal Masyarakat Mengabdi Nusantara 1 (3), 15-24, 2022
12022
Eksplorasi Etnomatematika Pada Kain Tenun Masyarakat Desa Lamaksenulu
EF Mendoca, H Disnawati, S Suddin
MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika 6 (3), 123-131, 2021
12021
Gerakan Kampung Literasi: Solusi Alternatif Membantu Siswa Belajar di Masa Pandemi COVID-19
H Disnawati, YN Deda
Jurnal Anugerah 3 (2), 99-109, 2021
12021
Workshop Media Alat Peraga Matematika “Luas Bangun Datar” untuk Meningkatkan Kreatifitas Guru dan Siswa Sekolah Dasar
YN Deda, H Disnawati
ETHOS: Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 8 (1), 67-72, 2020
12020
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Geometri
H Disnawati, FO Haning
Pendidikan Matematika 2019 1 (1), 63, 2019
1*2019
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan
EP Liwu, AL Son, H Disnawati
MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika 7 (3), 185-196, 2022
2022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20