Ikuti
Jurnal Pijar Mipa
Jurnal Pijar Mipa
Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
Jurnal Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
2352018
Analisis penguasaan konsep siswa yang belajar kimia menggunakan multimedia interaktif berbasis green chemistry
M Yustiqvar, S Hadisaputra, G Gunawan
Jurnal Pijar Mipa 14 (3), 135-140, 2019
1842019
Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar IPA
I Irawati, ML Ilhamdi, N Nasruddin
Jurnal Pijar Mipa 16 (1), 44-48, 2021
1522021
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Monopoli Pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IV SD
AD Ardhani, ML Ilhamdi, S Istiningsih
Jurnal Pijar Mipa 16 (02), 170-175, 2021
962021
Refleksi nilai kearifan lokal (local wisdom) dalam pembelajaran sains sekolah dasar: Literature review
AN Rahmatih, MA Maulyda, M Syazali
Jurnal Pijar Mipa 15 (2), 151-156, 2020
882020
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap keterampilan berpikir kritis siswa
M Maryam, K Kusmiyati, IW Merta, IP Artayasa
Jurnal Pijar Mipa 15 (3), 206-213, 2020
792020
Efektivitas penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar IPA
MD Prilliza, N Lestari, IW Merta, IP Artayasa
Jurnal Pijar Mipa 15 (2), 130-134, 2020
742020
Pengembangan instrumen keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran IPA di SMP
J Jamaluddin, AW Jufri, M Muhlis, I Bachtiar
Jurnal Pijar Mipa 15 (1), 13-19, 2020
712020
Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe tgt sebagai upaya meningkatkan pemahaman konsep fisika dasar mahasiswa pendidikan IPA
A Wijayanti
Jurnal Pijar Mipa 11 (1), 2016
702016
Pengembangan E-Learning pada pembelajaran kimia untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik
MS Ihsan, A Ramdani, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 84-87, 2019
692019
Efektivitas model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar ipa ditinjau dari kemampuan berkomunikasi siswa
NI Wulandari, A Wijayanti, W Budhi
Jurnal Pijar MIPA 13 (1), 51-55, 2018
662018
Profil literasi sains dan model pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan literasi sains
IW Merta, IP Artayasa, K Kusmiyati, N Lestari, D Setiadi
Jurnal Pijar MIPA 15 (3), 223-228, 2020
652020
Aktivitas antibakteri amoksisilin terhadap bakteri gram positif dan bakteri gram negatif
S Maida, KAP Lestari
Jurnal Pijar MIPA 14 (3), 189-191, 2019
612019
Pengembangan LKPD berbasis pembelajaran penemuan untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada materi kimia SMA
I Izzatunnisa, Y Andayani, A Hakim
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 49-54, 2019
602019
Pengaruh penggunaan media simulasi phet (physics education technology) terhadap hasil belajar fisika
R Saputra, S Susilawati, NNSP Verawati
Jurnal Pijar Mipa 15 (2), 110-115, 2020
572020
Perbedaan penguasaan konsep biologi dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan guided inquiry di MAN …
Z Aini, A Ramdani, A Raksun
Jurnal Pijar Mipa 13 (1), 19-23, 2018
562018
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis literasi sains terhadap hasil belajar materi pokok larutan penyangga
EN Qomaliyah, S Sukib, IN Loka
Jurnal Pijar Mipa 11 (2), 2016
562016
Meningkatkan literasi sains peserta didik melalui pembelajaran berbasis masalah berorientasi green chemistry pada materi laju reaksi
N Fauziah, A Hakim, Y Andayani
Jurnal Pijar MIPA 14 (2), 31-35, 2019
552019
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VIII SMP ditinjau dari kerjasama siswa
Z Ismah, T Ernawati
Jurnal Pijar Mipa 13 (1), 82-85, 2018
552018
Pendekatan etnosains dalam pelajaran kimia untuk pembentukan karakter siswa: tanggapan guru kimia di NTB
Y Andayani, YAS Anwar, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 16 (1), 39-43, 2021
512021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20