Ikuti
Jurnal Pijar Mipa
Jurnal Pijar Mipa
Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
Jurnal Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
822018
Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe tgt sebagai upaya meningkatkan pemahaman konsep fisika dasar mahasiswa pendidikan IPA
A Wijayanti
Jurnal Pijar Mipa 11 (1), 2016
472016
Analisis penguasaan konsep siswa yang belajar kimia menggunakan multimedia interaktif berbasis green chemistry
M Yustiqvar, S Hadisaputra, G Gunawan
Jurnal Pijar Mipa 14 (3), 135-140, 2019
442019
Pengembangan E-Learning pada pembelajaran kimia untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik
MS Ihsan, A Ramdani, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 84-87, 2019
342019
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis literasi sains terhadap hasil belajar materi pokok larutan penyangga
EN Qomaliyah, S Sukib, IN Loka
Jurnal Pijar Mipa 11 (2), 2016
322016
Efektifitas pembelajaran berbasis masalah (PBM) dan strategi kooperatif terhadap kemampuan menyelesaikan masalah dan hasil belajar kognitif biologi ditinjau dari kemampuan …
IGAS Gayatri, DSD Jekti, AW Jufri
Jurnal Pijar Mipa 8 (2), 2013
322013
Pengaruh Pembelajaran Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Siswa
S Ningsyih, E Junaidi, SW Al Idrus
Jurnal Pijar Mipa 11 (1), 2016
302016
Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII di SMPN 3 Gunungsari tahun ajaran 2013/2014
N Yasmin, A Ramdani, A Azizah
Jurnal pijar MIPA 10 (2), 2015
292015
Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah (PBM) berbantuan multimedia terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas vii smp negeri 2 mataram ditinjau dari kemampuan …
S Susilawati, J Jamaluddin, I Bachtiar
Jurnal Pijar Mipa 12 (2), 64-70, 2017
262017
Model perubahan konseptual dengan pendekatan konflik kognitif (MPK-PKK)
M Makhrus, M Nur, W Widodo
Jurnal Pijar MIPA 9 (1), 2014
262014
Efektivitas model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar ipa ditinjau dari kemampuan berkomunikasi siswa
NI Wulandari, A Wijayanti, W Budhi
Jurnal Pijar MIPA 13 (1), 51-55, 2018
252018
Model pembelajaran berbasis peningkatan literasi sains dan implementasinya dalam kurikulum sains SMP 2013
D Setiadi
Jurnal Pijar Mipa 9 (1), 2014
252014
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator And Explaining (Sfae) Dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Fisika
P Bayuaji, H Hikmawati, S Rahayu
Jurnal Pijar Mipa 12 (1), 2017
242017
Pengaruh Penerapan Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Dan Kooperatif Tipe Stad Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SDN 13 Ampenan
M Ishak, DSD Jekti, N Sridana
Jurnal Pijar Mipa 12 (1), 2017
242017
Pengembangan LKPD berbasis pembelajaran penemuan untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada materi kimia SMA
I Izzatunnisa, Y Andayani, A Hakim
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 49-54, 2019
232019
Perbedaan penguasaan konsep biologi dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan guided inquiry di MAN …
Z Aini, A Ramdani, A Raksun
Jurnal Pijar MIPA 13 (1), 19-23, 2018
232018
Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Compact Disc Untuk Menampilkan Sim-ulasi Dan Virtual Labs Besaran-Besaran Fisika
M Taufiq
Jurnal Pijar MIPA 3 (3), 68-72, 2008
222008
Aktivitas antibakteri amoksisilin terhadap bakteri gram positif dan bakteri gram negatif
S Maida, KAP Lestari
Jurnal Pijar MIPA 14 (3), 189-191, 2019
212019
Profil literasi sains dan model pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan literasi sains
IW Merta, IP Artayasa, K Kusmiyati, N Lestari, D Setiadi
Jurnal Pijar MIPA 15 (3), 223-228, 2020
202020
Pengembangan Instrumen Keterampilan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran IPA di SMP
J Jamaluddin, AW Jufri, M Muhlis, I Bachtiar
Jurnal Pijar Mipa 15 (1), 13-19, 2020
202020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20