Ikuti
Astuti Muh. Amin
Astuti Muh. Amin
IAIN Ternate
Email yang diverifikasi di iain-ternate.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The Correlation between Metacognitive Skills and Critical Thinking Skills at the Implementation of Four Different Learning Strategies in Animal Physiology Lectures.
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
European Journal of Educational Research 9 (1), 143-163, 2020
1142020
Lecturers’ perception on students’ critical thinking skills development and problems faced by students in developing their critical thinking skills
AM Amin, R Adiansyah
JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 4 (1), 1-10, 2018
672018
Analisis persepsi dosen terhadap strategi pembelajaran Reading Questiong and Answering (RQA) dan Argument Driven Inquiry (ADI) pada program studi pendidikan biologi di kota …
AM Amin, AD Corebima
Prosiding Seminar Nasional II, 333-347, 2016
572016
European Journal of Educational Research
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
European Journal of Educational Research 9 (1), 143-163, 2019
52*2019
The Critical Thinking Skills Profile of Preservice Biology Teachers in Animal Physiology
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
International Conference on Education and Training (ICET 2017)., 2017
452017
RQANI: A Learning Model that Integrates Science Concepts and Islamic Values in Biology Learning
AM Amin, S Ahmad, Zulkarnaim, R Adiansyah
International Journal of Instruction (IJI) 15 (3), 695-718, 2022
202022
Pre-Motivational study based ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) at biology education students at physiology animal lecture
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
International Conference on Education (ICE2) 2018: Education and Innovation …, 2016
192016
Identification of preservice biology teachers’ metacognitive awareness and metacognitive skills
AM Amin, R Adiansyah
Journal of Physics: Conference Series 1511 (1), 012029, 2020
182020
IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERTANYA DAN BERPENDAPAT CALON GURU BIOLOGI PADA MATA KULIAH FISIOLOGI HEWAN
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
Jurnal BIOEDUKASI 15 (1), 20-27, 2017
18*2017
Analisis keterampilan berpikir kritis mahasiswa melalui model blended-project based learning terintegrasi keterampilan abad 21 berdasarkan students skill level
A Purwanti, N Hujjatusnaini, NS SEPTIANA, J Jasiah, AM Amin
JIPI (Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA) 6 (3), 235-245, 2022
172022
Self-Efficacy Mahasiswa Biologi Setelah Penerapan Model WE-ARe (Warm-up, Exploring, Argumentation, Resume).
AM Amin
Al-Nafis: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi 2 (1), 53-64, 2022
142022
SOSIALISASI PENGELOLAAN HUTAN MANGROVE BERKELANJUTAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KESADARAN SISWA DAN MASYARAKAT AKAN DAMPAK ALIH FUNGSI LAHAN MANGROVE
AM Amin, MH Irawati, F Rohman, I Syamsuri
142016
Implementasi model pembelajaran project based learning terintegrasi praktikum studi antagonisme Escherichia coli dan Candida albicans terhadap keterampilan berpikir kritis …
N Istiqomah, N Hujjatusnaini, N Septiana, AM Amin
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education …, 2022
122022
PENGARUH MODEL READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) DIPADU ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA KEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA TERHADAP MOTIVASI, KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS …
AM Amin
Disertasi, 2020
112020
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Konstruktivisme Berdasar Teori Sosial Vygotsky di Sekolah Menengah Atas
AM Amin
Jurnal Sainsmat 1 (2), 109-124, 2012
112012
Identifikasi Gaya Belajar dan Respon Mahasiswa untuk Menentukan Strategi Pembelajaran pada Perkuliahan Fisiologi Hewan
AM Amin, R Adiansyah
Jurnal Biologi dan Pembelajarannya 5 (1), 1-9, 2018
92018
ANALISIS PENGUASAAN KONSEP DAN METODE PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN CALON GURU BIOLOGI DI KOTA MAKASSAR
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal.
Seminar Nasional ke-3 Biologi/IPA dan Pembelajarannya, Universitas Negeri Malang, 2016
92016
Persepsi Mahasiswa terhadap Strategi Reading, Questioning and Answering (RQA) dan Argument Driven Inquiry (ADI)
AM Amin
Jurnal Pendidikan Biologi 8 (1), 1-9, 2016
92016
Students’ Argumentation Quality and Argumentation Skill Biology Education Student
AM Amin, R Adiansyah, N Hujjatusnaini
Jurnal Bioedukatika 9 (2), 84-92, 2021
82021
Hubungan antara motivasi belajar dengan keterampilan argumentasi pada mahasiswa biologi
AM Amin, R Adiansyah, N Hujjatusnaini
Jurnal Biotek 9 (2), 140-157, 2021
82021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20