Follow
Mahyumi Rantina
Mahyumi Rantina
Dosen PG-PAUD FKIP Universitas Sriwijaya
Verified email at fkip.unsri.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Peningkatan Kemandirian Melalui Kegiatan Pembelajaranpractical Life
M Rantina
Jurnal Pendidikan Usia Dini 9 (1), 181-200, 2015
432015
Pembelajaran Agama di Sentra Iman dan Taqwa Taman Kanak-Kanak Huffazh Payakumbuh
M Ratina
Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (5), 2012
142012
Pengembangan lagu berbasis aplikasi musescore dalam pengembangan aspek perkembangan anak usia dini
R Mahyumi, H Hasmalena, Y Yosef
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4 (1), 426-433, 2019
122019
Stimulasi aspek perkembangan anak usia 0-6 tahun selama pandemi covid-19
M Rantina, H Hasmalena, YK Nengsih
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2), 1578-1584, 2020
92020
Pengembangan Lembar Kerja Anak Menggunakan QR Code Pada Materi Sains Anak Usia Dini
F Utami, M Rantina, R Edi
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1976-1990, 2021
52021
Implementasi Cerita Rakyat melalui Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari Usia Dini untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Mahasiswa PG-PAUD FKIP UNSRI
H Hasmalena, R Mahyumi
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (2), 81-85, 2017
42017
Pengaruh Penggunaan Multimedia Terhadap Pemahaman Konsep Pada Mata Kuliah Pengembangan Kognitif dan Kreatifitas Anak Usia Dini Di UNSRI Palemban
H Hasmalena, R Rukiyah, M Rantina
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (1), 85-93, 2018
32018
Cerita dan Lagu Rumah Sederhana untuk Anak Usia Dini Berbasis Media Audio Visual
H Hasmalena, R Rukiyah, S Syafdaningsih, R Budi, R Mahyumi
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (4), 2690-2699, 2022
22022
Stimulasi Perkembangan Berbicara Anak Usia 2-3 Tahun Selama Pandemi Covid 19 Rt 09 Desa Sako Banyuasin
T Helvianis, M Rantina
Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD 8 (1), 93-108, 2021
22021
Pelatihan Pembuatan Alat Permainan Edukatif Berbasis Pendekatan Saintifik bagi Guru PAUD di Kota Palembang
A Karnita, A Munawaroh
Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (4), 332-337, 2021
22021
Prototype model taman bacaan masyarakat berbasis ekonomi kreatif creative economic-based community reading park prototype model
YK Nengsih, M Rantina, M Nurrizalia
JPPM (Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat) 7 (2), 115-123, 2020
22020
Pelatihan Stimulasi Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Melalui Aplikasi “Sidetik” Selama Pandemi Covid-19
M Rantina, H Hasmalena, S Syafdaningsih, NBA Rahma, CN Shakiila, ...
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (1), 1-7, 2022
12022
Pengembangan Buku Stimulasi dan Deteksi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Berbasis ICT
M Rantina, H Hasmalena, YK Nengsih
Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini 6 (3), 155-168, 2021
12021
Buku Panduan Stimulasi Dan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Usia (0-6) Tahun
M Rantina, MP Hasmalena, YK Nengsih
EDU PUBLISHER, 2020
12020
Development of Children’s Songs Using Musescore Applications in Learning Aspect of Development for Early Childhood
M Rantina, H Hasmalena, Y Yosef
International Conference on Elementary Education 2 (1), 889-892, 2020
12020
Pengembangan Aplikasi Edukatif Pada Pembelajaran Literasi Sains Anak Usia Dini
F Utami, M Rantina, T Suningsih, L Yusnitin, BS Ariska
Aulad: Journal on Early Childhood 6 (1), 9-19, 2023
2023
Prototype Media Interaktif untuk Menanamkan Nilai Pancasila untuk Anak Usia Dini
M Rantina, F Utami, WD Andika
JECED: Journal of Early Childhood Education and Development 4 (2), 156-168, 2022
2022
PERAN GURU DALAM MENSTIMULASI PERKEMBANGAN SENI RUPA ANAK KELOMPOK B DI MASA PANDEMI COVID-19
A ASMIWATI, M Rantina
Sriwijaya University, 2022
2022
PENGEMBANGAN SENI GERAK TARI TANGGAI UNTUK ANAK USIA (5-6) TAHUN DI KOTA PALEMBANG
ADWINUR FATHONA, M Rantina
Universitas Sriwijaya, 2022
2022
Pengembangan Lagu Berbasis Aplikasi Musescore dalam Pengembangan Aspek Perkembangan Anak Usia Dini: Peer Review
R Mahyumi, H Hasmalena, Y Yosef
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, 2022
2022
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20