widia
widia
Pendidikan IPA, STKIP Harapan Bima
Email yang diverifikasi di habi.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model PBL Berbasis STEM untuk Melatih Keterampilan Berfikir Kreatif Siswa Tuna Netra
F Sarnita, A Fitriani
Jurnal Pendidikan MIPA 9 (1), 38-44, 2019
92019
Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pemecahan Masalah Geometri Ruang
L Ramdhani, A Fauzi, W Widia
Jurnal Ilmiah Mandala Education 6 (2), 2020
42020
Penggunaan Strategi Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa
W Widia, F Sarnita, F Fathurrahmaniah, JP Atmaja
Jurnal Ilmiah Mandala Education 6 (2), 2020
32020
Physics learning based contextual problems to enhance students’ creative thinking skills in fluid topic
M Satriawan, R Rosmiati, W Widia, F Sarnita, L Suswati, M Subhan, ...
Journal of Physics: Conference Series 1521 (2), 022036, 2020
22020
Berpikir Kreatif Merupakan Bagian Terpenting dalam Meningkatkan Life Skills di Era Industri 4.0
W Widia, S Syahrir, F Sarnita
JP-IPA: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 1 (2), 1-6, 2020
12020
BUKU MONOGRAF PENGEMBANGAN PURWARUPA FISIKA BERBASIS STEM DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
MP Fitria Sarnita, A Fitriani, MP Anhar
CV Literasi Nusantara Abadi, 2021
2021
Application of STEM-based online learning to train creative skills of students in covid-19 pandemic periods
F Sarnita, A Fitriani, JA Utama, IR Suwarma
Journal of Physics: Conference Series 1806 (1), 012039, 2021
2021
The effectiveness of guided inquiry learning tools in increasing students’ activities and creative thinking skills
F Sarnita, A Irawan, S Prayogi, M Asy’ari
Journal of Physics: Conference Series 1816 (1), 012102, 2021
2021
Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP
E Ewisahrani, W Widia, F Fathurrahmaniah, A Arwan, A Haris, M Islamiah
JP-IPA: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 1 (2), 50-53, 2020
2020
Penerapan Permainan Parallel Puzzle Fisika Efektif untuk Meningkatkan Prestasi dan Motivasi pada Siswa Sekolah Dasar
S Susilawati, W Widia, L Haryanto
JP-IPA: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 1 (2), 7-11, 2020
2020
Penerapan Model Pembelajaran Diskusi Kelas dengan Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
A Fauzi, W Widia, S Islami
DIKMAT: Jurnal Pendidikan Matematika 1 (01), 6-11, 2020
2020
Desain Percobaan IPA dengan Bahan Dari Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sisiwa
W Widia, F Sarnita
Pendikdas: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (01), 1-5, 2020
2020
Penggunaan Lembar Kerja (LKS) Berbasis STEM Untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Tuna Netra
F Sarnita, A Fitriani
Seminar Nasional Taman Siswa Bima 1 (1), 380-387, 2019
2019
PELATIHAN PENYUSUNAN ARTIKEL PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD SERTIFIKASI DESA NUNGGI
F Sarnita, W Widia
JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) 2 (3), 2018
2018
Pengambangan Perangkat Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMAN 1 Ambalawi
M Satriawan, M Murtalib, W Widia
Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Dan Pendidikan (LPP) Mandala …, 2018
2018
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS KARAKTER MAJA LABO DAHU UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA
M Satriawan, W Murtalib
2017
Melatihkan Berpikir Kreatif kepada Siswa Bagian dari Tuntutan Keterampilan Abad Ke-21
LWSFIS Widia
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains UNESA, 1150-1154, 2016
2016
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–17