Follow
ANNA FITRI HINDRIANA
ANNA FITRI HINDRIANA
Universitas Kuningan
Verified email at uniku.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Beban kognitif mahasiswa dalam pembelajaran fungsi terintegrasi struktur tumbuhan berbasis dimensi belajar
A Rahmat, AF Hindriana
Jurnal Ilmu Pendidikan 20 (1), 2014
352014
The development of biology practicum learning based on vee diagram for reducing student cognitive load
A Hindriana
Journal of Education, Teaching and Learning 1 (2), 61-65, 2016
302016
Pengembangan lembar kerja praktikum berbasis diagram vee guna memfasilitasi kegiatan laboratorium secara bermakna
AF Hindriana
Quagga: Jurnal Pendidikan Dan Biologi 12 (1), 62, 2020
242020
The Development Of Authentic Asessment Rubric For Assesing Undergraduate Students’ Learning And Performance
AF Hindriana, I Setiawati
Indonesian Journal of Learning and Instruction 1 (1), 21-28, 2018
202018
Implementasi Project Based Learning Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan Dan Kesadaran Metakognitif Mahasiswa Calon Guru Biologi (Project Based Learning Methode Based …
R Afifi, AF Hindriana, U Soetisna
Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi 1 (1), 2016
122016
Penerapan model problem based learning (PBL) berbantu multirepresentasi terhadap kemampuan penalaran siswa pada konsep pencemaran lingkungan di kelas X
G Nurzaman, AF Hindriana, H Satianugraha
Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 10 (1), 18-23, 2018
82018
Students’ science process skills and interpersonal intelligence in biology learning using guided inquiry
N Nopiya, AF Hindriana, S Sulistyono
JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 6 (1), 123-134, 2020
72020
Penerapan metode gallery walk terhadap kreativitas siswa pada materi pencemaran lingkungan di kelas X SMA Negeri 1 Gegesik
R Rakhmayanti, AF Hindriana, H Handayani
Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 10 (2), 19-24, 2018
72018
Pengembangan Kompetensi Guru dalam Menghadapi Program Merdeka Belajar
AF Hindriana, I Setiawati, N Solihin, M Sholikah
Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (03), 254-260, 2021
62021
Penerapan Pembelajaran Berbasis Praktikum Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Sikap Ilmiah Siswa
YA Sari, AF Hindriana, S Redjeki
Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 7 (1), 48-53, 2019
62019
Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dan Teknologi
S Winasti, U Soetisna, AF Hindriana
EDUBIOLOGICA Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 6 (2), 110-115, 2018
62018
Implementation of Self Assessment to Increase the Science Process Skills and the High-Level Cognitive Abilities on Plants Growth and Development through Research-Based Learning
L Kuswanda, AF Hindriana, AH Dani, MF Ismana, A Hidayat
Journal of Physics: Conference Series 1477 (4), 042053, 2020
52020
Penerapan Model PBL berbasis Outdoor Study dalam Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis & Kemampuan Argumentasi Siswa
N Nurhasanah, AF Hindriana, S Sulistyono
Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 8 (1), 17-24, 2020
42020
Hubungan self regulated learning dengan metakognitif siswa kelas x pada pembelajaran biologi di sma negeri 1 ciawigebang
IN Fitriani, AF Hindriana, H Satianugraha
Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 8 (1), 12-17, 2016
42016
Pembelajaran Fisiologi Tumbuhan Terintegrasi Struktur Tumbuhan Berbasis Kerangka Instruksional Marzano Untuk Menurunkan Beban Kognitif Mahasiswa
AF Hindriana
Universitas Pendidikan Indonesia, 2014
42014
Penerapan Model Pembelajaran SM2CL untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Ekosistem
P Damayanti, AF Hindriana, Z Abidin
Quagga: Jurnal Pendidikan & Biologi 14 (1), 9-15, 2022
32022
Implementasi Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Exelearning Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa
R Rohmat, S Sulistyono, AF Hindriana
Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 7 (1), 31-36, 2019
32019
Analisis Hakikat Sains Siswa Melalui Praktikum Uji Potensi Bakteri Penghasil Hormon Iaa Berbantu Lks Berbasis Diagram Vee
E Rahmayani, AF Hindriana, AG Arip
Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 7 (2), 79-84, 2019
32019
Pengaruh Model Problem Based Learning (Pbl) Dipadu Mind Map Terhadap Kreativitas Dalam Memecahan Masalah Pada Konsep Pencemaran Lingkungan
NT Susantri, AF Hindriana, H Satianugraha
Bioed: Jurnal Pendidikan Biologi, 1-8, 2019
32019
Implementasi Penggunaan Model Project Based Learning (PJBL) Dalam Pembuatan Pestisida Organik Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Siswa
D Margono, AG Arip, AF Hindriana
Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi 6 (2), 81-89, 2018
32018
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20