Ikuti
Irsad Rosidi
Irsad Rosidi
Email yang diverifikasi di trunojoyo.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Improving students’ scientific literacy through distance learning with augmented reality-based multimedia amid the covid-19 pandemic
M Ahied, LK Muharrami, A Fikriyah, I Rosidi
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (4), 499-511, 2020
582020
Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran berbasis masalah yang berbasis SETS
S Amanda, LK Muharrami, I Rosidi, M Ahied
Natural Science Education Research (NSER) 1 (1), 57-64, 2018
452018
Pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran discovery learning dengan metode scaffolding
LV Dewi, M Ahied, I Rosidi, F Munawaroh
Jurnal Pendidikan matematika dan IPA 10 (2), 299-313, 2019
442019
Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa menggunakan model guided inquiry dengan pendekatan keterampilan proses sains pada materi pencemaran lingkungan
H Supiyati, Y Hidayati, I Rosidi, AYR Wulandari
Natural Science Education Research (NSER) 2 (1), 59-67, 2019
342019
Pengembangan perangkat pembelajaran IPA terpadu tipe integrated untuk mengetahui ketuntasan belajar ipa siswa smp pada topik pengelolaan lingkungan
I Rosidi
Jurnal Pena Sains 2 (1), 14-25, 2015
332015
Pengembangan lembar kegiatan siswa berorientasi pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery learning) untuk melatihkan keterampilan proses sains
I Rosidi
Jurnal Pena Sains 3 (1), 2016
312016
Profil kemampuan berpikir analisis siswa SMP Negeri 3 Bangkalan dengan menggunakan metode pictorial riddle dalam pembelajaran inkuiri terbimbing
Y Qomariya, LK Muharrami, WP Hadi, I Rosidi
Natural Science Education Research (NSER) 1 (1), 9-18, 2018
282018
Analisis kemampuan literasi sains pada aspek konteks dan knowledge menggunakan cooperative proplem solving (CPS) dengan strategi heuristik
T Subaidah, LK Muharrami, I Rosidi, M Ahied
Natural Science Education Research (NSER) 2 (2), 113-122, 2019
252019
Pengaruh bahan ajar berbasis socio-scientific issues pada materi pemanasan global untuk melatih kemampuan literasi sains siswa
N Nazilah, LK Muharrami, I Rosidi, AYR Wulandari
Natural Science Education Research (NSER) 2 (1), 8-16, 2019
232019
Pengaruh Self Confidence Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penerapan Model Problem Based Learning
A Isroila, F Munawaroh, I Rosidi, LK Muharrami
Natural Science Education Research (NSER) 1 (1), 1-8, 2018
232018
Penerapan model pembelajaran discovery learning berpendekatan etnosains untuk mengetahui profil literasi sains siswa SMP
WP Hadi, F Munawaroh, I Rosidi, WK Wardani
JIPI (Jurnal IPA & Pembelajaran IPA) 4 (2), 178-192, 2020
212020
Pengaruh pembelajaran aktif terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok plantae
S Widyaningsih, I Rosidi
Jurnal Pena Sains 2 (2), 2015
182015
Hubungan antara validitas item dengan daya pembeda dan tingkat kesukaran soal pilihan ganda pas
S Nurhalimah, Y Hidayati, I Rosidi, WP Hadi
Natural Science Education Research (NSER) 4 (3), 249-257, 2022
152022
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesalahan yang Dilakukan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Hots: Analisis Newman
L Najahah, M Ahied, I Rosidi, F Munawaroh
Natural Science Education Research (NSER) 4 (3), 193-208, 2022
152022
Profil literasi sains aspek kompetensi siswa pondok pesantren di masa pandemi dengan menggunakan penilaian berbasis digital
I Rosidi
Natural Science Education Research (NSER) 4 (1), 1-9, 2021
152021
Penerapan model pembelajaran double loop problem solving (dlps) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi bencana alam
I Indriyani, M Ahied, I Rosidi
Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 8, 2020
152020
Kesalahan umum pada penyelesaian soal cerita materi getaran, gelombang, dan bunyi: aplikasi newman error analysis
SR Sari, F Munawaroh, I Rosidi, AYR Wulandari
Natural Science Education Research (NSER) 2 (2), 159-166, 2019
152019
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Socio-Scientific Issues Pada Materi Pemanasan Global
N Nazilah, LK Muharrami, I Rosidi, AYR Wulandari
Natural Science Education Research (NSER) 1 (2), 192-205, 2018
152018
Pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) Terhadap keterampilan generik sains peserta didik
R Mursyidah, LK Muharrami, I Rosidi, WP Hadi
Natural Science Education Research (NSER) 2 (1), 85-96, 2019
142019
DEVELOPMENT OF MAGAZINE ON MADURA SALT THEME WITH ETHNOSCIENCE APPROACH TO IMPROVE STUDENT’ S CHARACTER
WP Hadi, LK Muharrami, Y Hidayati, I Rosidi, S Maryamah
Unnes Science Education Journal 8 (2), 2019
132019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20