Follow
Mangara Sihaloho
Mangara Sihaloho
Universitas Negeri Gorontalo
Verified email at ung.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Analisis kesalahan siswa dalam memahami konsep larutan buffer pada tingkat makroskopis dan mikroskopis
M Sihaloho
Jurnal Entropi 8 (1), 2013
232013
Diagnosa miskonsepsi siswa SMA Negeri 1 Telaga Gorontalo‎ pada materi termokimia
M Sihaloho, SS Hadis, AK Kilo, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 3 (1), 7-13, 2021
182021
Analisis kemampuan pemahaman siswa pada konsep larutan penyangga menggunakan three tier multiple choice tes
MJ Maksum, M Sihaloho, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 12 (1), 47-53, 2017
182017
Analisis miskonsepsi pada konsep hidrolisis garam siswa kelas XI SMAN 1 Telaga
MAM Arsyad, M Sihaloho, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 11 (2), 190-195, 2016
182016
Pengaruh penggunaan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam
F Fidya, M Sihaloho, DN Botutihe
Jambura Journal of Educational Chemistry 13 (2), 143-149, 2018
122018
Pemanfaatan arang briket limbah tongkol jagung sebagai bahan bakar alternatif
H Lukum, I Isa, M Sihaloho
Jurnal Sainstek 6 (05), 2012
112012
Studi Komparasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Pada Materi Larutan Penyangga di Kelas XI SMA …
NW Desni, M Sihaloho, M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 1 (2), 63-68, 2019
102019
Analisis Pemahaman Konsep Pergeseran Kesetimbangan Kimia pada Tingkat Makroskopis dan Mikroskopis siswa di SMA Negeri Gorontalo
M Sihaloho
Retrieved Oktober 14, 2012, 2008
102008
Pengaruh model pembelajaran numbered heads together (NHT) disertai media kartu pintar terhadap prestasi belajar siswa pada materi larutan penyangga kelas XI di SMA negeri 1 Kabila
H Hidanurhayati, M Sihaloho, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 13 (2), 233-240, 2018
92018
Implementasi Pembelajaran dengan Menginterkoneksikan Multipel Representasi pada Materi Hidrolisis Garam untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa
M Pikoli, M Sihaloho
Prosiding Seminar Nasional Kimia Unnesa, September, 87-97, 2014
82014
Analisis Pemahaman Konsep Larutan Elektrolit melalui Penggambaran Mikroskopik Siswa dan Guru di SMUN Kotamadya Gorontalo
M Sihaloho
Tesis tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan …, 2001
62001
Analisis Pemahaman Siswa pada Konsep Ikatan Kimia Menggunakan Tes Paralel
O Openhotman, M Sihaloho, I Isa
Jambura Journal of Educational Chemistry 12 (2), 149-155, 2017
52017
Identifikasi kesulitan siswa dalam memahami konsep hubungan konfigurasi elektron dengan sistem periodik unsur
S Rahman, NI Ischak, M Sihaloho
Jambura Journal of Educational Chemistry 11 (2), 185-189, 2016
52016
Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Sel Volta dan Sel Elektrolisis dengan Menggunakan Tes Open-Ended Problem
E Mohamad, H Iyabu, W Wiwiyani, M Sihaloho, N Bialangi, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 5 (2), 112-121, 2023
32023
Measuring Students' Scientific Argumentation Skills in Explaining Phenomena Related to Acid-Base Concepts
R Hilala, LAR Laliyo, J La Kilo, JS Tangio, E Mohamad, M Sihaloho
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education …, 2023
32023
Deskripsi Metakognitif Mahasiswa Yang Memiliki Gaya Kognitif Field Dependent Dalam Memecahkan Masalah Stoikiometri
SR Ipilo, M Sihaloho, M Paputungan
Jambura Journal of Educational Chemistry 13 (2), 221-226, 2018
32018
Identifikasi kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal open ended pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit
SS Said, E Mohamad, M Pikoli, M Sihaloho, LAR Laliyo, NI Ischak, ...
Jambura Journal of Educational Chemistry 4 (2), 91-98, 2022
22022
Students' Creative Thinking Skills on Reaction Rate Topic through Contextual Teaching and Learning Model
M Sihaloho, IR Tungkagi, NI Ischak, DB Purwati, A La Kilo
JTK: Jurnal Tadris Kimiya 7 (1), 147-156, 2022
22022
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND STUDENT ACTIVE (PASA) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VII SMP …
H Munandar, M Sihaloho, N Najmah
Jurnal Riset Rumpun Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (JURRIMIPA) 1 (1 …, 2022
22022
Identifikasi Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Persamaan Reaksi dan Perhitungan Kimia Menggunakan Three-Tier Multiple Choice Diagnostic Instrument
D Nur, M Sihaloho, N Bialangi
Jambura Journal of Educational Chemistry 11 (1), 50-56, 2014
22014
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20