Ikuti
Jurnal Cakrawala Pendas
Jurnal Cakrawala Pendas
Universitas Majalengka
Email yang diverifikasi di unma.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pembelajaran literasi: Strategi meningkatkan kemampuan literasi matematika, sains, membaca, dan menulis
Y Abidin, T Mulyati, H Yunansah
Bumi Aksara, 2021
15562021
Literasi sains dalam pembelajaran IPA
Y Yuliati
Jurnal cakrawala pendas 3 (2), 2017
7842017
Model problem based learning membangun kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar
YD Haryanti, B Febriyanto
Jurnal Cakrawala Pendas 3 (2), 2017
3432017
Analisis literasi digital calon guru SD dalam pembelajaran berbasis virtual classroom di masa pandemi covid-19
DS Nahdi, MG Jatisunda
Jurnal Cakrawala Pendas 6 (2), 2020
2762020
Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa melalui penerapan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA
DS Nahdi, DA Yonanda, NF Agustin
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (2), 9-16, 2018
2702018
Peningkatan pemahaman konsep matematis melalui penggunaan media kantong bergambar pada materi perkalian bilangan di Kelas II Sekolah Dasar
B Febriyanto, YD Haryanti, O Komalasari
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (2), 32-44, 2018
2432018
Penerapan nilai profil pelajar pancasila melalui kegiatan kampus mengajar Di Sekolah Dasar
J Jamaludin, S Amus, H Hasdin
Jurnal Cakrawala Pendas 8 (3), 698-709, 2022
1682022
Penggunaan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa sekolah dasar
E Santoso
Jurnal Cakrawala Pendas 3 (1), 2017
1682017
Keterampilan matematika di abad 21
DS Nahdi
Jurnal Cakrawala Pendas 5 (2), 2019
1552019
Penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia di sekolah dasar
T Sumianto, SV Susilo, B Febriani
Jurnal Cakrawala Pendas 6 (2), 2020
1402020
Metode bermain peran (Role playing) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS
A Yanto
Jurnal Cakrawala Pendas 1 (1), 2015
1382015
Peningkatan keterampilan proses sains siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran berbasis masalah
Y Yuliati
Jurnal Cakrawala Pendas 2 (2), 2016
1352016
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assisted individualization) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika
U Cahyaningsih
Jurnal cakrawala pendas 4 (1), 2018
1302018
Pengaruh sarana belajar terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Dasar
WD Puspitasari
Jurnal Cakrawala Pendas 2 (2), 2016
1302016
Refleksi nilai-nilai pendidikan ki hadjar dewantara dalam upaya upaya mengembalikan jati diri pendidikan indonesia
SV Susilo
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (1), 2018
1202018
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) terhadap hasil belajar matematika siswa sd
U Cahyaningsih
Jurnal cakrawala pendas 3 (1), 2017
1082017
Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis siswa melalui model brain based learning
D Salim Nahdi
Jurnal Cakrawala Pendas 1 (1), 2015
1032015
Implementasi program kampus mengajar angkatan 2 dalam meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik
D Noerbella
Jurnal Cakrawala Pendas 8 (2), 480-489, 2022
1022022
Optimalisasi penerapan kegiatan literasi dalam meningkatkan minat baca siswa sekolah dasar
M Prasrihamni, Z Zulela, E Edwita
Jurnal cakrawala pendas 8 (1), 128-134, 2022
932022
Eksperimentasi model problem based learning dan model guided discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari self efficacy siswa
D salim Nahdi
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (1), 2018
922018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20