Pembelajaran literasi: Strategi meningkatkan kemampuan literasi matematika, sains, membaca, dan menulis Y Abidin, T Mulyati, H Yunansah Bumi Aksara, 2021 | 1556 | 2021 |
Literasi sains dalam pembelajaran IPA Y Yuliati Jurnal cakrawala pendas 3 (2), 2017 | 784 | 2017 |
Model problem based learning membangun kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar YD Haryanti, B Febriyanto Jurnal Cakrawala Pendas 3 (2), 2017 | 343 | 2017 |
Analisis literasi digital calon guru SD dalam pembelajaran berbasis virtual classroom di masa pandemi covid-19 DS Nahdi, MG Jatisunda Jurnal Cakrawala Pendas 6 (2), 2020 | 276 | 2020 |
Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa melalui penerapan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA DS Nahdi, DA Yonanda, NF Agustin Jurnal Cakrawala Pendas 4 (2), 9-16, 2018 | 270 | 2018 |
Peningkatan pemahaman konsep matematis melalui penggunaan media kantong bergambar pada materi perkalian bilangan di Kelas II Sekolah Dasar B Febriyanto, YD Haryanti, O Komalasari Jurnal Cakrawala Pendas 4 (2), 32-44, 2018 | 243 | 2018 |
Penerapan nilai profil pelajar pancasila melalui kegiatan kampus mengajar Di Sekolah Dasar J Jamaludin, S Amus, H Hasdin Jurnal Cakrawala Pendas 8 (3), 698-709, 2022 | 168 | 2022 |
Penggunaan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa sekolah dasar E Santoso Jurnal Cakrawala Pendas 3 (1), 2017 | 168 | 2017 |
Keterampilan matematika di abad 21 DS Nahdi Jurnal Cakrawala Pendas 5 (2), 2019 | 155 | 2019 |
Penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia di sekolah dasar T Sumianto, SV Susilo, B Febriani Jurnal Cakrawala Pendas 6 (2), 2020 | 140 | 2020 |
Metode bermain peran (Role playing) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS A Yanto Jurnal Cakrawala Pendas 1 (1), 2015 | 138 | 2015 |
Peningkatan keterampilan proses sains siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran berbasis masalah Y Yuliati Jurnal Cakrawala Pendas 2 (2), 2016 | 135 | 2016 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assisted individualization) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika U Cahyaningsih Jurnal cakrawala pendas 4 (1), 2018 | 130 | 2018 |
Pengaruh sarana belajar terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Dasar WD Puspitasari Jurnal Cakrawala Pendas 2 (2), 2016 | 130 | 2016 |
Refleksi nilai-nilai pendidikan ki hadjar dewantara dalam upaya upaya mengembalikan jati diri pendidikan indonesia SV Susilo Jurnal Cakrawala Pendas 4 (1), 2018 | 120 | 2018 |
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) terhadap hasil belajar matematika siswa sd U Cahyaningsih Jurnal cakrawala pendas 3 (1), 2017 | 108 | 2017 |
Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis siswa melalui model brain based learning D Salim Nahdi Jurnal Cakrawala Pendas 1 (1), 2015 | 103 | 2015 |
Implementasi program kampus mengajar angkatan 2 dalam meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik D Noerbella Jurnal Cakrawala Pendas 8 (2), 480-489, 2022 | 102 | 2022 |
Optimalisasi penerapan kegiatan literasi dalam meningkatkan minat baca siswa sekolah dasar M Prasrihamni, Z Zulela, E Edwita Jurnal cakrawala pendas 8 (1), 128-134, 2022 | 93 | 2022 |
Eksperimentasi model problem based learning dan model guided discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari self efficacy siswa D salim Nahdi Jurnal Cakrawala Pendas 4 (1), 2018 | 92 | 2018 |