Ikuti
Melva Zainil
Melva Zainil
PGSD UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Email yang diverifikasi di fip.unp.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Mathematical Connection of Elementary School Students to Solve Mathematical Problems.
AK Kenedi, Y Helsa, Y Ariani, M Zainil, S Hendri
Journal on Mathematics Education 10 (1), 69-80, 2019
2492019
The instruments of higher order thinking skills
S Ahmad, RCI Prahmana, AK Kenedi, Y Helsa, Y Arianil, M Zainil
Journal of Physics: Conference Series 943 (1), 012053, 2017
1612017
Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah dasar (studi literatur)
V Melinda, M Zainil
Jurnal pendidikan tambusai 4 (2), 1526-1539, 2020
1132020
The Influence of a STEM-Based Digital Classroom Learning Model and High-Order Thinking Skills on the 21st-Century Skills of Elementary School Students in Indonesia.
M Zainil, AK Kenedi, T Indrawati, C Handrianto
Journal of Education and e-Learning Research 10 (1), 29-35, 2023
322023
ICT media design for higher grade of elementary school mathematics learning using CS6 program
M Zainil, RCI Prahmana, Y Helsa, S Hendri
Journal of Physics: Conference Series 943 (1), 012046, 2017
302017
Pengaruh Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas Iv Sdn 09 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat
JE Putri, M Zainil
Journal Of Basic Education Studies 4 (1), 3115-3125, 2021
242021
Penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik untuk meningkatkan hasil belajar matematika di sekolah dasar (studi literatur)
S Prihatinia, M Zainil
Jurnal Pendidikan Tambusai 4 (2), 1511-1525, 2020
202020
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Kelas IV SD Negeri 20 Indarung
RT Anifa, M Zainil, D Pusra
Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (2), 3278-3283, 2021
142021
Pelatihan pengembangan bahan ajar berbasis STEM sebagai solusi pembelajaran di masa pandemi COVID-19 bagi guru sekolah dasar
H Hamimah, M Zainil, Y Anita, Y Helsa, AK Kenedi
Dedication: Jurnal Pengabdian Masyarakat 6 (1), 33-42, 2022
132022
Mathematical connection ability of elementary school student in number materials
AK Kenedi, IK Sari, S Ahmad, Y Ningsih, M Zainil
Journal of Physics: Conference Series 1321 (2), 022130, 2019
132019
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika berbasis QR Code untuk Kemampuan Berpikir Geometris Siswa Kelas IV SD
EJ Vawanda, M Zainil
E-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar 10 (1), 124-130, 2023
112023
Penerapan Model Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SD
W Malfani, M Zainil
Journal of Basic Education Studies 3 (2), 703-717, 2020
112020
Mathematics learning through pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) approach and Adobe Flash CS6
M Zainil, Y Helsa, Y Zainil, WT Yanti
Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012095, 2018
112018
Peningkatan Hasil Belajar Penyajian Data Menggunakan Model Project Based Learning (PJBL) di Kelas IV SD Negeri 20 Indarung Kota Padang
A Faradilla, M Zainil, C Sumiati
Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (2), 3255-3267, 2021
92021
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar di Kelas IV SD
RT Nanda, M Zainil
Journal of Basic Education Studies 4 (1), 345-355, 2021
82021
Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Penyajian Data di Kelas V SD
A Mardin, M Zainil
E-Tech 7 (1), 392044, 2017
82017
Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Geogebra untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD
D Aprilia, M Zainil
e-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar 10 (2), 1-12, 2023
62023
Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Keliling Dan Luas Bangun Datar Kelas IV SD
L Angraini
e-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar 9 (3), 193-200, 2023
62023
Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru Sekolah Dasar sebagai Upaya Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
M Zainil, A Arwin, I Sylvia, AK Kenedi
Majalah Ilmiah UPI YPTK, 43-47, 2022
62022
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Di Kelas V SD Negeri 20 Indarung Kota Padang
Z Winanda, M Zainil, D Pusra
Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (2), 3284-3297, 2021
62021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20