Muhammad Arifuddin
Muhammad Arifuddin
Pendidikan Fisika Universitas Lambung Mangkurat
Verified email at ulm.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Meningkatkan keterampilan proses sains melalui model guided discovery learning
BT Handayani, M Arifuddin, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 143-154, 2017
222017
Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Model Pengajaran Langsung Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas X MS 4 SMA Negeri 2 Banjarmasin
PD Amrita, M Arifuddin, Misbah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 248-261, 2016
222016
Pengembangan bahan ajar fisika sma topik fluida berorientasi masalah lahan basah melalui pendekatan contextual teaching and learning (CTL)
M Selvia, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 213-222, 2017
192017
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018
142018
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018
142018
Meningkatkan Hasil Belajar Dan Keterampilan Prosedural Siswa Melalui Model Pengajaran Langsung Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas X 3 Sma Negeri 10 Banjarmasin
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (2), 137-143, 2016
132016
Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa Kelas X MS3 SMAN 2 Banjarmasin Pada Materi Gerak Melingkar Melalui Pengajaran Langsung Bermetode Pemecahan Masalah
R Refiana, M Arifuddin, S Hartini
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (1), 64-72, 2016
132016
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Inquiry Discovery Learning Terbimbing Pada Pokok Bahasan Fluida Statis Di Kelas XI IPA 4 SMAN 11 Banjarmasin
UH Komariah, M Arifuddin, Misbah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 309-327, 2017
112017
Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengaplikasikan Rumus Fisika Dengan Menggunakan Metode Problem Solving Dalam Sintaks Pengajaran Langsung Pada Siswa Kelas VIIB SMP …
N Atqiya, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 237-247, 2016
102016
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Percobaan pada Siswa Kelas X Ms 5 SMA Negeri 2 Banjarmasin
N Hidayah, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 198-212, 2017
92017
Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
M Syahliani, M Arifuddin, S An'nur
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (3), 213-221, 2014
92014
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LINGKUNGAN BANTARAN SUNGAI BARITO UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
A Salam, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan
Seminar Nasional Lahan Basah Tahun 2016, 2017
82017
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ipa-1 SMA Negeri 1 Jorong Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Somatic Auditory Visual and Intellectual Pada Pokok Bahasan Impuls Dan …
D Dewantara, M Arifuddin, S An'nur
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (2), 159-168, 2016
82016
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa melalui Penerapan Model Pengajaran Langsung dengan Metode Demonstrasi
Normaliani, M Arifuddin, Suyidno
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 21-30, 2016
82016
Pengembangan perangkat pembelajaran berorientasi lingkungan sekitar bantaran sungai barito untuk melatihkan keterampilan proses sains
IN Ihsan, MA Jamal, A Salam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 29-45, 2017
72017
Meningkatkan keterampilan proses sains fisika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Juai dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing
H Setiawan, M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (1), 27-32, 2016
72016
Meningkatkan Kemampuan Analisis Sintesis Siswa Kelas X MIA 6 SMA Negeri 2 Banjarmasin melalui Model Pengajaran Langsung dengan Metode Problem Solving
Fahrina, M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 98-117, 2018
62018
MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSEDURAL SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 31 BANJARMASIN MELALUI MODEL PENGAJARAN LANGSUNG PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA
M Arifuddin, Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (2), 64-73, 2017
62017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY DISCOVERY LEARNING (GIDL) DI KELAS X PMIA-2 SMAN 3 BANJARMASIN
M Audina, M Arifuddin, Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 38-49, 2017
62017
Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI IPA 3 MAN 3 Banjarmasin Melalui Pengajaran Langsung Berbantuan Media Virtual
S Hadijah, M Arifuddin, A Salam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (2), 152-160, 2016
62016
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20