Ikuti
Muhammad Arifuddin
Muhammad Arifuddin
Pendidikan Fisika Universitas Lambung Mangkurat
Email yang diverifikasi di ulm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Meningkatkan keterampilan proses sains melalui model guided discovery learning
BT Handayani, M Arifuddin, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 143-154, 2017
502017
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018
432018
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018
432018
Pengembangan bahan ajar fisika sma topik fluida berorientasi masalah lahan basah melalui pendekatan contextual teaching and learning (CTL)
M Selvia, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 213-222, 2017
392017
Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Model Pengajaran Langsung Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas X MS 4 SMA Negeri 2 Banjarmasin
PD Amrita, M Arifuddin, Misbah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 248-261, 2016
322016
Pengembangan perangkat pembelajaran berorientasi lingkungan sekitar bantaran sungai barito untuk melatihkan keterampilan proses sains
IN Ihsan, MA Jamal, A Salam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 29-45, 2017
212017
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Inquiry Discovery Learning Terbimbing Pada Pokok Bahasan Fluida Statis Di Kelas XI IPA 4 SMAN 11 Banjarmasin
UH Komariah, M Arifuddin, Misbah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 309-327, 2017
192017
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LINGKUNGAN BANTARAN SUNGAI BARITO UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
A Salam, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan
Seminar Nasional Lahan Basah Tahun 2016, 2017
172017
Meningkatkan Kemampuan Analisis Sintesis Siswa Kelas X MIA 6 SMA Negeri 2 Banjarmasin melalui Model Pengajaran Langsung dengan Metode Problem Solving
Fahrina, M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 98-117, 2018
152018
Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa Kelas X MS3 SMAN 2 Banjarmasin Pada Materi Gerak Melingkar Melalui Pengajaran Langsung Bermetode Pemecahan Masalah
R Refiana, M Arifuddin, S Hartini
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (1), 64-72, 2016
152016
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Percobaan pada Siswa Kelas X Ms 5 SMA Negeri 2 Banjarmasin
N Hidayah, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 198-212, 2017
142017
Meningkatkan Hasil Belajar Dan Keterampilan Prosedural Siswa Melalui Model Pengajaran Langsung Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas X 3 Sma Negeri 10 Banjarmasin
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (2), 137-143, 2016
132016
Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
M Syahliani, M Arifuddin, S An'nur
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (3), 213-221, 2014
132014
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating Dan Transferring (REACT)
Erwina, M Arifuddin, S Hartini
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (2), 122-131, 2015
122015
Meningkatkan keterampilan proses sains fisika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Juai dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing
H Setiawan, M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (1), 27-32, 2016
112016
Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray
R Hamdi, M Arifuddin, S An'nur
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (3), 265-273, 2014
112014
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY DISCOVERY LEARNING (GIDL) DI KELAS X PMIA-2 SMAN 3 BANJARMASIN
M Audina, M Arifuddin, Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 38-49, 2017
102017
Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengaplikasikan Rumus Fisika Dengan Menggunakan Metode Problem Solving Dalam Sintaks Pengajaran Langsung Pada Siswa Kelas VIIB SMP …
N Atqiya, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 237-247, 2016
92016
Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament
S Fatimah, M Arifuddin, Suyidno
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 224-236, 2016
92016
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)
GS Agrin, M Arifuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (2), 86-97, 2018
82018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20