Ikuti
Endang Susantini .
Endang Susantini .
Professor of Biology Education, Universitas Negeri Surabaya
Email yang diverifikasi di unesa.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis strategi belajar metakognitif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pewarisan sifat manusia
M Yasir
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 77-83, 2013
432013
Implementasi metode penugasan analisis video pada materi perkembangan kognitif, sosial, dan moral
A Kurniawati, W Isnaeni, NR Dewi
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (2), 2013
422013
Effectiveness of Genetics Student Worksheet to Improve Creative Thinking Skills of Teacher Candidate Students
E Susantini, Isnawati, L Lisdiana
Journal of Science Education 17, 74-79, 2016
41*2016
Training of students’ critical thinking skills through the implementation of a modified free inquiry model
SA Hadi, E Susantini, R Agustini
Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012063, 2018
342018
Pengembangan petunjuk praktikum genetika untuk melatih keterampilan berpikir kritis
E Susantini, L Lisdiana
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (2), 2012
342012
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuri Terbimbing untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains dan Meningkatkan Hasil Belajar pada Topik Suhu dan Perubahannya
S Sudiarman, WW Soegimin, E Susantini
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 658-671, 2015
332015
Memperbaiki kualitas proses belajar genetika melalui strategi metakognitif dalam pembelajaran kooperatif pada siswa SMU
E Susantini
Disertasi tidak diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang, 2004
332004
Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis penemuan terbimbing (guided discovery) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XII IPA SMA pada materi substansi …
S Estuningsih
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 27-30, 2013
312013
Validity of collaborative creativity (CC) models
S Astutik, M Nur, E Susantini
The 3 International Conference on Research, Implementation and Education of …, 2016
302016
Pengembangan buku ajar berjendela pada materi sistem reproduksi manusia untuk SMP RSBI
H Barroh
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 5-9, 2012
292012
Practicality and effectiveness of the IBMR teaching model to improve physics problem solving skills
J Siswanto, E Susantini, B Jatmiko
Journal of Baltic Science Education 17 (3), 381, 2018
252018
Validitas, kepraktisan, dan efektivitas media pembelajaran papan magnetik pada materi mutasi gen
S Hestari
Bioedu 5 (1), 247532, 2016
242016
developing eduCational video to improve the use of sCientifiC approaCh in Cooperative learning
E Susantini, U Faizah, MS Prastiwi
Journal of Baltic Science Education 15 (6), 725, 2016
222016
Pengembangan modul pembelajaran berorientasi guided discovery pada materi sistem peredaran darah
U Musfiroh
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 37-40, 2012
202012
The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning in Inquiry-Based Physics Teaching to Increase Students' Scientific Reasoning.
N Erlina, E Susantini, I Wicaksono, P Pandiangan
Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985, 2018
192018
Improving learning process in genetics classroom by using metacognitive strategy
E Susantini, SB Sumitro, AD Corebima, H Susilo
Asia Pacific Education Review 19 (3), 401-411, 2018
182018
Strategi Metakognitif dalam Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran Genetika di SMA
E Susantini
Jurnal Ilmu Pendidikan 12 (1), 2016
182016
Madlazim. 2017
S Astutik, E Susantini
Model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) untuk meningkatkan afektif …, 0
18
SKKD No. 164/UN25. 5.1/TU. 3/2019" Pengembangan Model Hipotetik untuk Mengajarkan Keterampilan Kreativitas Ilmiah Siswa pada Pembelajaran IPA"
S Astutik, M Nur, E Susantini
162019
Multi-representation based on scientific investigation for enhancing students’ representation skills
J Siswanto, E Susantini, B Jatmiko
Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012034, 2018
162018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20