RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
Email yang diverifikasi di unm.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Inovasi pembelajaran bahasa indonesia melalui pendekatan proses
U Mansyur
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 9 (2), 2016
162016
Nilai-nilai pendidikan karakter dalam Novel Ibuk karya Iwan Setyawan
CN Irma
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (1), 14-22, 2018
102018
Hubungan Psikolinguistik dalam Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa
N Natsir
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (1), 2017
72017
Bahasa Prokem Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia
J Juanda
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 8 (1), 2017
62017
Kemampuan Anak Penderita Autis dalam Memahami Tindak Tutur Direktif: Tinjauan Pragmatik Klinis
NF Yani
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (1), 2017
42017
Learning Community dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas XII SMA LPP UMI Makassar
M Umiaty
Retorika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (1), 2017
42017
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Metode Kooperatif Tipe Think Pair Share (Berpikir, Berpasangan, Dan Berbagi) Pada Siswa Kelas VII SMP NEGERI 4 BULUKUMBA
S Fitri
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (1), 2017
42017
Pengaruh Bahasa Daerah (Ciacia) Terhadap Perkembangan Bahasa Indonesia Anak Usia 2 Sampai 6 Tahun Di Desa Holimombo Jaya
M Nurlaila
Retorika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 9 (2), 2016
42016
Strategi Kesantunan Berbahasa Suku Jawa dalam Interaksi Antarsuku di Halmahera Utara
ZS Nakrowi, A Pujiyanti
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 12 (1), 2019
32019
Nilai Karakter Tanggung Jawab dalam Sajak-Sajak Subagio Sastrowardoyo
S Supriyono, NE Wardani, K Saddhono
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (2), 183-193, 2018
32018
Sejarah, Unsur Kebudayaan, dan Nilai Pendidikan Karakter dalam Legenda Sungai Naga
S Suwarno, K Saddhono, NE Wardani
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (2), 194-203, 2018
32018
Pemerolehan Bahasa Siswa Tunagrahita Kelas VI SD
R Pandudinata, S Sumarlam, K Saddhono
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (1), 48-56, 2018
32018
Narasi Tentang Mitos Kecantikan dan Tubuh Perempuan dalam Sastra Indonesia Mutakhir: Studi Atas Karya-Karya Cerpenis Indonesia
SS Saguni, B Baharman
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 9 (2), 2016
32016
Pemanfaatan Teknik Mind Mapping sebagai Kerangka Karangan dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Persuasi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kabupaten Pinrang
R Latif
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 9 (2), 2016
32016
Konseptualisasi Metafora Dalam Rubrik Opini Kompas: Kajian Semantik Kognitif
B Haula, T Nur
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 12 (1), 25-35, 2019
22019
Epizeuksis dalam Kumpulan Sajak Chairil Anwar: Aku Ini Binatang Jalang
S Bulderita, E Gani, S Syahrul
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 12 (1), 85-93, 2019
22019
Bahan Ajar Menulis Opini dan Esai dengan Pembelajaran Berbasis Proyek
S Sakaria, A Nojeng
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (1), 68-76, 2018
22018
Penggunaan Media Pembelajaran Sastra Bagi Guru Bahasa Indonesia
A Riyanti, I Setyami
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (2), 106-111, 2017
22017
Efektivitas Teknik Pengandaian Diri dalam Pembelajaran Menulis Cerita Pendek
S Zain, MNR Kasau, S Suhartini
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (2), 100-105, 2017
22017
Penerapan Pendekatan Open-ended dalam Meningkatkan Hasil Belajar Keterampilan Berbicara
M Zulham
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 10 (2), 79-84, 2017
22017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20