Follow
Nathan Hindarto
Nathan Hindarto
Fisika Universitas Negeri Semarang
No verified email
Title
Cited by
Cited by
Year
Penerapan model learning cycle pada sub pokok bahasan kalor untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas VII SMP
U Kulsum, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011
822011
Penerapan model pembelajaran kooperatif dengan pendekatan struktural two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x SMA
N Ismawati, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (1), 2011
782011
Pengembangan modul tematik dan inovatif berkarakter pada tema pencemaran lingkungan untuk siswa kelas VII SMP
N Izzati, N Hindarto, SD Pamelasari
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (2), 2013
722013
Eksplorasi kesulitan belajar siswa pada pokok bahasan cahaya dan upaya peningkatan hasil belajar melalui pembelajaran inkuiri terbimbing
PI Wijayanti, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 2010
522010
Studi kasus pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA pada kurikulum 2013 di SMP Negeri 5 Semarang
DR Wina, N Hindarto, APB Prasetyo
Journal of Innovative Science Education 6 (1), 17-27, 2017
362017
Teaching creative thinking skills with laboratory work
N Khoiri, S Riyadi, U Kaltsum, N Hindarto, A Rusilawati
International Journal of Science and Applied Science: Conference Series 2 (1 …, 2017
352017
Keefektifan Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbasis Think Pair Share (TPS) dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Kelas XI SMA
S Ulya, N Hindarto, U Nurbaiti
UPEJ Unnes Physics Education Journal 2 (3), 2013
332013
Analisis representasi matematis ditinjau dari kreativitas dalam pembelajaran cps dengan asesmen diagnostik
JI Permata, YL Sukestiyarno, N Hindarto
Unnes Journal of Mathematics Education Research 6 (2), 233-241, 2017
312017
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis life skill untuk meningkatkan minat kewirausahaan siswa
N Khoiri, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011
272011
Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran IPA Guna Menumbuhkan Kebiasaan Bersikap Ilmiah
N Hindarto
UPEJ Unnes Physics Education Journal 2 (2), 2013
262013
Pengembangan model pembelajaran predict, observe, discuss, dan explain (PODE) untuk meningkatkan hasil belajar IPA Sekolah Dasar Negeri Kompleks IKIP Makassar
A Amal, N Hindarto, A Rifaâ
Journal of Primary Education 2 (2), 84-90, 2013
212013
Pembentukan Keterampilan Berpikir Kritis dan Karakter Peduli Lingkungan Berbantuan Scaffolding
W Widayat, W Wiyanto, N Hindarto
Journal of Innovative Science Education 6 (1), 85-95, 2017
172017
Kemampuan pemecahan masalah matematika dalam problem based learning dengan strategi scaffolding ditinjau dari adversity quotient
A Ismawati, M Mulyono, N Hindarto
Unnes Journal of Mathematics Education Research 6 (1), 48-58, 2017
162017
Pengembangan perangkat pembelajaran materi suhu dan kalor berbasis poe (predict-observe-explain) untuk meremediasi miskonsepsi siswa
R Lebdiana, N Hindarto
UPEJ Unnes Physics Education Journal 4 (2), 2015
162015
Peningkatan karakter dan pemecahan masalah melalui pembelajaran ideal problem solving-pemrosesan informasi
A Nayazik, S Sukestiyarno, N Hindarto
Unnes Journal of Mathematics Education Research 2 (2), 2013
152013
Khumaedi. 2011. Student’s Science Misconceptions Concerning the State Changes of Water and Their Remediation Using Three Different Learning Models in Elementary School
M Taufiq, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 74-79, 0
13
Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Fisika Modern
N Hindarto
Speeches for Inauguration of Professors were delivered at the Open Senate …, 2010
112010
Analisis kebiasaan belajar ilmiah mahasiswa fisika pada pembelajaran mata kuliah praktikum fisika dasar
N Nasrodin, N Hindarto, SE Supeni
Unnes Physics Educational Journal 2 (1), 84-91, 2013
92013
Analisis Miskonsepsi Literasi Sains Menggunakan Three Tier Multiple Choice Test Materi Cahaya
S Wahyuningsih, A Rusilowati, N Hindarto
Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA 8 (2), 114-128, 2018
82018
Penggunaan bahan ajar dengan pendekatan andragogi sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa sma rsbi
M Umriyah, A Yulianto, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1), 2012
82012
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20