Ikuti
Baso Intang Sappaile
Baso Intang Sappaile
Email yang diverifikasi di unm.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Konsep penelitian ex-post facto
BI Sappaile
Jurnal Pendidikan Matematika 1 (2), 1-16, 2010
1902010
Konsep instrumen penelitian pendidikan
BI Sappaile
Jurnal Pendidikan dan kebudayaan 13 (66), 379-391, 2007
1222007
The Effect of The Blended Learning Model on Student Critical Thinking Skill: Meta-analysis
W Suryono, BB Haryanto, TA Santosa, A Rahman, BI Sappaile
Edumaspul: Jurnal Pendidikan 7 (1), 1386-1397, 2023
682023
Hubungan kemampuan penalaran dalam matematika dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika
BI Sappaile
Jurnal pendidikan dan kebudayaan 69 (13), 985-1003, 2007
452007
Pembobotan butir pernyataan dalam bentuk skala likert dengan pendekatan distribusi z
BI Sappaile
Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 13 (64), 1-8, 2007
442007
An Evaluation of Instructional Process of Expert System Course Program by Using Mobile Technology-based CSE-UCLA Model.
DGH Divayana, BI Sappaile, I Pujawan, IK Dibia, L Artaningsih, ...
International Journal of Interactive Mobile Technologies 11 (6), 2017
342017
Model Pembelajaran Kooperatif: Apakah efektif untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik?
BI Sappaile, Z Ahmad, IPAD Hita, G Razali, RDDLP Dewi, RN Punggeti
Journal On Education 6 (1), 6261-6269, 2023
332023
Pengaruh metode mengajar dan ragam tes terhadap hasil belajar matematika dengan mengontrol sikap siswa
BI Sappaile
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Khusus, 2006
302006
Hasil Belajar dari Perspektif Dukungan Orangtua dan Minat Belajar Siswa
BI Sappaile, T Pristiwaluyo, I Deviana
Sulawesi Selatan: Global RCI, 2021
212021
Validitas dan reliabilitas tes yang memuat butir dikotomi dan politomi
BI Sappaile
J. Ilmu Pendidik. Lemb. Penelit. UNJ 24, 99-107, 2005
182005
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Minat Belajar Siswa SMP Negeri di Kota Rantepao
BI Sappaile, Y Ba’ra, N Djam’an, K Kadir, M Darwis
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil …, 2018
17*2018
Utilization of Open Source Technology in Determining of Validity and Reliability of Evaluation Model Instruments Based on Aneka Values in Order to Evaluate the Quality of …
DGH Divayana, AAG Agung, BI Sappaile, W Simatupang, Y Sastrawijaya, ...
Journal of Theoretical and Applied Information Technology 95 (www.jatit.org …, 2017
152017
The influence of problem-solving methods on students’ mathematics learning outcomes
BI Sappaile, N Djam’an
Global Journal of Engineering Education 19 (3), 267-272, 2017
142017
The Role of Artificial Intelligence in the Development of Digital Era Educational Progress
BI Sappaile, AY Vandika, M Deiniatur, N Nuridayanti, O Arifudin
Journal of Artificial Intelligence and Development 3 (1), 1-8, 2024
122024
Pemanfaatan Media Pembelajaran Online Untuk Memudahkan Guru Dalam Penyampaian Materi Dalam Pembelajaran
P Haniko, R Mayliza, S Lubis, BI Sappaile, SA Hanim, BF Farlina
Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (2), 2862-2868, 2023
92023
Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler, Manajemen Waktu, dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VIII
AT Rasyidi, A Asdar, BI Sappaile
Issues in Mathematics Education (IMED) 4 (2), 147-158, 2020
92020
Menjembatani Kesenjangan Digital: Memberikan Akses ke Teknologi, Pelatihan, Dukungan, dan Peluang untuk Inklusi Digital
P Haniko, BI Sappaile, IP Gani, JW Sitopu, A Junaidi, D Cahyono
Jurnal Pengabdian West Science 2 (05), 306-315, 2023
82023
Pengaruh penggunaan Model Flipped Classroom Berbantuan Google Classroom terhadap hasil Belajar Matematika (Penelitian Eksperimen Semu pada Siswa SMA Negeri Kelas X di Kota …
BI Sappaile, MP Purnomo, A Asdar
Jurusan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Makasaar 1 (1), 1-6, 2020
82020
Pengaruh motivasi belajar dan konsep diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika
BI Sappaile, T Pristiwaluyo
Indonesian Journal of Educational Studies Vol 22 (1), 2019
82019
Pengembangan Standar Tenaga Kependidikan
BI Sappaile
dalam Buletin BNSP: Media Komunikasi dan Dialog Standar Pendidikan 2, 2007
82007
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20