Model problem based learning (PBL) dalam melatih scientific reasoning siswa N Shofiyah, FE Wulandari JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 33-38, 2018 | 271 | 2018 |
Pengembangan instrumen motivasi belajar fisika: angket E Sudibyo, B Jatmiko, W Widodo Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 13-21, 2017 | 83 | 2017 |
Membangun kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran berkonteks socio-scientific issues berbantuan media weblog E Rohmawati, W Widodo, R Agustini JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 8-14, 2018 | 77 | 2018 |
Efektivitas modul ipa berbasis etnosains terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa NI Fitriani, B Setiawan JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 2 (2), 71-76, 2017 | 70 | 2017 |
Pembelajaran discovery disertai penulisan jurnal belajar untuk meningkatkan kemampuan kerja ilmiah siswa kelas VIII. 1 SMP Negeri 1 Probolinggo N Hidayati JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 1 (2), 52-61, 2016 | 49 | 2016 |
Penerapan media pembelajaran interaktif menggunakan flash untuk materi sistem gerak pada manusia kelas VIII A Qosyim, FV Priyonggo JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 2 (2), 38-44, 2017 | 43 | 2017 |
Profil keterampilan berpikir analitis mahasiswa calon guru IPA dalam perkuliahan biologi umum D Astriani, H Susilo, H Suwono, B Lukiati JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 2 (2), 66-70, 2017 | 42 | 2017 |
Peningkatan keterampilan proses sains siswa melalui model experiential learning pada materi pencemaran lingkungan A Kastawaningtyas, M Martini Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 45-52, 2017 | 39 | 2017 |
Increasing creative thinking skills and understanding of physics concepts through application of stem-based inquiry HR Dewi, T Mayasari, J Handhika JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 4 (1), 25-30, 2019 | 31 | 2019 |
Penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media untuk meningkatkan keterampilan berpikir ilmiah siswa pada pembelajaran IPA SMP I Fitriyati, M Munzil JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 1 (1), 1-6, 2016 | 29 | 2016 |
Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP E Sudibyo, T Nurita, ANM Fauziah JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 21-26, 2018 | 26 | 2018 |
Membangun keterampilan berpikir kreatif siswa melalui pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing F Kurniati, S Soetjipto, S Indana JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 15-20, 2018 | 23 | 2018 |
Model pembelajaran learning cycle 5E: Mengaktifkan siswa pada materi suhu dan perubahannya D Astriani, NN Istiqomah Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 71-75, 2016 | 20 | 2016 |
Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa H Subekti JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 1 (1), 7-12, 2016 | 20* | 2016 |
Development of module disaster mitigation based on stem for secondary schools K Septaria, BA Dewanti, MI El Afidah JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 5 (2), 61-68, 2020 | 19 | 2020 |
Pemanfaatan indikator alam dalam mewujudkan pembelajaran kimia berwawasan green chemistry M Mitarlis, U Azizah, B Yonatha Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 1-7, 2018 | 19 | 2018 |
Respon mahasiswa terhadap pembelajaran model inkuiri dengan menggunakan animasi L Rosdiana, DAP Sari Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 33-36, 2016 | 16 | 2016 |
Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa L Rosdiana, T Nurita, WB Sabtiawan JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 27-32, 2018 | 12 | 2018 |
Penerapan modified problem based learning (PBL) dengan gallery walk (GW) untuk meningkatkan keterampilan menyusun peta pikiran dan hasil belajar IPA K Karyatin JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 1 (2), 42-51, 2016 | 12 | 2016 |
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Terhadap Pembelajaran Hypothetico-Deductive Reasoning Dalam Learning Cycle 7E MB Alfin, Y Hidayati, WP Hadi, I Rosidi JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 4 (2), 75-81, 2019 | 11 | 2019 |