Ikuti
Nurlina Fisika
Nurlina Fisika
Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas Muhammadiyah Makassar
Email yang diverifikasi di unismuh.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Penerapan model contextual teaching learning (CTL) terhadap hasil belajar fisika pada siswa kelas XI SMA handayani sungguminasa kabupaten gowa
N Nurhidayah, A Yani, N Nurlina
Jurnal pendidikan fisika 4 (2), 161-174, 2016
602016
Teori belajar dan pembelajaran
N Nurlina, A Bahri
Makassar: CV. Berkah Utami, 2021
502021
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Makassar
MA Said, M Arsyad, N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 3 (2), 83-90, 2015
152015
Penerapan Pembelajaran Partisipatif Metode True-False Dalam Pembelajaran Fisika Pada Siswa Kelas VIIB SMP Negeri 17 Bulukumba
R Taufik, R Hustim, N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 2 (3), 245-260, 2014
82014
Assessment on digitalization of basic physics courses: Need analysis on the use of digital-based assessment
N Nurlina, DH Marisda, R Riskawati, AD Sultan, S Sukmawati, A Akram
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 11 (4), 531-541, 2022
72022
Bengkel Literasi di Sekolah Dasar
T Akib, A Bahri
Farha Pustaka, 2023
52023
Application of guided inquiry learning model towards science process skills
N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 8 (1), 64-77, 2020
52020
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Pemecahan Masalah (Problem Solving) Pada Peserta Didik Kelas VIIIA SMP Negeri 3 Sungguminasa
H Hijrawati, K Khaeruddin, N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 3 (3), 270-278, 2015
52015
Application of learning models conceptual understanding procedures by using experimental methods on understanding physics concepts of students
N Nurlina, RA Lestari, R Riskawati
Journal of Physics: Conference Series 1572 (1), 012009, 2020
42020
Fisika dasar I
N Nurlina, R Riskawati
Makassar: LPP Unismuh Makassar, 2018
42018
Profil asesmen presentasi berbasis karakter pada mata kuliah praktikum fisika dasar universitas muhammadiyah makassar
N Nurlina, P Bundu, J Jasruddin
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1 (1), 2018
32018
Penerapan Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here (ETH) Untuk Meningkatkan Hasil belajar Fisika Peserta Didik Kelas XA SMA Al Bayan Makassar
MA Said, N Nirmayanti, S Nurlina
Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) 4, SNF2015-I-43-46, 2015
32015
Peningkatan Pemahaman Fisika Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 09 Makassar
J Ringan, M Arsyad, N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 2 (2), 127-136, 2014
32014
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Digital untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar
S Indriani, N Nurlina, M Basri
Jurnal Basicedu 7 (1), 363-375, 2023
22023
Model Pembelajaran Discovery Terbimbing: Apakah dapat Meningkatkan Hasil Belajar Kogitif Fisika Peserta Didik
E Ekawati, N Nurlina, DH Marisda
Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya (JIFP) 4 (2), 37-42, 2020
22020
Application of Problem Based Learning Model to Enhance Students’ Physics Learning Outcomes at Class XI MIPA 3 SMA Negeri 8 Gowa
A Asdar, N Nurlina, Y Handayani
Jurnal Pendidikan Fisika 8 (3), 310-318, 2020
22020
Guided Discovery Learning Model: Can It Improve Students’ Cognitive Learning Outcomes?
E Ekawati, N Nurlina, D Marisda
JIFP (Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya) 4, 2020
22020
Peningkatan Pemahaman Konsep Fisika Dengan Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing Kelas VIIB SMPN 8 Makassar
T Andriani, A Samad, N Nurlina
Jurnal Pendidikan Fisika 1 (2), 159-168, 2013
22013
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Media Visual terhadap Hasil dan Minat Belajar IPA Konsep Ekosistem pada Siswa Sekolah Dasar
J Jusmiati, N Nurlina, I Idawati
Jurnal Basicedu 6 (6), 10122-10130, 2022
12022
PELATIHAN PENULISAN JURNAL DAN PUBLIKASI DI SEKOLAH SMAN 3 SINJAI SULAWESI SELATAN
K Kaharuddin, N Nurlina, E Syatriana, Y Yumriani, R Ratnawati, A Ahmad, ...
Jurnal Abdimas Indonesia 2 (4), 508-514, 2022
12022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20