Analisis kesulitan belajar kimia siswa SMA dalam memahami materi larutan penyangga dengan menggunakan two-tier multiple choice diagnostic instrument RA Marsita, S Priatmoko, E Kusuma Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 4 (1), 2010 | 147 | 2010 |
Pengembangan keterampilan proses sains dalam pembelajaran kromatografi lapis tipis melalui praktikum skala mikro S Wardani Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (2), 2008 | 79 | 2008 |
Peningkatan hasil belajar siswa melalui pendekatan keterampilan proses sains berorientasi problem-based instruction S Wardani, AT Widodo, NE Priyani Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (1), 2009 | 68 | 2009 |
Pengembangan bahan ajar kimia berorientasi chemo-entrepreneurship untuk meningkatkan hasil belajar dan life skill mahasiwa E Kusuma, K Siadi Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 4 (1), 2010 | 60 | 2010 |
Penerapan learning cycle sebagai upaya meningkatkan keterampilan generik sains inferensia logika mahasiswa melalui perkuliahan praktikum kimia dasar W Sumarni Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 4 (1), 2010 | 51 | 2010 |
Hasil belajar kimia siswa dengan model pembelajaran metode Think-Pair-Share dan metode ekspositori W Sunarto, W Sumarni, E Suci Jurnal inovasi pendidikan kimia 2 (1), 2008 | 50 | 2008 |
Keberkesanan pembelajaran kimia materi ikatan kimia bervisi SETS pada hasil belajar siswa A Binadja, S Wardani, S Nugroho Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (2), 2008 | 50 | 2008 |
Pembelajaran kimia menggunakan kolaborasi konstruktif dan inkuiri berorientasi chemo-entrepreneurship DS Asmorowati Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (2), 2009 | 43 | 2009 |
Penggunaan model pembelajaran numbered heads together untuk meningkatkan hasil belajar kimia N Wijayati, I Kusumawati, T Kushandayani Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (2), 2008 | 42 | 2008 |
Pembelajaran kooperatif tipe NHT berbasis SAVI untuk meningkatkan hasil belajar kimia pokok bahasan laju reaksi E Kusuma, N Wijayati, LS Wibowo Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (1), 2008 | 35 | 2008 |
Pengaruh validitas dan reliabilitas butir soal ulangan akhir semester bidang studi kimia terhadap pencapaian kompetensi M Nuswowati, A Binadja, KEN Ifada Jurnal inovasi pendidikan kimia 4 (1), 2010 | 27 | 2010 |
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dengan Pendekatan Chemo-Edutainment Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa AT Prasetya, S Priatmoko Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (2), 2008 | 24 | 2008 |
Efektivitas metode student centered learning yang berbasis fun chemistry untuk meningkatkan hasil belajar kimia siswa W Sugiyo, E Kusuma, PT Wahyuni Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (2), 2009 | 21 | 2009 |
Pengaruh media permainan truth and dare terhadap hasil belajar kimia siswa sma dengan visi sets S Priatmoko, A Binadja, ST Putri Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 2 (1), 2008 | 21 | 2008 |
Pengaruh media vis ual di ruang kelas terhadap minat dan hasil belajar kimia siswa T Soebroto, S Priatmoko, N Siyamita Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (1), 2009 | 18 | 2009 |
Peningkatan jiwa kewirausahaan mahasiswa calon guru kimia dengan pembelajaran praktikum kimia dasar berorientasi chemoe-ntrepreneurship SS Sumarti Jurnal inovasi pendidikan kimia 2 (2), 2008 | 18 | 2008 |
Keefektifan pembelajaran berbasis question student have dengan bantuan chemo-edutainment media key relation chart terhadap hasil belajar siswa S Nurhayati, FW Mahatmanti, FD Khodijah Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (1), 2009 | 17 | 2009 |
Penggunaan Model Learning Start With A Question dan Self Regulated Learning Pada Pembelajaran Kimia EB Susatyo, R Yuliawati Jurnal inovasi pendidikan kimia 3 (1), 2009 | 17 | 2009 |
Pengaruh penggunaan metode preview, question, read, summarize, and test melalui pendekatan contextual teaching and learning terhadap hasil belajar kimia siswa SMA SS Miswadi, N Wijayati, LI Farikhati Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 4 (1), 2010 | 15 | 2010 |
PENGARUH PENGGUNAA N ULAR TANGGA REDOKS SEBAGAI MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT BERVISI SETS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA S Mursiti, A Binadja Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 3 (2), 2009 | 14 | 2009 |