Peningkatan minat belajar siswa dengan menggunakan metode ceramah interaktif R Fatmawati, M Rozin Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (1), 43-56, 2018 | 127 | 2018 |
Pengaruh media pembelajaran animasi powtoon terhadap hasil belajar ditinjau dari minat belajar peserta didik D Tiwow, V Wongkar, NO Mangelep, EA Lomban Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (2), 107-122, 2022 | 75 | 2022 |
Gaya kognitif field-dependent dan field-independent sebagai jendela profil pemecahan masalah polya dari siswa SMP ER Wulan, RE Anggraini Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (2), 123-142, 2019 | 62 | 2019 |
Pengujian validasi isi (content validity) angket persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring matakuliah matematika komputasi WD Puspitasari, F Febrinita Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (1), 77-90, 2021 | 24 | 2021 |
Upaya meningkatkan minat belajar siswa melalui metode reward and punishment di MTs SN Fu'ad, N Khoir, S Setiawan, A Rohmawati Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (2), 160-178, 2019 | 20 | 2019 |
Pengembangan e-modul matematika terintegrasi nilai-nilai islam berbasis pendekatan saintifik pada materi bentuk aljabar N Hikmah, AK Haqiqi Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (1), 125-140, 2021 | 15 | 2021 |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis STEM Rumah Hidrolik Ditinjau dari Hasil Belajar dan Respon Siswa Terhadap Matematika E Sulistyawati, L Faizah, I Nisa, IG Putra Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 3 (2), 125-138, 2021 | 14 | 2021 |
Engklek gen 4.0 (Studi etnomatematika: Permainan tradisional engklek sebagai media pembelajaran matematika) C Annisa, A Fauziah, E Erawati Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 3 (1), 33-48, 2020 | 14 | 2020 |
Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Konstekstual Berbasis Budaya Lokal Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama E Sulistyawati Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (1), 77-89, 2018 | 14 | 2018 |
Penerapan Model Talking Stick Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Pada Materi Operasi Bentuk Aljabar MEJ Elu, SN Tupen Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 3 (2), 139-148, 2021 | 13 | 2021 |
Analisis Kesalahan Coding Pemrograman Java pada Matakuliah Algoritma Pemrograman Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kediri A Syamsudin Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 2 (2), 102-114, 2020 | 13 | 2020 |
Problematika pembelajaran siswa mts sunan gunung jati (studi kasus latar belakang siswa menghadapi ujian) AM Surur, AH Rosyidi, YA Prasetia, K Asrori, L Azizah Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (1), 13-32, 2018 | 12 | 2018 |
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Metode Artikulasi Sebagai Perangsang Timbulnya Kompetensi AM Surur, ME Wahyudi, MA Mahendra Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 2 (2), 141-156, 2020 | 11 | 2020 |
Penentuan Penerima Kartu Indonesia Pintar KIP Kuliah dengan Menggunakan Metode K-Means Clustering DT Yuliana, MIA Fathoni, N Kurniawati Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 5 (1), 127-141, 2022 | 10 | 2022 |
" Hasil UN Buruk HOTS yang Salah, Benarkah?": Analisis HOTS pada Soal UNBK terhadap Hasil UN Matematika SMA di Indonesia MK Akhyar Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (2), 143-159, 2019 | 10 | 2019 |
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematis H Sucipto, R Kusumawati, A Nayazik Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 1 (2), 114-122, 2019 | 9 | 2019 |
Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Penyelesaian Soal Cerita Teorema Pythagoras berdasarkan Teori Newman V Jun, S Hariyani, TR Murniasih Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (2), 139-152, 2022 | 8 | 2022 |
Profil Berpikir Kritis Siswa MTs Bergender Perempuan Dalam Menyelesaikan Masalah DS Rahayu Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 2 (1), 30-38, 2019 | 8 | 2019 |
Studi Ex Post Facto: Apakah Kecerdasan Emosional Berkontribusi terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa? AZ Wahdah, PN Malasari Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (2), 123-138, 2022 | 7 | 2022 |
Pengembangan Game Edukasi Berbasis Web Pada Materi Bangun Ruang Dengan Construct 2 A Syamsudin, R Mufti, MI Habibie, IK Wijaya, N Sofiastuti Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M) 4 (1), 63-76, 2021 | 7 | 2021 |