Eksplorasi etnomatematika kesenian rebana sebagai sumber belajar matematika pada jenjang MI LI Putri Jurnal Ilmiah pendidikan dasar 4 (1), 2017 | 296 | 2017 |
Fase dan tugas perkembangan anak Sekolah Dasar F Khaulani, S Neviyarni, I Irdamurni Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 7 (1), 51-59, 2020 | 241 | 2020 |
Penggunaan metode demontrasi dan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik mata pelajaran Ips WB Sulfemi PENDAS MAHAKAM: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (2), 151-158, 2018 | 236 | 2018 |
Pentingnya penelitian tindakan kelas bagi guru dalam pembelajaran di sekolah dasar M Afandi Jurnal ilmiah pendidikan dasar 1 (1), 1-19, 2014 | 176 | 2014 |
Perkembangan bahasa, emosi, dan sosial anak usia sekolah dasar MP Dewi, S Neviyarni, I Irdamurni Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 7 (1), 1-11, 2020 | 165 | 2020 |
Peningkatan perilaku peduli lingkungan dan tanggung jawab siswa melalui model ejas dengan pendekatan science edutainment SDAS Wanabuliandari, S Rahardjo Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 1-7, 2017 | 116 | 2017 |
Peran orang tua sebagai fasilitator anak dalam proses pembelajaran online di rumah RN Anggraeni, F Fakhriyah, MN Ahsin Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (2), 105-117, 2021 | 92 | 2021 |
Pendekatan science, technology, engineering and mathematics (stem) sebagai alternatif dalam mengembangkan minat belajar peserta didik sekolah dasar RW Sukmana Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2017 | 83 | 2017 |
Penerapan pendekatan keterampilan proses sains untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA A Acesta Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 1 (2), 96-106, 2014 | 78 | 2014 |
Metode pembelajaran mind map untuk meningkatkan prestasi belajar anak didik sekolah dasar D Setyarini Jurnal Ilmiah “Pendidikan Dasar 6 (2), 30-44, 2018 | 74 | 2018 |
Peran guru dalam pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar M Mutiaramses, S Neviyarni, I Murni Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (1), 43-48, 2021 | 73 | 2021 |
Pengaruh Pemanfaatan Alat Peraga Ips Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar S Suttrisno Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (1), 77-90, 2021 | 71 | 2021 |
Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SD Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia A Priatna, G Setyarini Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (2), 147-159, 2019 | 68 | 2019 |
Local Wisdom Folklore for Literary Learning in Elementary School HD Septika, KH Prasetya Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5 (1), 13-24, 2020 | 60 | 2020 |
Peningkatan keterampilan berbicara melalui pendekatan komunikatif kelas V SD Padurenan II di Bekasi tahun pelajaran 2016/2017 A Hidayati Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5 (2), 83-95, 2018 | 60 | 2018 |
Pengembangan media pembelajaran PPKn SD berbasis Powtoon untuk mengembangkan karakter tanggung jawab MA Apriliani, A Maksum, PA Wardhani, S Yuniar, S Setyowati Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (2), 129-145, 2021 | 58 | 2021 |
Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap literasi sains dan berpikir kritis siswa sekolah dasar U Aiman, N Dantes, K Suma Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 6 (2), 196-209, 2019 | 57 | 2019 |
Pengembangan Kreativitas dan Konsep Diri Anak SD KP Sari, S Neviyarni, I Irdamurni Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 7 (1), 44-50, 2020 | 56 | 2020 |
Hambatan guru dalam pembelajaran daring: Studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram MA Rasidi, N Hikmatullah, M Sobry Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (2), 159-174, 2021 | 50 | 2021 |
Pengembangan media komik berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar ips siswa sekolah dasar FW Ariesta, EN Kusumayati Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 22-33, 2018 | 49 | 2018 |