Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Pasundan University
Email yang diverifikasi di unpas.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pendekatan science, technology, engineering and mathematics (stem) sebagai alternatif dalam mengembangkan minat belajar peserta didik sekolah dasar
RW Sukmana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2018
192018
Pembelajaran Menulis Puisi dengan memanfaatkan teknik Brainwriting pada peserta didik SD/MI kelas V
A Azizah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 136-140, 2015
122015
Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat Pada Konsep Sumber Daya Alam
S Hendrayana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 73-98, 2017
112017
Efektivitas Colaborative Learning Berbantuan Media Short Card Berbasis IT Terhadap Pemahaman Konsep Matematika
N Ulia
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 1-11, 2018
92018
Alat Peraga Kotak Belajar Ajaib (Kobela) Dalam Pembelajaran Matematika Materi Perkalian Dan Pembagian Sekolah Dasar
S Harnanto
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 33-42, 2016
82016
The Effect Of Media Visual In Three Dimensions Towards The Result Of Math Learning At Elementary School
M Fendrik
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 1-14, 2017
72017
Pengaruh Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
CP Rini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 56-64, 2017
72017
Pengembangan Media Komik Berbasis Masalah Untuk Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar
FW Ariesta, EN Kusumayati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 22-33, 2018
62018
Penggunaan Strategi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV di SD N 4 Tanggung Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan
B Farida
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 64-72, 2018
62018
Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap literasi sains dan berpikir kritis siswa sekolah dasar
U Aiman, N Dantes, K Suma
Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 6 (2), 196-209, 2019
52019
Makna Syukur Berdasarkan Kajian Tematik Digital Al-Quran dan Implikasinya dalam Pendidikan Akhlak di Sekolah Dasar
T Hidayat, M Rahmat, U Supriadi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 94-110, 2019
52019
Pengembangan bahan ajar tematik terintegrasi nilai-nilai Islam dan sains untuk meningktakan karakter religius siswa
F Nurjanah, R Triwoelandari, MK Nawawi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 178-181, 2019
52019
Metode pembelajaran mind map untuk meningkatkan prestasi belajar anak didik sekolah dasar
D Setyarini
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (1), 30-44, 2019
52019
Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SD Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia
A Priatna, G Setyarini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (2), 147-159, 2020
42020
Efektivitas Model Pembelajaran Literasi Kritis Berbasis Pendekatan Konsep Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kreatif Siswa Sekolah Dasar
M Ninawati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 68-78, 2019
42019
Implementasi Model Pembelajaran Teams Games Tournament Meningkatkan Keterampilan Kolaboratif Peserta Didik Kelas 4 Sd
O Teladaningsih, M Mawardi, I Huliana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 17-30, 2019
42019
Pengaruh minat dan kedisiplinan terhadap nilai uas ips di sdn 02 temulus
Y Ismiyanti
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5 (1), 34-43, 2018
42018
Perbandingan Miskonsepsi Mahasiswa PGSD UHAMKA Materi Optik Geometri
SL Handayani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5 (1), 44-56, 2018
42018
Aktivitas Guru Dan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) Di Sekolah Dasar
R Indriani
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 261-267, 2018
42018
Kesulitan Siswa Sekolah Dasar pada Materi Nilai Tempat Mata Pelajaran Matematika di Kelas I SD
D Selvianiresa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 65-73, 2017
42017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20