Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Pasundan University
Email yang diverifikasi di unpas.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pendekatan science, technology, engineering and mathematics (stem) sebagai alternatif dalam mengembangkan minat belajar peserta didik sekolah dasar
RW Sukmana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2018
112018
Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat Pada Konsep Sumber Daya Alam
S Hendrayana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 73-98, 2017
82017
Pengembangan Media Komik Berbasis Masalah Untuk Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar
FW Ariesta, EN Kusumayati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 22-33, 2018
62018
Pengaruh Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
CP Rini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 56-64, 2017
62017
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK TERINTEGRASI NILAI-NILAI ISLAM DAN SAINS UNTUK MENINGKTAKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA
F Nurjanah, R Triwoelandari, MK Nawawi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 178-181, 2019
52019
Metode pembelajaran mind map untuk meningkatkan prestasi belajar anak didik sekolah dasar
D Setyarini
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (1), 30-44, 2019
52019
Makna Syukur Berdasarkan Kajian Tematik Digital Al-Quran dan Implikasinya dalam Pendidikan Akhlak di Sekolah Dasar
T Hidayat, M Rahmat, U Supriadi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 94-110, 2019
42019
Aktivitas Guru Dan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) Di Sekolah Dasar
R Indriani
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 261-267, 2018
42018
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SD PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
A Priatna, G Setyarini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (2), 147-159, 2020
32020
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORATIF PESERTA DIDIK KELAS 4 SD
O Teladaningsih, M Mawardi, I Huliana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 17-30, 2019
32019
PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DI SEKOLAH DASAR
P Maulana, MTH Ikhsan
Jurnal Pesona Dasar 6 (2), 2018
32018
Hubungan Motivasi Berprestasi Siswa dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa
SNE Resti
Tesis. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta, 2014
32014
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LITERASI KRITIS BERBASIS PENDEKATAN KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR
M Ninawati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 68-78, 2019
22019
Pengaruh Penerapan Pendekatan Scientific dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Materi Manusia dan Lingkungannya di Sekolah Dasar
IF Imron
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 103-109, 2018
22018
A MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BERBANTUAN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU BERNUANSA MODEL INTERACTIVE-COMPENSATORY.
RD Puspita
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 198-209, 2018
22018
KESULITAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATERI NILAI TEMPAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD
D Selvianiresa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 65-73, 2017
22017
Implementasi model pembelajaran terpadu dalam mengembangkan kreativitas anak sekolah dasar
U Murfiah
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 1 (1), 94-114, 2017
22017
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Kemampuan Merespon Siswa Sekolah Dasar
R Wulandari
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 33-43, 2017
22017
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS V
TA Rosyada, Y Sari, AP Cahyaningtyas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 116-23, 2019
12019
GLOKALISASI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MADRASAH ALIYAH KEAGAMAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
H Kusmawati, AI Surachman
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 98-115, 2019
12019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20