Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Pasundan University
Email yang diverifikasi di unpas.ac.id - Beranda
JudulDikutip olehTahun
Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat pada Konsep Sumber Daya Alam
S Hendrayana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 73-98, 2017
32017
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK TERINTEGRASI NILAI-NILAI ISLAM DAN SAINS UNTUK MENINGKTAKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA
F Nurjanah, R Triwoelandari, MK Nawawi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 178-181, 2019
22019
Aktivitas Guru Dan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Contextual Teaching And Learning (CTL) Di Sekolah Dasar
R Indriani
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 261-267, 2018
22018
Pendekatan Science, Technology, Engineering And Mathematics (STEM) Sebagai Alternatif dalam Mengembangkan Minat Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
RW Sukmana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2018
22018
Pengaruh Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
CP Rini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 56-64, 2017
22017
GLOKALISASI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MADRASAH ALIYAH KEAGAMAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
H Kusmawati, AI Surachman
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 98-115, 2019
12019
Makna Syukur Berdasarkan Kajian Tematik Digital Al-Quran dan Implikasinya dalam Pendidikan Akhlak di Sekolah Dasar
T Hidayat, M Rahmat, U Supriadi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 94-110, 2019
12019
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORATIF PESERTA DIDIK KELAS 4 SD
O Teladaningsih, M Mawardi, I Huliana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 17-30, 2019
12019
APLIKASI METODE SCAMPER DALAM PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
S Hawa, Y Yosef
Jurnal Pendidikan Matematika 13 (2), 143-152, 2019
12019
Penerapan Model Quantum Writer Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi di Sekolah Dasar (PTK di Kelas V Sekolah Dasar Cangkuang 01 Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung)
MH Arifin
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 158-167, 2019
12019
STUDI EVALUASI KINERJA GURU KELAS MI BERSERTIFIKASI IJAZAH NON-PGMI TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL DI KABUPATEN MAGELANG
AO Diksa, M Aufa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 110-122, 2018
12018
Pengaruh Penerapan Pendekatan Scientific dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Materi Manusia dan Lingkungannya di Sekolah Dasar
IF Imron
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 103-109, 2018
12018
PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK BERBASIS MASALAH UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SEKOLAH DASAR
FW Ariesta, EN Kusumayati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 22-33, 2018
12018
Analisis Pedagogical Content Knowledge (PCK) Mahasiswa PGSD Peserta Program Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
TP Alamsyah, A Syachruroji, U Jamaludin
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 1-11, 2018
12018
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD UNIPA SURABAYA
IS Wardani
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 170-178, 2018
12018
A MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BERBANTUAN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU BERNUANSA MODEL INTERACTIVE-COMPENSATORY.
RD Puspita
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 198-209, 2018
12018
Peningkatan Keaktifan Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Pembelajaran Tematik Melalui Penggunaan Pendekatan Saintifik
Y Nuraeni
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 43-55, 2017
12017
KESULITAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATERI NILAI TEMPAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD
D Selvianiresa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 65-73, 2017
12017
Implementasi model pembelajaran terpadu dalam mengembangkan kreativitas anak sekolah dasar
U Murfiah
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 1 (1), 94-114, 2017
12017
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk MeningkatkanKemampuan Merespon Siswa Sekolah Dasar
R Wulandari
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 33-43, 2017
12017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20