Ikuti
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Pasundan University
Email yang diverifikasi di unpas.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) sebagai alternatif dalam mengembangkan minat belajar peserta didik sekolah dasar
RW Sukmana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2018
482018
Metode pembelajaran mind map untuk meningkatkan prestasi belajar anak didik sekolah dasar
D Setyarini
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (1), 30-44, 2019
192019
Efektivitas Colaborative Learning berbantuan media Short Card berbasis IT terhadap pemahaman konsep Matematika
N Ulia
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 1-11, 2018
172018
Analisis pemahaman kognitif matematika materi sudut menggunakan video pembelajaran matematika sistem daring di kelas iv b sdn Pintukisi
D Nuraeni, DA Uswatun, I Nurasiah
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5 (1), 61-75, 2020
162020
Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat Pada Konsep Sumber Daya Alam
S Hendrayana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 73-98, 2017
162017
Kesulitan Siswa Sekolah Dasar pada Materi Nilai Tempat Mata Pelajaran Matematika di Kelas I SD
D Selvianiresa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 65-73, 2017
162017
Pembelajaran Menulis Puisi dengan memanfaatkan teknik Brainwriting pada peserta didik SD/MI kelas V
A Azizah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 136-140, 2015
162015
Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap literasi sains dan berpikir kritis siswa sekolah dasar
U Aiman, N Dantes, K Suma
Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 6 (2), 196-209, 2019
132019
Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SD Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia
A Priatna, G Setyarini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (2), 147-159, 2020
122020
Pengembangan media komik berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar ips siswa sekolah dasar
FW Ariesta, EN Kusumayati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 22-33, 2018
122018
The Effect of Media Visual in Three Dimensions Towards the Result of Math Learning at Elementary School
M Fendrik
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 1-14, 2017
122017
Pengaruh Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
CP Rini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 56-64, 2017
122017
Implementasi model pembelajaran terpadu dalam mengembangkan kreativitas anak sekolah dasar
U Murfiah
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 1 (1), 94-114, 2017
112017
Alat Peraga Kotak Belajar Ajaib (Kobela) Dalam Pembelajaran Matematika Materi Perkalian Dan Pembagian Sekolah Dasar
S Harnanto
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 33-42, 2016
112016
Efektivitas Model Pembelajaran Literasi Kritis Berbasis Pendekatan Konsep Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kreatif Siswa Sekolah Dasar
M Ninawati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 68-78, 2019
102019
Penggunaan Strategi Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Di SD N 4 Tanggung Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan
B Farida
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 64-72, 2018
102018
Evaluasi Program Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Dasar Wilayah Kota Dan Kabupaten Tangerang
I Magdalena, A Rosnaningsih, M Akbar, R Situmorang
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (2), 230-248, 2020
92020
Dampak perlakuan model pembelajaran RADEC bagi calon guru terhadap kemampuan merencanakan pembelajaran di sekolah dasar
H Handayani, W Sopandi, E Syaodih, D Setiawan, I Suhendra
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 79-93, 2019
92019
Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Melalui Model Read, Answer, Disscuss, Explain, And Create
D Setiawan, T Hartati, W Sopandi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 1-16, 2019
92019
Pengembangan bahan ajar tematik terintegrasi nilai-nilai Islam dan sains untuk meningktakan karakter religius siswa
F Nurjanah, R Triwoelandari, MK Nawawi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 178-181, 2019
92019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20