Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar : Pendas
Pasundan University
Email yang diverifikasi di unpas.ac.id - Beranda
JudulDikutip olehTahun
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK TERINTEGRASI NILAI-NILAI ISLAM DAN SAINS UNTUK MENINGKTAKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA
F Nurjanah, R Triwoelandari, MK Nawawi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (2), 178-181, 2019
12019
ANALISIS PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) MAHASISWA PGSD PESERTA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN KEPENDIDIKAN (PPLK) UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA
TP Alamsyah, A Syachruroji, U Jamaludin
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 3 (1), 1-11, 2018
12018
A MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BERBANTUAN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU BERNUANSA MODEL INTERACTIVE-COMPENSATORY.
RD Puspita
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 198-209, 2018
12018
PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) SEBAGAI ALTERNATIF DALAM MENGEMBANGKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR
RW Sukmana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (2), 189-197, 2018
12018
Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat pada Konsep Sumber Daya Alam
S Hendrayana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 73-98, 2017
12017
Peningkatan Keaktifan Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Pembelajaran Tematik Melalui Penggunaan Pendekatan Saintifik
Y Nuraeni
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 43-55, 2017
12017
KESULITAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATERI NILAI TEMPAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD
D Selvianiresa
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 65-73, 2017
12017
Pengaruh Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
CP Rini
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 56-64, 2017
12017
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK SEKOLAH DASAR
U Murfiah
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 1 (1), 94-114, 2017
12017
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk MeningkatkanKemampuan Merespon Siswa Sekolah Dasar
R Wulandari
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2 (1), 33-43, 2017
12017
KOMIK STRIP UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR
K Asfihani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 58-67, 2019
2019
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS V
TA Rosyada, Y Sari, AP Cahyaningtyas
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 116-23, 2019
2019
GLOKALISASI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MADRASAH ALIYAH KEAGAMAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
H Kusmawati, AI Surachman
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 6 (2), 98-115, 2019
2019
CONTEKTUAL TEACHING LEARNING: ALTERNATIF MODEL PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA SD DI PURWAKARTA
H Handayani, R Riska, W Winarti, I Suhendra
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 79-93, 2019
2019
MAKNA SYUKUR BERDASARKAN KAJIAN TEMATIK DIGITAL AL-QURAN DAN IMPLIKASINYA DALAM PENDIDIKAN AKHLAK DI SEKOLAH DASAR
T Hidayat, M Rahmat, U Supriadi
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 94-110, 2019
2019
PENGUATAN PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER (PPK) MELALUI KEGIATAN EKSTRAKULIKULER SENI TARI DI SD
DI Putri
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 125-134, 2019
2019
ANALISIS UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDN II GEGER KECAMATAN SENDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018
GE Windari, EY Sari
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 111-124, 2019
2019
PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SEKOLAH DASAR
S Namiroh
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 53-67, 2019
2019
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LITERASI KRITIS BERBASIS PENDEKATAN KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR
M Ninawati
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 68-78, 2019
2019
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORATIF PESERTA DIDIK KELAS 4 SD
O Teladaningsih, M Mawardi, I Huliana
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 4 (1), 17-30, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20