Usman Aripin
Usman Aripin
IKIP Siliwangi
Email yang diverifikasi di ikipsiliwangi.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan kepercayaan diri siswa SMP melalui pendekatan open ended
C Novtiar, U Aripin
Prisma 6 (2), 119-131, 2017
1002017
Meningkatkan kemampuan pemahaman matematik siswa SMP melalui pendekatan pembelajaran berbasis masalah
U Aripin
Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi 2 (1), 120-127, 2015
592015
Penerapan pembelajaran berbasis alternative solutions worksheet untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif
U Aripin, R Purwasih
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 6 (2), 225-233, 2017
472017
Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun datar segiempat ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematik untuk siswa kelas VII
U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (6), 1135-1142, 2018
332018
Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Siswa MTS Ditinjau Dari Self Regulated Learning
H Hadin, HM Pauji, U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 657-666, 2018
292018
Proses berpikir siswa SMP dalam memecahkan masalah matematik ditinjau dari gaya kognitif Field Dependent dan Field Independent
N Alifah, U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 505-512, 2018
272018
Adversity quotient (aq) dan penalaran kreatif matematis mahasiswa calon guru
W Hidayat, I Herdiman, U Aripin, A Yuliani, R Maya
Jurnal Elemen 4 (2), 230-242, 2018
232018
Analisis Kemampuan Koneksi Matematik dan Kepercayaan Diri Siswa SMP
D Andriani, U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 2 (1), 25-32, 2019
222019
Analisis kesalahan siswa berdasarkan kategori kesalahan menurut watson dalam menyelesaikan soal komunikasi matematis siwa SMP
N Munawaroh, EE Rohaeti, U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (5), 993-1004, 2018
222018
The improvement of students’ mathematical understanding ability influenced from argument-driven inquiry learning
W Hidayat, U Aripin
Journal of Physics: Conference Series 1157 (3), 032085, 2019
192019
Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi, 2 (1), 120
U Aripin
142015
Implementasi Pembelajaran Worksheet Berbasis ICT Untuk Peningkatan Kemampuan High Order Mathematical Thinking (HOMT) Siswa SMP
R Purwasih, U Aripin, AY Fitrianna
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) 7 (1), 57-65, 2018
122018
Identifikasi kesalahan siswa smp dalam menyelesaikan soal kemampuan penalaran matematik pada materi bangun ruang sisi datar dengan analisis kesalahan newman
AS Lestari, U Aripin, H Hendriana
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 493-504, 2018
122018
Critical Thinking Profile of Mathematics in Integral Materials
U Aripin, W Setiawan, H Hendriana
Journal Of Educational Experts (JEE) 2 (2), 97-106, 2019
92019
Analisis kemampuan berpikir kreatif matematik siswa smp pada materi segitiga dan segiempat
R Amelia, U Aripin, N Hidayani
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (6), 1143-1154, 2018
92018
Transfer Iptek Mathematic Realistic Worksheet Berbasis ICT Kepada Guru-Guru SDIT dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Matematis pada Konsep Geometris
U Arifin, R Purwasih, FDT Santana
JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 5 (1), 380-387, 2020
62020
Penerapan Ice Breaking dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa VIII B SMP Bina Harapan Bangsa
GA Fauzan, U Aripin
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 2 (1), 17-24, 2019
62019
A.(2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Self Regulated Learning Pada Siswa SMPN 1 Margaasih
L Meiliana
Journal on Education 1 (4), 644-652, 0
6
Identifikasi Kesalahan Jawaban Mahasiswa Pada Mata Kuliah Trigonometri Berdasarkan Dimensi Pengetahuan Krathwohl
W Hidayat, U Aripin
JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika) 4 (1), 142-153, 2020
52020
Penerapan Pembelajaran Berbasis Alternative Solutions Worksheet untuk Meningkatkan Kemampuan Berfkir Kreatif Matematik
U Arifin, R Purwasih
Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ, 2017
52017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20