Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 5 Kota Bengkulu WA Apriany, EW Winarni, AM Muktadir Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 88-97, 2020 | 57 | 2020 |
Validitas Lks Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Outdoor Pada Materi Bangun Datar RF Febriandi, AS Susanta, WW Wasidi Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 148-158, 2020 | 56 | 2020 |
Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kecakapan kerjasama pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD negeri 32 Bengkulu Tengah SH Hartati, IK Koto, DH Hambali Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 98-112, 2020 | 19 | 2020 |
Pengembangan bahan ajar buku cerita berbasis discovery learning pada materi IPA konsep perpindahan panas di kelas V sekolah dasar D Rusinta, D Hambali, EW Winarni Jurnal pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan dasar 3 (1), 199-209, 2020 | 17 | 2020 |
Efektivitas metode mendongeng (storytelling) dalam meningkatkan keterampilan berbicara dan keterampilan membaca siswa (sebuah studi kasus di SDN 55 Bengkulu Selatan) DB Hidayat, AM Muktadir, IW Dharmayana Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 120-128, 2020 | 15 | 2020 |
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Tematik Muatan Pelajaran IPA Peserta Didik Kelas V SD Negeri AF Febriyanti, AS Susanta, AM Muktadir Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 176-183, 2021 | 11 | 2021 |
Penerapan pembelajaran menulis puisi dengan teknik kata kunci AM Muktadir, NF Ariffiando Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 197-204, 2021 | 9 | 2021 |
Pengembangan Bahan Ajar Cerita Rakyat Berbasis Komik Untuk Penanaman Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar Kabupaten Rejang Lebong AY Anggara Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 210-222, 2020 | 9 | 2020 |
Penerapan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran IPA Siswa Kelas V SDN 9 Bengkulu Tengah JJ Julimah, EW Winarni, DH Hmbali Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 53-61, 2020 | 9 | 2020 |
Pengembangan lembar kegiatan mahasiswa (LKM) dengan model Project-Based Learning (PjBL) untuk meningkatkan literasi sains pada perkuliahan IPA Pendidikan Dasar EW Winarni, IK Koto Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 134-144, 2021 | 8 | 2021 |
Implementasi Literasi dalam Pembelajaran Membaca Berbasis Cerita Rakyat Bengkulu pada Siswa Kelas Iv SD IT Al-Qiswah Bengkulu CC Chinditya, AS Susanta, AM Muktadir Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 184-196, 2021 | 6 | 2021 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Quick On The Draw untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II D SDN 69 Kota Bengkulu FE Ekawati, AS Susanta, DH Hambali Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 20-30, 2020 | 5 | 2020 |
Studi deskriptif pembelajaran tematik dalam membaca dan menulis permulaan dengan menggunakan metode struktural analitik sentesis (Sas) S Satriawan, D Hambali, A Muktadir Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 177-189, 2020 | 4 | 2020 |
Penerapan learning cycle 5e melalui peta pikir meningkatkan hasil belajar pemahaman konsep dan hasil belajar kognitif siswa kelas v pada pembelajaran ipa MH Harneli, IK Koto, EW Winarni Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 137-147, 2020 | 4 | 2020 |
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe The Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemahaman Konsep pada Pembelajaran IPA di Kelas V SDN 32 Bengkulu Tengah SW Nofianti Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (1), 190-198, 2020 | 4 | 2020 |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Bahasa Indonesia S 2 Semester Satu Pendidikan Dasar Fkip Univ ersitas Bengkulu TA 2020/2021 DH Hambali Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 145-149, 2021 | 3 | 2021 |
Penerapan Model Guided Inquiry Pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA SD Negeri 1 Bengkulu Tengah RE Erzaita, IK Koto, PD Djuwita Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 62-73, 2020 | 3 | 2020 |
Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Higher Order Thinking (Hot) Pelajaran Matematika Kelas IV Sekolah Dasar AR Rusudianto, AS Susanta, AM Muktadir Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 1-19, 2020 | 3 | 2020 |
Pengembangan dan penyusunan bahan ajar mata kuliah pendidikan kewargaan negara sesuai kebutuhan mahasiswa dan masyarakat pada program pgsd fkip unib OJ Juarsa, PD Djuwita Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 4 (1), 169-175, 2021 | 2 | 2021 |
Penerapan Pembelajaran Tematik Melalui Model Kooperatif Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN 12 Bengkulu Tengah WR Rosalina, DH Hambali, AM Muktadir Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar 3 (2), 74-87, 2020 | 2 | 2020 |