Ikuti
Fransisca Sudargo
Fransisca Sudargo
Email yang diverifikasi di upi.edu
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran kontekstual terhadap berpikir kritis siswa SMP
ER Simbolon, FS Tapilouw
Edusains 7 (1), 97-104, 2015
682015
Analysis of student’s scientific literacy skills through socioscientific issue’s test on biodiversity topics
LD Purwani, F Sudargo, W Surakusumah
Journal of physics: conference series 1013 (1), 012019, 2018
512018
Meningkatkan pemahaman dan retensi siswa melalui pembelajaran berbasis teknologi multimedia interaktif
F Tapilouw, W Setiawan
Jurnal pendidikan teknologi informasi dan komunikasi 1 (2), 19-26, 2008
442008
Correlation among science process skill, concept comprehension, and scientific attitude on regulation system materials
PM Sari, F Sudargo, D Priyandoko
Journal of Physics: Conference Series 948 (1), 012008, 2018
282018
Penerapan pembelajaran berbasis praktikum untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan proses sains siswa SMP pada subkonsep difusi osmosis
R Sudesti
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
282013
Kemampuan pedagogik calon guru dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan keterampilan proses siswa melalui pembelajaran berbasis praktikum
F Sudargo
Jurnal Pengajaran MIPA 15 (1), 4-12, 2010
262010
Keanekaragaman aves di kawasan cagar alam Pananjung Pangandaran
IS Kurniawan, FS Tapilouw, T Hidayat, W Setiawan
Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences 11 (1), 37-44, 2019
202019
The analysis of concepts mastery and critical thinking skills on invertebrate zoology course
RA Putra, F Sudargo, S Redjeki, A Adianto
International Journal of Science and Research 3 (3), 498-502, 2014
192014
Pengaruh Model Pembelajaran Open Inquiry Dan Guided Inquiry Terhadap Sikap Ilmiah Siswa SMP Pada Tema Suhu Dan Perubahan
DI Suryani, F Sudargo
EDUSAINS 7 (2), 127-134, 2015
172015
Peningkatan sikap ilmiah siswa melalui pembelajaran berbasis praktikum virtual invertebrata
PH Handayani, FS Tapilouw, AR Wulan
Jurnal Pelita Pendidikan 6 (1), 13-19, 2018
152018
Elementary teacher student perspective to natural science learning as accomodate effort of need study capability
Y Fitria, A Permatasari, F Sudargo, W Sopandi
International Journal of science and Research (IJSR) 2 (3), 482-485, 2013
142013
Biology students’ initial mental model about microorganism
Y Hamdiyati, F Sudargo, S Redjeki, A Fitriani
Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012027, 2017
132017
Applying Pre and Post Role-Plays Supported by Stellarium Virtual Observatory to Improve Students' Understanding on Learning Solar System.
EC Prima, CL Putri, F Sudargo
Journal of Science Learning 1 (1), 1-7, 2017
122017
Perspektif ilmiah dan keyakinan terhadap evolusi mahasiswa biologi di universitas berbasis agama
H Suwarjono, NY Rustaman, F Sudargo, T Hidayat
Jurnal Sosial Humaniora 10 (2), 83-92, 2019
112019
Misconception Types Analysis onMechanism of Evolution
NY Rustaman, FS Tapilouw, T Hidayat
Journal of Physics: Conference Series 1175 (1), 012169, 2019
112019
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Berpikir Kritis Siswa Smp. Edusains, 7 (1), 97–104
ER Simbolon, FS Tapilouw
112015
Pengaruh Model Inkuiri Ilmiah Terhadap Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP pada Materi Kalor dalam kehidupan
K Muslim, FS Tapilouw
Edusains 7 (1), 88-96, 2015
112015
Changes in Prospective Biology Teachers’ Mental Model OF Virus through Drawing-Writing Test: An Application of Mental Model-Based Microbiology Course
Y Hamdiyati, F Sudargo, A Fitriani, A Rachmatullah
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (3), 302-311, 2018
102018
Using concept maps to describe undergraduate students’ mental model in microbiology course
Y Hamdiyati, F Sudargo, S Redjeki, A Fitriani
Journal of Physics: Conference Series 1013 (1), 012014, 2018
102018
Penguasaan Konsep Mahasiswa Pada Mata Kuliah Zoologi Vertebrata Melalui Team-Based Learning Dan Hubungannya Dengan Keterampilan Berpikir Kritis
S Sa'adah, F Sudargo, T Hidayat
EDUSAINS 9 (1), 2017
92017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20