Ikuti
Andi Ika Prasasti Abrar
Andi Ika Prasasti Abrar
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
Email yang diverifikasi di uin-alauddin.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Menerapkan Strategi Kognitif dalam Pemecahan Masalah
AI Prasasti
Tesis, Makassar: UNM, 2008
642008
Pengaruh model pembelajaran Contextual teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil belajar
K Kasmawati, NK Latuconsina, AIP Abrar
JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 5 …, 2017
342017
Studi komparasi penggunaan ice breaking dan brain gym terhadap minat belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 21 Makassar
F Harsyad, A Afiif, AI Prasasti Abrar
Jurnal Matematika Dan Pembelajaran 4 (2), 184-197, 2016
322016
Jenis-Jenis Belajar Matematika
AIP Abrar
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 3 (1 …, 2015
182015
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Aljabar
B Basri, T Tayeb, AIP Abrar, F Nur, AD Angriani
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 8 (2 …, 2020
172020
Kesulitan Siswa SMP Belajar Konsep Dan Prinsip Dalam Matematika
AIP Abrar
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (1 …, 2014
172014
Analisis butir soal ujian akhir sekolah
S Mania, F Fitriani, AF Majid, NN Ichiana, AIP Abrar
Al asma: Journal of Islamic Education 2 (2), 274-284, 2020
142020
Pembelajaran Berdasarkan Masalah Suatu Upaya untuk Mengembangkan Kemampuan Pemahaman dan Representasi Matematik Siswa
AIP Abrar
MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran 4 (1), 1-10, 2016
132016
Perbandingan metode deduktif dengan induktif terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa
S Bahri, AIP Abrar, AD Angriani
MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran 5 (2), 201-215, 2017
122017
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika berbasis Strategi Kognitif
AIP Abrar
Penerbit NEM, 2021
92021
Belajar Dienes
AIP Abrar
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 1 (1 …, 2013
92013
Model Pembelajaran E-Split Classroom untuk Melatih Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemandirian Belajar
AIP Abrar
Penerbit NEM, 2022
82022
Pengembangan Modul Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas Vii Smp
R Amalia, T Tayeb, AIP Abrar
Al asma: Journal of Islamic Education 1 (2), 136-147, 2019
82019
Mathematical Learning Outcome Differences Through The Implementation of Cooperative Learning Model of Think Pair Share Type, Two Stay Two Stray Type, and Number Head Together Type
F Nur, NK Latuconsinah, AIP Abrar, T Tayeb, I Syamsuarni
Mapan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran 6 (2), 199-206, 2018
62018
Meta analisis pengaruh media simulasi e-learning PhET terhadap hasil belajar dalam pembelajaran fisika
S Suhardiman, N Asni, AIP Abrar, U Hasanah
Jurnal Pendidikan MIPA 12 (3), 779-791, 2022
52022
Pengembangan modul mata kuliah aljabar linear elementer bernuansa islami berbasis pendekatan saintifik pada mahasiswa jurusan pendidikan matematika
AIP Abrar, W Awwaliah, A Sriyanti
Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan 4 (2), 1648-1656, 2022
52022
Aplikasi Strategi Kognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memahami Materi Pembelajaran Logaritma di Kelas X Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 5 SMA Negeri 2 Palopo
AIP Abrar, MU Amalia
MaPan: Jurnal matematika dan Pembelajaran 5 (1), 45-67, 2017
42017
PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN INKUIRI TERBIMBING DAN PENDEKATAN SAINTIFIK SISWA KELAS VII DI SMP WAHYU MAKASSAR
F Fatmariani, MI Ismail, AIP Abrar
MaPan: Jurnal matematika dan Pembelajaran 3 (2), 149-162, 2015
42015
Problem Possing Dalam Pembelajaran Matematika
AIP Abra
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2 …, 2014
42014
Efektivitas Model Project Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
L Sasmita, T Tayeb, LA Mattoliang, AIP Abrar, M Mardhiah
Al asma: Journal of Islamic Education 3 (2), 242-249, 2021
32021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20