Ikuti
MUHAMMAD EFENDI
MUHAMMAD EFENDI
Program Studi Geografi, Universitas Lambung Mangkurat
Email yang diverifikasi di ulm.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Persepsi Mahasiswa Prodi S1 Geografi FISIP ULM Terhadap Kuliah Online Di Masa Pandemi Covid-19
S Riadi, EN Normelani, M Efendi, I Safitri, GFI Tsabita
PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi) 2 (2), 219-227, 2020
462020
Nilai Kearifan Lokal Tradisi Manugal Masyarakat Dayak Meratus Kalimantan Selatan Pada Materi Geografi Bidang Lingkungan Hidup (Kajian Etnografi)
M Efendi, M Sahrul, S Salma
PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi) 2 (2), 260-270, 2020
342020
Lingkungan sebagai media pembelajaran
M Efendi
Geography South Kalimantan 3 (1), 1-7, 2013
132013
Tanggapan Masyarakat terhadap Pondok Pesantren Darul Ilmi dalam perspektif pendidikan
M Efendi, KR Prayoga, M Mukaramah
Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 6 (2), 69-77, 2021
122021
TANGGAPAN MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI TERHADAP KUALITAS AIR (Studi Pada Masyarakat Pembelajar di Kelurahan Kuin Selatan, Kota Banjarmasin)
M Ridwan, M Efendi, Nasruddin
PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi) 4 (1), 1-6, 2022
92022
Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Santri di Pondok Pesantren Darul Ilmi
M Efendi, Norhabibi
Vidya Karya 36 (2), 92-98, 2021
92021
Penggunaan Model Pembelajaran Latihan Penelitian untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi MA Darul Ilmi Banjarbaru, Kalimantan Selatan
D Arisanty, M Efendi
Kelestarian Kecemerlangan Pendidikan Abad ke-21 1 (01), 264-267, 2017
82017
Partisipasi Sekolah Terhadap Masyarakat Pembelajar Tangguh Bencana Di Lingkungan Lahan Basah
M Efendi, N Nasruddin, S Karani
JPIG (Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Geografi) 7 (2), 97-109, 2022
62022
ISLAMIC CONTRIBUTION IN THE COVID-19 PANDEMIC VIEWED FROM HISTORY
M Efendi, M Masriyah, S Riadi
Abjadia 5 (2), 157-165, 2021
62021
Pengaruh model pembelajaran latihan penelitian terhadap hasil belajar geografi siswa SMA
M Efendi
Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Geografi, 2014
62014
Development of Adiwiyata-Based Integrated IPS Teaching Materials (Study of Environmental Wetlands and Sustainable Development at SMPN 11 Kota Banjarbaru)
M Efendi, AR Nugroho, N Nayan, R Rusdiansyah, E Normelani
J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial) 9 (1), 53-62, 2022
52022
Persepsi Mahasiswa Prodi S1 Geografi FISIP ULM Terhadap Kuliah Online Di Masa Pandemi Covid-19. PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi), 2 (2), 219
S Riadi, EN Normelani, M Efendi, I Safitri, G Firza Ismi Tsabita
52020
Pengembangan Media Pengajaran
M Efendi
Jakarta: Kencana, 2011
52011
Perkembangan Prevalensi Balita Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan
H Wati, NY Kartika, M Efendi, R Rusdiansyah
Jurnal Geografika (Geografi Lingkungan Lahan Basah) 3 (1), 33-44, 2022
42022
MAPPING STUDENTS'INTEREST IN SELECTING RELIGIOUS PROGRAMS IN MADRASAH ALIYAH DARUL ILMI BANJARBARU
M Efendi, S Andika Putra, M Mukaramah
Abjadia : International Journal of Education 6 (2), 160-169, 2021
42021
The Influence of Education, Welfare and Residential Area on Adolescent Marriages in South Kalimantan Province
NY Kartika, M Efendi, E Normelani, H Heru, S Sopyan
Jurnal Antropologi: Isu-Isu Sosial Budaya 23 (1), 18-26, 2021
32021
Wanita Berpendidikan dan Bekerja Mengurangi Resiko Praktik “Kawin Anum” Di Perdesaan Kalimantan Selatan
NY Kartika, M Efendi, AR Amanda
Jurnal Geografika (Geografi Lingkungan Lahan Basah) 1 (1), 43-49, 2020
32020
Program Kampung Iklim (Tinjauan Persepsi Masyarakat Kota Banjarmasin)
N Nasruddin, S Syaharuddin, ER Normasari, E Normelani, R Kumalawati, ...
Lambung Mangkurat University Press 1, 155, 2020
32020
The Relationship of Human Activity and Water Quality in Riam Kanan Reservoir, South Kalimantan
AN Saputra, M Efendi
1st International Conference on Social Sciences Education-" Multicultural …, 2017
32017
Actualization of Environmental Education According to the Qur'an Through the SWALIBA Program at Madrasah Aliyah Darul Ilmi
M Efendi, N Nasruddin, M Mukaramah, A Padly, M Sulaiman Jazuli
Abjadia: International Journal of Education, 2022
22022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20