KAJIAN SPESIES TUMBUHAN KARAKTER MELALUI ANALISIS NP DAN SDR PADA VEGETASI HUTAN PUAKAN, DUSUN PUAKAN, DESA TARO, TEGALLALANG, GIANYAR IBA Manuaba, IB Arnyana, MP Santiasa Jurnal Pendidikan Biologi Undiksha 5 (1), 1-10, 2018 | 1335 | 2018 |
Pengaruh pembelajaran pendekatan saintifik terhadap hasil belajar biologi dan keterampilan proses sains siswa MA. Mu allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa … J Marjan, IBP Arnyana, IGAN Setiawan Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 4 (1), 2014 | 340 | 2014 |
Pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi 4c (communication, collaboration, critical thinking dancreative thinking) untukmenyongsong era abad 21 IBP Arnyana Prosiding: Konferensi Nasional Matematika dan IPA Universitas PGRI …, 2019 | 249 | 2019 |
Membentuk karakter peduli lingkungan pada siswa sekolah dasar melalui pembelajaran ipa IGN Santika, IW Suastra, IBP Arnyana Jurnal Education and Development 10 (1), 207-212, 2022 | 183 | 2022 |
Rendahnya literasi sains: faktor penyebab dan alternatif solusinya IK Suparya, IW Suastra, IBP Arnyana Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 9 (1), 153-166, 2022 | 174 | 2022 |
Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Inovatif pada pelajaran biologi terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMA IBP Arnyana Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja 3 (6), 496-515, 2006 | 142 | 2006 |
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap ketrampilan berpikir kritis dan ketrampilan proses sains pada pelajaran biologi Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Amlapura IN Sutama, IBP Arnyana, IBJ Swasta Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 4 (1), 2014 | 100 | 2014 |
Pengembangan perangkat pembelajaran biologi bermuatan pendidikan karakter dengan setting guided inquiry untuk meningkatkan karakter dan hasil belajar siswa SMP IM JAYA, IW Sadia, IBP Arnyana Jurnal pendidikan dan pembelajaran IPA Indonesia 4 (1), 2014 | 94 | 2014 |
Pengembangan perangkat model belajar berdasarkan masalah dipandu strategi kooperatif serta pengaruh implementasinya terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa … IBP Arnyana Disertasi. UNM, 2004 | 90 | 2004 |
Analisis standarisasi laboratorium biologi dalam proses pembelajaran di SMA Negeri Kota Denpasar IN Mastika, IBP Arnyana, IGAN Setiawan Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 4 (1), 2014 | 81 | 2014 |
Reconstruction of disaster education: The role of indigenous disaster mitigation for learning in Indonesian elementary schools PE Suarmika, IBP Arnyana, IW Suastra, IG Margunayasa International Journal of Disaster Risk Reduction 72, 102874, 2022 | 66 | 2022 |
Pengembangan peta pikiran untuk peningkatan kecakapan berpikir kreatif siswa IBP Arnyana Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Undiksha 3, 670-683, 2007 | 55 | 2007 |
Pengaruh model pembelajaran sains teknologi masyarakat terhadap pemahaman konsep biologi dan keterampilan berpikir kreatif siswa SMA I Smarabawa, IB Arnyana, I Setiawan Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 3 (1), 2013 | 53 | 2013 |
Effectiveness of Multicultural Problem-Based Learning Models in Improving Social Attitudes and Critical Thinking Skills of Elementary School Students in Thematic Instruction. D Qondias, W Lasmawan, N Dantes, IBP Arnyana Journal of Education and E-Learning Research 9 (2), 62-70, 2022 | 48 | 2022 |
Project based learning berbasis STEM: Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa NNSK Dewi, IBP Arnyana, IG Margunayasa Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru 6 (1), 133-143, 2023 | 40 | 2023 |
Peran model science, technology, engineering, arts, and math (STEAM) dalam meningkatkan berpikir kritis dan literasi sains siswa sekolah dasar A Atiaturrahmaniah, IBP Arnyana, IW Suastra JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia) 7 (4), 368-375, 2022 | 38 | 2022 |
Penerapan model PBL pada pelajaran biologi untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 1 Singaraja tahun pelajaran 2006/2007 IBP Arnyana Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 40 (2), 231-251, 2007 | 37 | 2007 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Terhadap Pemahaman Konsep Biologi Dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA. K Suartika, IB Arnyana, GA Setiawan Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 3 (1), 2013 | 31 | 2013 |
Pengaruh model project based learning berorientasi penguatan profil pelajar pancasila terhadap kemampuan berpikir kreatif dan motivasi berprestasi siswa SMA G Widyantini, AP Yanthi Universitas Pendidikan Ganesha, 2023 | 29 | 2023 |
Peranan Budaya Bali dalam Mengembangkan Pendidikan Karakter di Sekolah IBP Arnyana Prosiding Seminar Nasional MIPA, 2014 | 26 | 2014 |