Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan menganalisis dan keterampilan berargumentasi siswa pada konsep pencemaran lingkungan di kelas X S Dewina, O Suganda, R Widiantie Jurnal Pendidikan dan Biologi 9 (2), 54-65, 2017 | 35 | 2017 |
Hubungan Antara Pengetahuan Metakognitif dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Model Problem Based Learning (PBL) pada Konsep Pencemaran Lingkungan di Kelas X HN Lestari, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 9 (02), 23-31, 2017 | 18 | 2017 |
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Alat Peraga Sederhana Terhadap Kemampuan Metakognitif U Masitoh, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 11 (1), 27-33, 2019 | 10 | 2019 |
Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains melalui Metode Praktikum Berbasis Modified Free Inquiry (MFI) pada Konsep Animalia Di Kelas X MIPA MHC Marta, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 10 (01), 1, 2018 | 10 | 2018 |
Implementasi Model Problem Based Learning (Pbl) Berbantu Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Kelas Xi Pada Materi Sistem Eksresi C Kurniawan, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan Dan Biologi 10 (2), 25-32, 2018 | 5 | 2018 |
Berharap Guru Profesional Yang Berkarakter Mumpuni O Suganda Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 1 (2), 2013 | 2 | 2013 |
PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION MELALUI LKS BERBASIS MASALAH TERHADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 2 JALAKSANA N Saputri, O Suganda, L Lismaya Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 10 (2), 45-51, 2018 | 1 | 2018 |
Penerapan Model Pembelajaran Free Inquiry Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMA Negeri 1 Kadugede I Ramayanti, O Suganda, L Lismaya Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 8 (2), 36-44, 2016 | 1 | 2016 |
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Generik Sains Siswa Pada Konsep Sistem Pernapasan W Windaningsih, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 8 (1), 24-30, 2016 | 1 | 2016 |
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN R Cahyeni, O Suganda, L Lismaya Bioed: Jurnal Pendidikan Biologi, 40-46, 2019 | | 2019 |
KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEWUJUDKAN PRESTASI SEKOLAH OS Agus Gunawan Laporan Akhir Hibah Penelitian Dosen, 2017 | | 2017 |
PERAN GURU DAN SUMBER DAYA LINGKUNGAN DALAM MEWUJUDKAN KUNINGAN KABUPATEN KONSERVASI O Suganda Bunga Rampai 2, 157, 2017 | | 2017 |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA PADA KONSEP PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAUR ULANG LIMBAH R Krismanto, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 9 (01), 2017 | | 2017 |
MENYIAPKAN SISWA DALAM MENYONGSONG GENERASI EMAS INDONESIA O Suganda Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 1 (01), 2016 | | 2016 |
PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTU MIND MAP TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI LI Pramuditha, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 8 (2), 63-69, 2016 | | 2016 |
PENERAPAN MODEL PBL (Problem Based Learning) BERBANTUAN DIAGRAM VEE TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA E Ratnaningrum, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 8 (1), 1-7, 2016 | | 2016 |
PENGGUNAAN MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MACROMEDIA FLASH PLAYER UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 KUNINGAN H Widianingsih, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 7 (2), 50-56, 2015 | | 2015 |
PENERAPAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS VII SMP NEGERI 5 KUNINGAN N Rohmayanti, O Suganda, I Nurlaelah Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 7 (2), 38-44, 2015 | | 2015 |
Penerapan metode guided discovery learning dengan pendekatan scientific terhadap keterampilan proses sains pada konsep Pencemaran Lingkungan di kelas X SMA Negeri 1 Ciniru … G Gilang, O Suganda, R Widiantie Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi 7 (2), 12-17, 2015 | | 2015 |
IMPLEMENTASI KURIKULUM BOARDING SCHOOL DALAM PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI: Studi Evaluatif di SIT Al-Multazam Kabupaten Kuningan O Suganda Universitas Pendidikan Indonesia, 2006 | | 2006 |