Saeful Karim
Saeful Karim
Email yang diverifikasi di upi.edu
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Belajar IPA: membuka cakrawala alam sekitar 2 untuk kelas VIII/SMP/MTs
S Karim, I Kaniawati, YN Fauziah, W Sopandi
Departemen Pendidikan Nasional, 2008
602008
dkk. 2008
S Karim
Belajar IPA Membuka Cakrawala Alam Sekitar Untuk Kelas VII Sekolah Menengah†…, 0
55
Recostructing the physics teaching didactic based on marzano’s learning dimension on training the scientific literacies
S Karim, EC Prima, S Utari, D Saepuzaman, MG Nugaha
Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012102, 2017
282017
1,995
SM Karim, MH KabiT
Bangladesher agacha parichiti, 0
25
Penerapan pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan multirepresentasi untuk meningkatkan prestasi belajar dan konsistensi ilmiah berbasis multirepresentasi pada materi†…
AP Sari, S Feranie, S Karim
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 1 (2), 45-50, 2015
242015
Heat transfer lab kit using temperature sensor based arduinoTM for educational purpose
EC Prima, S Karim, S Utari, R Ramdani, ERR Putri, SM Darmawati
Procedia engineering 170, 536-540, 2017
182017
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fisika serta Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kecakapan Ilmiah
S Karim
Proposal Hibah Kompetitif UPI, 2007
172007
Panduan pembelajaran fisika SLTP
AK Karhami, S Karim
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1998
161998
Penerapan Scientific Approach dalam Upaya Melatihkan Literasi Saintifik dalam Domain Kompetensi dan Domain Pengetahuan Siswa SMP pada Topik Kalor
WI Novili, S Utari, D Saepuzaman, S Karim
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 8 (1), 2017
152017
Desain Pembelajaran Student‚€™ s Conceptual Construction Guider Berdasarkan Kesulitan Mahasiswa Calon Guru Fisika pada Konsep Gerak Parabola
D Saepuzaman, S Karim
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 2 (2), 79-86, 2016
152016
The learning reconstruction of particle system and linear momentum conservation in introductory physics course
S Karim, D Saepuzaman, SP Sriyansyah
Journal of Physics: Conference Series 739 (1), 012111, 2016
152016
Program PKLH Jalur Sekolah: Kajian dari perspektif kurikulum dan hakekat belajar mengajar
SA Karim
Jakarta: Depdiknas, 2003
122003
Penerapan Strategi Metakognisi pada Cooperative Learning untuk Mengetahui Profil Metakognisi dan Peningkatan Prestasi Belajar Siswa SMA pada Materi Fluida Statis
IA Khairati, S Feranie, S Karim
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 2 (1), 65-72, 2016
102016
Diagnosis Kesulitan Belajar Mahasiswa Dalam Memahami Konsep Momentum
S Karim, D Saepuzaman, SP Sriyansyah
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 1 (1), 85-90, 2015
92015
Analisis Kesulitan Mahasiswa Calon Guru Fisika dalam Memahami Konsep Gerak Parabola
S Karim, D Saepuzaman
PROSIDING SEMINAR NASIONAL FISIKA (E-JOURNAL) 5, SNF2016-OER-51-56, 2016
82016
Designing Science Learning for Training Students’ Science Literacies at Junior High School Level
S Utari, S Karim, A Setiawan, MG Nugraha, D Saepuzaman, EC Prima
Int. Conf. on Mathematics, Science, and Education, 1-6, 2015
82015
Penerapan Metode Pembelajaran Demonstrasi Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA pada Konsep Suhu dan Kalor
FN Annisa, S Karim, A Aminudin
Jurnal Pengajaran MIPA 19 (1), 88-93, 2014
82014
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad (Student-Teams-Achievment-Divisions) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Dan Kerjasama Siswa
S Karim, S Utami, FR Utami
Jurnal Pengajaran MIPA 17 (2), 245-250, 2012
72012
Rekonstruksi Rancangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sains Melalui Analisis Kesulitan Literasi Sains Siswa SMP Kelas VII pada Topik Gerak Lurus
DP Alam, S Utari, S Karim
Skripsi). Bandung: UPI, 2015
62015
Tutorial Pra-kelas: Sebuah strategi pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep pada perkuliahan Fisika Dasar Pre-Class Tutorial: An Instructional Strategy to Improve†…
D Saepuzaman, SP Sriyansyah, S Karim, IM Sari
52017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20