Ikuti
Tressyalina
Tressyalina
Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang
Email yang diverifikasi di fbs.unp.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Buku ajar metodologi peneletian pembelajaran bahasa Indonesia
R Syahrul
INA-Rxiv, 2017
322017
The Impact of Social Media on the Use of Code Mixing by Generation Z
IRS Nafan Tarihoran, Eva Fachriyah, Tressyalina
International Journal of Interactive Mobile Technologies 16 (7), 54-69, 2022
23*2022
Strategi Bertutur dalam Tindak Tutur Ekspresif Bahasa Indonesia pada Kegiatan Diskusi
N Nurhamida, T Tressyalina
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 8 (4), 21-29, 2019
182019
Tindak Tutur Direktif Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMA Negeri 2 Gunung Talang
Y Marizal, R Sayhrul, T Tressyalina
Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya 4 (4), 441-452, 2021
172021
Karakteristik Struktur dan Alur dalam Teks Cerpen Karya Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Payakumbuh
A Anggraini, T Tressyalina, E Noveria
Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 7 (3), 34-40, 2018
162018
Syahrul, & Tressyalina.(2017). Pengaruh model discovery learning berbantuan media audiovisual terhadap keterampilan menulis teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 12 Padang
M Arviyana
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 6 (2), 183-191, 0
13
Performa Tindak Tutur Ilokusi dalam Antologi Cerpen Remaja Sumatera Barat Tahun 2015
MJ Sarmis, T Tressyalina, E Noveria
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (1), 148-154, 2018
122018
Tressyalina, & Zuve, FO (2009)
S Ramadhan
Buku Ajar Buku Ajar Metode Penelitian Pembelajaran Bahasa Indonesia, 0
10
Tindak Tutur Langsung dan Tidak Langsung Guru dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas XI SMA Adabiah Padang
N Nurifa, T Tressyalina, E Noveria
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (3), 241-248, 2018
82018
Hubungan Penguasaan Kosakata Bidang Jurnalistik dengan Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa Kelas XII Smk Negeri 2 Bukittinggi
T Rahma Dini Syahrul R
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 6 (2), 257-263, 2017
8*2017
Tressyalina, dan Farel.(2017).“Metodologi Penelitian Pembelajaran Bahasa Indonesia”
R Syahrul
Buku Ajar, 0
8
Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Audiovisual terhadap Keterampilan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 12 Padang
T Maretta Arviyana Syahrul R
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 6 (2), 183-191, 2018
72018
Strategi Tindak Tutur Langsung dan Tidak Langsung Pedagang dalam Menerima dan Menolak Pembeli Di Pasar Aur Kuning Bukittinggi
T Tressyalina
Nusa: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra 15 (2), 253-262, 2020
62020
Kesantunan Tindak Tutur Najwa Shihab dalam Gelar Wicara Mata Najwa di Episode 100 Hari Anies-Sandi
KYR Falia, HE Thahar, T Tressyalina
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (3), 114-120, 2018
62018
Farel. 2017
T Syahrul
Metodologi Penelitian Pembelajaran Bahasa Indonesia, 0
6
Kesantunan Berbahasa dalam Film Dilan 1990
RR Utami, T Tressyalina
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 8 (3), 358-365, 2020
52020
Strategi Bertutur Dalam Tindak Tutur Ekspresif Bahasa Indonesia Pada Kegiatan Diskusi. Pendidikan Bahasa Indonesia, 8 (4), 21
N Nurhamida, T Tressyalina
52019
Kesantunan Bahasa SMS (Short Message Service) Mahasiswa Terhadap Dosen Jurusan Bahasa Indonesia Pada Semester Ganjil 2017/2018 Di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok
U Rahmi, T Tressyalina, E Noveria
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (1), 70-78, 2018
52018
Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi dengan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X Sma Negeri 7 Padang
T Novia, M Hafrison
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 6 (2), 242-249, 2017
52017
Pengunaan sapaan bahasa kerinci dialek jujun
VY Aditama, R Syahrul, T Tressyalina, A Afnita, A Amir
Basindo 4 (1), 135-143, 2020
42020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20