Follow
Masrid Pikoli
Masrid Pikoli
Universitas Negeri Gorontalo
Verified email at ung.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Using guided inquiry learning with multiple representations to reduce misconceptions of chemistry teacher candidates on acid-base concept
M Pikoli
International Journal of Active Learning 5 (1), 1-10, 2020
312020
Validitas perangkat pembelajaran materi ikatan kimia berbasis model pembelajaran pemaknaan untuk melatihkan sensitivitas moral siswa SMA
A Gonibala, M Pikoli, A La Kilo
Jambura Journal of Educational Chemistry 1 (1), 1-6, 2019
222019
Development of audio-visual learning media integrating character education in chemistry learning to facilitate conceptual change and character strengthening of high school students
M Pikoli, A Lukum
Journal of Physics: Conference Series 1968 (1), 012007, 2021
142021
Implementation of Four-Tier Multiple-Choice Instruments Based on the Partial Credit Model in Evaluating Students' Learning Progress.
LAR Laliyo, S Hamdi, M Pikoli, R Abdullah, C Panigoro
European Journal of Educational Research 10 (2), 825-840, 2021
142021
Analisis Model Mental Siswa dalam Mentransformasikan Konsep Laju Reaksi Melalui Multipel Representasi
M Pikoli, K Sukertini, I Isa
Jambura Journal of Educational Chemistry 4 (1), 8-12, 2022
112022
Studi Komparasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Pada Materi Larutan Penyangga di Kelas XI SMA …
NW Desni, M Sihaloho, M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 1 (2), 63-68, 2019
102019
Pengaruh Penerapan Strategi Pogil Terhadap Reduksi Miskonsepsi Siswa Pada Konsep Redoks di SMA Negeri 1 Tapa
K Lintong, N Bialangi, M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 13 (2), 215-220, 2018
92018
Implementasi Pembelajaran dengan Menginterkoneksikan Multipel Representasi pada Materi Hidrolisis Garam untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa
M Pikoli, M Sihaloho
Prosiding Seminar Nasional Kimia Unnesa, September, 87-97, 2014
82014
Miskonsepsi tentang Pembentukan Ikatan Kovalen dan IoniK pada Mahasiswa Pendidikan Kimia UNG
M Pikoli
Jurnal Entropi - Inovasi Penelitian, Pendidikan dan Pembelajaran Sains 1 (1 …, 2018
72018
Miskonsepsi Tentang Pembentukan Ikatan Kovalen dan Ionik pada Mahasiswa Pendidikan Kimia UNG
M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 13 (1), 115-120, 2018
72018
Remediasi Miskonsepsi Siswa pada Konsep Asam dan Basa dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif di Kelas XII MIA MAN 1 Kota Gorontalo
S Van Solang, YK Salimi, M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 2 (2), 66-73, 2020
52020
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN POE UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI SISWA SD PADA KONSEP CAHAYA
NA Daud, A Lukum, M Pikoli
Normalita (Jurnal Pendidikan) 8 (1), 2020
42020
Pengembangan Model Pembelajaran Berorientasi Inkuiri Terbimbing Dengan Multipel Representasi Untuk Memfasilitasi Perubahan Konseptual Dan Retensi Mahasiswa
M Pikoli
Disertasi Doktor (DP2M) 2 (1177), 2017
32017
Pola-pola Kesalahan Siswa dalam Memahami Konsep Hidrolisis Garam Ditinjau dari Aspek Gambaran Makroskopik-Submikroskopik
M Pikoli
Jambura Journal of Educational Chemistry 12 (2), 231-235, 2017
32017
Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non-Elektrolit
SS Said, E Mohamad, M Pikoli, M Sihaloho, LAR Laliyo, NI Ischak, ...
Jambura Journal of Educational Chemistry 4 (2), 91-98, 2022
22022
Membangun Desa Daenaa Melalui Optimalisasi Pemanfaatan Hasil Pertanian dan Limbahnya dalam Mendukung Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)
JS Tangio, LAR Laliyo, M Pikoli, SN Riva’i, SA Ishak
Damhil: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 1 (1), 20-29, 2022
22022
Biodiversity literacy in science education
AS Katili, R Utina, FM Yusuf, M Pikoli, L Dama
Journal of Physics: Conference Series 1968 (1), 012024, 2021
22021
Analysis of scientific argument of vocational high school students on the topic of substance change
R Abdullah, M Pikoli, N Suleman
Journal of Physics: Conference Series 1760 (1), 012008, 2021
22021
Pengembangan Model Pembelajaran Kimia Dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif Untuk Meluruskan Kesalahan Konsep Kimia Pada Mahasiswa Pendidikan Kimia UNG
M Pikoli
Penelitian Berorientasi Pengembangan Produk 2 (839), 2014
22014
Efektifitas Pembelajaran Kimia dengan Pendekatan Makroskopis-Mikroskopis dalam Meningkatkan Hasil Belajar dan Retensi Hasil Belajar Konsep Hidrolisis Garam Siswa SMA Negeri 1 …
M Pikoli
Skripsi, 2011
22011
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20