Follow
Yuyu Hendawati
Yuyu Hendawati
Verified email at upi.edu
Title
Cited by
Cited by
Year
Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Pada Materi Gaya Dan Pemanfatannya
Y Hendawati, C Kurniati
Metodik Didaktik: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an 13 (1), 2017
652017
Contextual teaching and learning of physics at elementary school
Y Hendawati, S Pratomo, S Suhaedah, NA Lestari, T Ridwan, NWA Majid
Journal of Physics: Conference Series 1318 (1), 012130, 2019
302019
Penerapan Model Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Pembelajaran Ipa Di Sekolah Dasar
Y Hendawati, SU Putri, S Pratomo, F Widianingsih
Metodik Didaktik: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an 13 (2), 2018
242018
Blended project based learning: Strategy for improving critical thinking of pre-service teachers in science education
SU Putri, Y Hendawati
Proceedings of the UR International Conference on Educational Sciences, 152-157, 2018
182018
Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Pada Materi Gaya Dan Pemanfatannya. Metodik Didaktik, 13 (1)
Y Hendawati, C Kurniati
DOI: https://doi. org/10.31004/basicedu. v5i3 973, 2017
182017
Penguatan Peran Orang Tua Dalam Membangun Pendidikan Pada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Era Pandemi Covid-19
N Hadi, F Nuraeni, LK Fauziah, MP Martiningtyas, AN Adjie, DI Narsja, ...
Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE …, 2021
132021
Two-stay two-stray model on improving mathematical communication skill of elementary school students
E Suwangsih, MR Budiarti, K Ruskandi, Y Hendawati, NWA Majid
Journal of Physics: Conference Series 1318 (1), 012127, 2019
112019
The Application of Cooperative Learning Model Think Pair Share (TPS) Type to Improve The Ability of Understanding Science Concepts in Primary School
T Sumiati, Y Hendawati, J Caturiasari, M Yulianingsih
International Conference on Elementary Education 2 (1), 1177-1189, 2020
52020
Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas V
W Rachmahsari, Y Hendawati, T Sumiati
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1274-1281, 2021
32021
Analisis Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA Kelas 4 di Sekolah Dasar
MF Agustine, Y Hendawati, S Pratomo
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1199-1208, 2021
22021
Penerapan Model E-Learning Berbantuan Whatsapp Group untuk Meningkatkan pemahaman Konsep Siswa Kelas V pada Materi Zat Tunggal dan Campuran
F Khairina, Y Hendawati, S Pratomo
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 795-808, 2021
22021
Pengaruh Pendekatan (Science, Technology, Engineering, Matematic) STEM Berbantuan Media Komik terhadap Kemampuan Literasi Sains
A Sanny, Y Hendawati
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 445-454, 2021
22021
Edukasi Urgensi Menjaga Kesehatan pada Masa New Normal kepada Masyarakat di Sekitar SDN 02 Cipaisan
MR Mauludin, E Sinaga, RA Hidayah, R Clarita, SB Prayuga, ...
Jurnal Pengabdian Masyarakat PGSD 1 (1), 60-69, 2021
22021
Pengaruh Model Flipped Classroom terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SD (Penelitian Pre-Eksperimen yang dilakukan pada siswa kelas V SDN 1 Nagrikaler Tema 9 “Benda …
RS Ariyanti, Y Hendawati, S Pratomo
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1622-1631, 2021
12021
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa melalui Media Video pada Pembelajaran IPA SD
SMU Febiani, Y Hendawati, T Sumiati
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1632-1639, 2021
12021
Pengaruh Model Problem Based Learning Pada Pembelajaran IPA terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD
DN Anggraeni, Y Hendawati, S Pratomo
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1487-1494, 2021
12021
Analisis Sikap Ilmiah Siswa Pada Pembelajaran IPA Sekolah Dasar
P Pitriyani, S Pratomo, Y Hendawati
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 1495-1503, 2021
12021
Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep pada Pembelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar
SAN Uula, S Pratomo, Y Hendawati
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 901-909, 2021
12021
Analisis Butir Soal Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar
S Amalia, Y Hendawati, F Nuraeni
Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2 (1), 566-573, 2021
12021
Divergent thinking of students teachers’ through problem-based learning in environmental science
S Pratomo, Y Hendawati, SU Putri, T Sumiati, S Widodo
Journal of Physics: Conference Series 1318 (1), 012116, 2019
12019
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20