Ikuti
Joni Rokhmat
Joni Rokhmat
Program studi pendidikan fisika universitas mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2014/2015
A Aziz, J Rokhmat, K Kosim
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (3), 200-204, 2015
522015
A strategy of scaffolding development to increase students’ problem-solving abilities: The case of physics learning with causalitic-thinking approach
J Rokhmat, SD Putrie
Journal of Turkish Science Education 16 (4), 569-579, 2019
402019
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Ber-scaffolding Tipe 2b Termodifikasi Berbantuan Lks Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fluida Dinamis Siswa
F Helmi, J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 68-75, 2017
372017
Pengaruh pendekatan berpikir kausalitik scaffolding tipe 2a modifikasi berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah optik geometri dan kreativitas siswa kelas XI SMAN 1 …
F Tamami, J Rokhmat, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 76-83, 2017
372017
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Pada Kreativitas Calon Guru
H Sahidu, G Gunawan, J Rokhmat, S Rahayu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 1-6, 2018
342018
Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Calon Guru Fisika melalui Berpikir Kausalitas dan Analitik
J Rokhmat
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
262013
Perbedaan hasil belajar melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan komik fisika dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas viii smpn 1 labuapi …
T Kurniawan, J Rokhmat, J Ardhuha
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (2), 123-128, 2015
252015
The causal model in physics learning with a causalitic-Thinking approach to increase the problem-solving ability of pre-service teachers
J Rokhmat, M Marzuki, H Hikmawati, NNSP Verawati
Pertanika Journal of Social Science and Humanities JSSH 25 (S), 153-168, 2017
242017
Pengaruh penerapan metode pembelajaran fisika berbasis eksperimen virtual terhadap motivasi dan hasil belajar fisika siswa kelas X MAN 2 Mataram tahun ajaran 2014/2015
M Muthmainnah, J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 40-47, 2017
242017
Pengembangan taman edukatif berbasis permainan untuk permainan di tk dan sd
J Rokhmat
Jurnal dinamika pendidikan 2 (1), 45-52, 2006
232006
Principal’s managerial skill in improving teachers’ performance
M Fauzi
Universitas Mataram, 2018
222018
Pembelajaran Fisika Berbasis Proses Berpikir Kausalitas dan Berpikir Analitik (PBK-BA), Suatu Pembiasaan Berpikir Secara Terbuka
J Rokhmat, A Setiawan, D Rusdiana
Prosiding Seminar Biologi 9 (1), 2012
212012
Pengembangan bahan ajar kompilasi fisika matematika II pokok bahasan persamaaan diferensial untuk meningkatkan penalaran matematis
IW Gunada, J Rokhmat, H Hikmawati, K Kesipudin
Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi 3 (2), 216-227, 2017
202017
Pengaruh Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Ditinjau Dari Sikap Ilmiah
VM Samudera, J Rokhmat, W Wahyudi
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 101-108, 2017
202017
Pengaruh model pembelajaran inkuiri dengan bantuan media tiga dimensi terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar fisika peserta didik
RJP Maharani, M Taufik, S Ayub, J Rokhmat
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 113-118, 2020
192020
Kemampuan berpikir kausalitas dan berpikir analitik mahasiswa calon guru fisika
J Rokhmat
KEMAMPUAN PROSES BERPIKIR KAUSALITAS DAN BERPIKIR ANALITIK MAHASISWA CALON …, 2013
192013
Pengaruh Model pembelajaran berbasis masalah berbantuan mobile pocket book fisika terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik
R Noviatika, G Gunawan, J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi 5 (2), 240-246, 2019
182019
The causalitic learning model to increase students’ problem-solving ability
J Rokhmat, NNS Verawati
Journal of Physics: Conference Series 1572 (1), 012068, 2020
172020
Instrument development of causalitic thinking approach in physics learning to increase problem solving ability of pre-service teachers
J Rokhmat, M Marzuki, H Hikmawati, NNSP Verawati
AIP Conference Proceedings 1801 (1), 2017
172017
Pembelajaran IPA Berbasis Bioentrepreneur Pada Etnosains Poteng Jaje Tujak: Perspektif Filsafat
A Muliadi, M Sarjan, J Rokhmat
Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) 5 (2), 363-383, 2022
162022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20