Joni Rokhmat
Joni Rokhmat
Program studi pendidikan fisika universitas mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2014/2015
A Aziz, J Rokhmat, K Kosim
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (3), 200-204, 2017
182017
Pengembangan taman edukatif berbasis permainan untuk permainan di tk dan sd
J Rokhmat
Jurnal Dinamika Pendidikan 2 (1), 45-52, 2006
142006
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Pada Kreativitas Calon Guru
H Sahidu, G Gunawan, J Rokhmat, S Rahayu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 1-6, 2018
132018
Peningkatan kemampuan pemecahan masalah mahasiswa calon guru fisika melalui berpikir kausalitas dan analitik [The increase of problem-solving ability of physics pre-service …
J Rokhmat
Disertasi Doktor pada Pendidikan IPA. Universitas Pendidikan Indonesia …, 2013
132013
Pembelajaran Fisika Berbasis Proses Berpikir Kausalitas Dan Berpikir Analitik (PBK-BA), Suatu Pembiasaan Berpikir Secara Terbuka
J Rokhmat, A Setiawan, D Rusdiana
Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2012
112012
The Causal Model in Physics Learning with a Causaliticthinking Approach to Increase the Problem-solving Ability of Pre-service Teachers
J Rokhmat, H Marzuki, N Verawati
Pertanika Journal of Social Science and Humanities JSSH 25, 153-168, 2017
102017
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Ber-scaffolding Tipe 2b Termodifikasi Berbantuan Lks Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fluida Dinamis Siswa
F Helmi, J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 68-75, 2017
102017
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Scaffolding Tipe 2a Modifikasi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Optik Geometri Dan Kreativitas Siswa Kelas XI SMAN 1 …
F Tamami, J Rokhmat, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 76-83, 2017
82017
Kemampuan Proses Berpikir Kausalitas dan Berpikir Analitik Mahasiswa Calon Guru Fisika
J Rokhmat
Jurnal Pengajaran MIPA 18 (1), 78-86, 2013
82013
A Strategy of Scaffolding Development to Increase Students’ Problem-Solving Abilities: The Case of Physics Learning with Causalitic-Thinking Approach
J ROKHMAT, SD PUTRİE
Journal of Turkish Science Education 16 (4), 569-579, 2019
72019
Pengaruh Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa ditinjau dari Sikap Ilmiah
VM Samudera, J Rokhmat, W Wahyudi
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 101-108, 2017
72017
Instrument development of causalitic thinking approach in physics learning to increase problem solving ability of pre-service teachers
J Rokhmat, Marzuki, Hikmawati, NNSP Verawati
AIP Conference Proceedings 1801 (1), 030001, 2017
72017
Principal’s Managerial Skill In Improving Teachers’ Performance
M Fauzi, J Syafrudin
IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) e-ISSN, 2320-7388, 2018
52018
Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Fisika Berbasis Eksperimen Virtual Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X MAN 2 Mataram Tahun Ajaran 2014/2015
M Muthmainnah, J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 40-47, 2017
52017
Perbedaan Hasil Belajar melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Komik Fisika dengan Pembelajaran Konvensional pada Siswa Kelas Viii SMPN 1 Labuapi …
T Kurniawan, J Rokhmat, J Ardhuha
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (2), 123-128, 2017
52017
Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Proses Berpikir Kausalitas dan Analisik untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Calon Guru [The Development of …
J Rokhmat, H Marzuki, N Verawati
Universitas Mataram: Unpublished Report of Strategis Nasional Research, 2015
52015
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Ber-Scaffolding Dengan Pemberian Tugas Pendahuluan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA
R Abdani, J Rokhmat, S Rahayu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 213-219, 2018
42018
Penerapan pendekatan berpikir kausalitik ber-scaffolding dalam meningkatkan KPM hukum Newton tentang gerak
J Rokhmat
Prosiding Seminar Nasional Fisika, 2015
42015
Penanaman karakter positif pelajar melalui pembahasan fenomena-fenomena fisika dan pendekatan analogi (hasil kajian perkulihan fisika dasar)
J Rokhmat
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (1), 52-60, 2017
32017
The Implementation of Learning Devices with Scientific Approach to Improve Student Life Skills
H Hikmawati, J Rokhmat, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 13 (1), 1-8, 2017
32017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20