Ikuti
Djamilah Bondan Widjajanti
Djamilah Bondan Widjajanti
FMIPA_Universitas Negeri Yogyakarta
Email yang diverifikasi di uny.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa calon guru matematika: apa dan bagaimana mengembangkannya
DB Widjajanti
Seminar Nasional FMIPA UNY 5, 2009
2842009
Keefektifan PBL ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematis, serta self-esteem siswa SMP
N Happy, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 1 (1), 48-57, 2014
2072014
Analisis kemampuan berpikir kreatif dan minat belajar siswa dalam mengerjakan soal open ended dengan pendekatan CTL
PW Hidayat, DB Widjajanti
Phytagoras: Jurnal Pendidikan Matematika 13, 2018
1062018
Keefektifan pembelajaran berbasis proyek ditinjau dari prestasi belajar, kemampuan berpikir kritis, dan kepercayaan diri siswa
IN Azizah, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 6 (2), 233-243, 2019
852019
Self-regulated learning: the effect on student’s mathematics achievement
A Fauzi, DB Widjajanti
Journal of Physics: Conference Series 1097 (1), 012139, 2018
842018
Problem based learning dan contoh implementasinya
DB Widjajanti
Makalah, Universitas Negeri Yogyakarta, 2011
622011
Mengembangkan kecakapan matematis mahasiswa calon guru matematika melalui strategi perkuliahan kolaboratif berbasis masalah
DB Widjajanti
Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA …, 2011
622011
Keefektifan pendekatan metakognitif ditinjau dari prestasi belajar, kemampuan berpikir kritis, dan minat belajar matematika
MI Chrissanti, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 2 (1), 51-62, 2015
502015
The effectiveness of problem-based learning approach based on multiple intelligences in terms of student’s achievement, mathematical connection ability, and self-esteem
A Kartikasari, DB Widjajanti
Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012097, 2017
442017
Pengembangan bahan ajar statistika dan peluang berbasis multiple intelligences berorientasi pada prestasi, pemecahan masalah, dan rasa ingin tahu
UH Latifah, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 4 (2), 176-185, 2017
432017
Strategi pembelajaran kolaboratif berbasis masalah
DB Widjajanti
Semnas Matematika dan Pendidikan Matematika. https://eprints. uny. ac. id …, 2008
402008
Pengaruh pendekatan CTL dengan setting kooperatif tipe kancing gemerincing terhadap kemampuan komunikasi matematis, kepercayaan diri, dan prestasi belajar matematika siswa SMP
N Agustyaningrum, DB Widjajanti
Pythagoras: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 8 (2), 171-180, 2013
332013
Pengaruh strategi REACT ditinjau dari gaya kognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah, prestasi belajar dan apresiasi siswa terhadap matematika
I Marlissa, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 2 (2), 186-196, 2015
322015
Mengembangkan keyakinan (belief) siswa terhadap matematika melalui pembelajaran berbasis masalah
DB Widjajanti
Makalah KNPM3 MAT UNY, 2009
312009
Mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan belief calon guru matematika melalui strategi perkuliahan kolaboratif
DB Widjajanti
Jurnal Cakrawala Pendidikan 3 (3), 2011
252011
How should elementary school students construct their knowledge in mathematics based on Bruner’s theory?
E Zuliana, E Retnowati, DB Widjajanti
Journal of Physics: Conference Series 1318 (1), 012019, 2019
222019
Mengembangkan kemampuan komunikasi matematis mahasiswa calon guru matematika melalui strategi perkuliahan kolaboratif berbasis masalah
DB Widjajanti
Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika FMIPA UNY. Yogyakarta 17, 2010
202010
Pengembangan perangkat pembelajaran teorema pythagoras dengan media berbantuan komputer
E Ayda, DB Widjajanti
Jurnal Riset Pendidikan Matematika 1 (2), 216-226, 2014
192014
Mathematical literacy: How to improve it using contextual teaching and learning method?
N Maryani, DB Widjajanti
Journal of Physics: Conference Series 1581 (1), 012044, 2020
182020
The communication skills and mathematical connections of prospective mathematics teacher: A case study on mathematics education students, Yogyakarta State University, Indonesia
DB Widjajanti
Sains Humanika 63 (2), 2013
172013
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20