ria yulia gloria
ria yulia gloria
iain syekhnurjati cirebon
Email yang diverifikasi di syekhnurjati.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Penerapan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology, Society) Dalam Pembelajaran Biologi Berbasis Imtaq Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Pencemaran …
S Komariah, N Azmi, RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 4 (1), 73-82, 2015
82015
Penerapan pendekatan keterampilan proses dalam pengajaran biologi untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pokok bahasan ekosistem kelas VII di SMPN 1 TALUN
K Kartimi, RY Gloria, A Ayani
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 2 (1), 65-76, 2013
82013
Pentingnya asesmen alternatif dalam meningkatkan kemampuan berpikir dan membaca ilmiah siswa pada pembelajaran biologi
RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 1 (1), 99-106, 2011
72011
Efektivitas Pembelajaran Kapita Selekta Biologi Berbasis Masalah untuk Membentuk Habits of Mind Mahasiswa Calon Guru
RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 6 (1), 8-14, 2017
62017
Efektivitas Teknik Probing dalam Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa SMA
RY Gloria
Universitas Negeri Semarang, 2008
42008
Penerapan Pembelajaran Terpadu Tipe Nested (Tersarang) Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Pada Konsep Ekosistem di Kelas X SMA Negeri 5 Kota Cirebon
RM Kusuma, W Wahidin, RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 4 (2), 2015
32015
Penerapan Pembelajaran Biologi Berbasis Imtaq Pada Konsep Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas X Sma Negeri 1 Jamblang
FR Dewi, N Azmi, RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 4 (2), 2015
32015
Penerapan Hands on Activity untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pasa Kompetensi Dasar Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMAN 1 Gegesik
RY Gloria, FA Lestari
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 1 (2), 105-112, 2012
32012
COSTA-KALLICK'S HABITS OF MIND IN PRACTICAL ACTIVITIES OF STUDENTS AS BIOLOGY’S TEACHER CANDIDATES
RY Gloria, DR Indriyanti
Edusains 10 (1), 16-21, 2018
22018
KAJIAN PENILAIAN ASPEK NON-KOGNITIF SISWA DI PESANTREN AS-SUNNAHDALAM KEGIATAN PRAKTIKUM IPA POKOK BAHASAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA
RY Gloria
Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA 4 (2), 95-107, 2016
22016
Pengembangan tes diagnostik untuk mengukur miskonsepsi siswa pada pokok bahasan sistem regulasi manusia untuk siswa SMA kelas XI semester II
D Fortuna, E Chandra, RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 2 (2), 1-18, 2013
22013
The effectiveness of bioentrepreneurship learning using comics on the sub concepts of angiosperms for high school students
Y Putri, RY Gloria, A Mulyani
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 7 (2), 159-172, 2018
12018
The effectiveness of formative assessment with understanding by design (UbD) stages in forming habits of mind in prospective teachers
RY Gloria, S Sudarmin, DR Indriyanti
Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012158, 2018
12018
Formative Assessment with Stages of Understanding by Design (UbD) in Improving Habits of Mind
RY Gloria, W Sudarmin, DR Indriyanti
International Journal of Environmental & Science Education 11 (10), 2233-2242, 2017
12017
MENINGKATKAN MINAT IPA MELALUI IMPLEMENTASI INTEGRASI-INTERKONEKSI KEISLAMAN DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN AL-ANWARIYAH TEGAL GUBUG KABUPATEN CIREBON
RY Gloria
Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA 6 (1), 57-68, 2016
12016
Analisis Daya Dukung Laboratorium IPA-Biologi dalam Menunjang Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada Pembelajaran Biologi di MA Nurul Hikmah Haurgeulis
R Rosdiana, E Khuzaemah, RY Gloria
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 5 (1), 78-89, 2016
12016
Penerapan Metode Guided Discovery Berbasis Imtaq untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Ekosistem di SMA Negeri 6 Cirebon
S Nursaadah, RY Gloria, A Juanda
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 3 (1), 107-122, 2014
12014
Keterampilan meneliti yang dimiliki mahasiswa prodi pendidikan biologi se-wilayah III Cirebon
D Maknun, RY Gloria, JA Muzakki
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 6 (1), 2020
2020
Formative assessment with understanding by designto improve students’ habits of mind
RY Gloria, W Sudarmin, DR Indriyanti
Journal of Physics: Conference Series 1521, 042094, 2020
2020
Applying Formative Assessment through Understanding by Design (UbD) in the Lecture of Plant Physiology to Improve the Prospective Teacher Education Students’ Understanding
RY GLORIA, DR INDRIYANTI
Journal of Turkish Science Education 16 (3), 350-363, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20