Ikuti
andika arisetyawan
andika arisetyawan
Email yang diverifikasi di upi.edu
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Analisis kesulitan belajar siswa pada materi geometri di sekolah dasar
I Fauzi, A Arisetyawan
Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 11 (1), 27-35, 2020
2022020
Study of Ethnomathematics: A lesson from the Baduy Culture
A Arisetyawan, D Suryadi, T Herman, C Rahmat, JDS No
International Journal of Education and Research 2 (10), 681-688, 2014
1722014
A., & Tiurlina.(2016). Mengintegrasikan pembelajaran matematika berbasis budaya banten pada pendirian sd laboratorium UPI kampus Serang
A Supriadi, A Arisetyawan
Mimbar Sekolah Dasar 3 (1), 1-18, 0
38
Mengintegrasikan pembelajaran matematika berbasis budaya Banten pada pendirian SD Laboratorium UPI Kampus Serang
S Supriadi, A Arisetyawan, T Tiurlina
Mimbar Sekolah Dasar 3 (1), 1-18, 2016
302016
The effect of ethnomathematics-based SAVI (somatic, auditory, visualization, intelectually) approach on mathematical communication skill on geometry in elementary school
L Farokhah, A Arisetyawan, A Jupri
International E-journal of Advances in Education 3 (9), 534-543, 2017
272017
Didactical design of Sundanese ethnomathematics learning with Endog-endogan and Engklek games in primary school
S Supriadi, A Arisetyawan
Journal of Physics: Conference Series 1567 (2), 022087, 2020
232020
Belajar Matematika itu Mudah
T Hidayat, AA Setyawan
Jakrta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional, 2009
192009
Integrating the concept of plane figure and baduy local wisdom as a media alternative of mathematics learning in elementary schools
A Arisetyawan, T Taher, I Fauzi
Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 12 (1), 1-13, 2021
182021
Pengaruh pembelajaran etnomatematika Sunda terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar
A Karinawati, AA Supriadi
Skripsi UPISerang, 2016
142016
Etnomatematika Masyarakat Baduy
A Arisetyawan
Universitas Pendidikan Indonesia, 2015
102015
Ethnomathematics study in calendar system of Baduy tribe
A Arisetyawan, S Supriadi
Ethnomathematics Journal 1 (1), 25-29, 2020
82020
Pentingnya pembelajaran etnomatematika dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa dan bagaimana mendisain bahan ajar berbasis kearifan lokal
A Arisetyawan
Jurnal Basicedu 3 (2), 621-626, 2019
72019
Integrasi Kearifan Lokal Masyarakat Baduy Pada Bahan Ajar Tematik Kelas 4 Sekolah Dasar
D Kurniasih, A Arisetyawan
EduBasic Journal: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (1), 62-71, 2019
72019
Estimation Models Using Mathematical Concepts and Newton’s Laws for Conic Section Trajectories on Earth’s Surface
A Arisetyawan
Fundamental journal of Mathematical physics 3 (1), 33-44, 2013
72013
Pembelajaran etnomatematika Sunda melalui permainan Endog-endogan dan Engklek untuk siswa sekolah dasar dalam materi pecahan
S Supriadi, A Arisetyawan
Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai …, 2020
52020
Ethnomathematics study in calendar system of Baduy tribe. Ethnomathematics Journal, 1 (1), 25–29
A Arisetyawan, S Supriadi
52020
Ethnomathematics on Baduy tribe
A Arisetyawan, EK Yuda
Journal of Physics: conference series 1318 (1), 012118, 2019
52019
How to Eliminate Gravity Effect from Moving Body near The Earth Surface
A Arisetyawan
Fundamental journal of Mathematical physics, 2013
52013
The imaginary and real velocity of an orbiting body based on different types of conics sections
A Arisetyawan
arXiv preprint arXiv:1312.0967, 2013
42013
Penerapan Model ADDIE pada Perancangan Permainan Ular Tangga Digital Berbasis Budaya Materi Bangun Datar
A Rizkitania, A Ariestyawan
Didaktika 1 (3), 499-509, 2021
32021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20