Ikuti
bambang subali
bambang subali
profesor of educational assessment in biological education, Yogyakarta State University
Email yang diverifikasi di uny.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Penggunaan media komik dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar kognitif dan afektif
R Puspitorini, AK Prodjosantoso, B Subali, J Jumadi
Jurnal Cakrawala Pendidikan 33 (3), 2014
2262014
Prinsip asesmen dan evaluasi pembelajaran
B Subali
Yogyakarta: UNYPress, 2016
1732016
Pengukuran kreativitas keterampilan proses sains dalam konteks assessment for learning
B Subali
Jurnal Cakrawala Pendidikan 1 (1), 2011
892011
Pengembangan item tes konvergen dan divergen dan penyelidikan validitasnya secara empiris
B Subali, P Suyata
Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia, 2012
662012
Effects of worksheets base the levels of inquiry in improving critical and creative thinking.
M Muskita, B Subali
International Journal of Instruction 13 (2), 519-532, 2020
562020
Pengembangan tes pengukur keterampilan proses sains pola divergen mata pelajaran biologi SMA
B Subali
Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Biologi, Lingkungan dan …, 2009
532009
Improving Students' Scientific Reasoning Skills through the Three Levels of Inquiry.
BE Yanto, B Subali, S Suyanto
International Journal of Instruction 12 (4), 689-704, 2019
512019
Kemampuan berpikir pola divergen dan berpikir kreatif dalam keterampilan proses sains
B Subali
Yogyakarta: UNY Press, 2013
512013
Student achievement based on the use of scientific method in the natural science subject in elementary school
B Subali, K Kumaidi, NS Aminah, B Sumintono
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (1), 39-51, 2019
492019
Pengembangan kreativitas keterampilan proses sains dalam aspek kehidupan organisme pada mata pelajaran IPA SD
B Subali, S Mariyam
Jurnal Cakrawala Pendidikan 3 (3), 2013
462013
Penilaian, Evaluasi, dan Remediasi Pembelajaran Biologi
B Subali
Yogyakarta: Jurusan Biologi Fakultas MIPA, 2010
432010
Panduan analisis data pengukuran pendidikan untuk memperoleh bukti empirik kesahihan menggunakan program Quest
B Subali, P Suyata
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNY: Yogyakarta, 2011
342011
Construct Validity of Mathematical Creativity Instrument: First-Order and Second-Order Confirmatory Factor Analysis.
M Zainudin, B Subali
International Journal of Instruction 12 (3), 595-614, 2019
262019
Bias item tes keterampilan proses sains pola divergen dan modifikasinya sebagai tes kreativitas
B Subali
Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 14 (2), 2010
242010
Evaluasi pembelajaran (proses dan produk)
B Subali
Makalah disajikan pada Workshop Evaluasi program Pembelajaran (Proses …, 2014
232014
Students' Competence in Cognitive Process and Knowledge in Biology Based on Curriculum Used in Indonesia.
P Paidi, IS Mercuriani, B Subali
International Journal of Instruction 13 (3), 491-510, 2020
222020
The analysis of ethnoscience-based science literacy and character development using guided inquiry model
S Fathonah, B Subali
Journal of Physics: Conference Series 1567 (2), 022045, 2020
212020
Pengukuran keterampilan proses sains pola divergen dalam mata pelajaran biologi SMA di Provinsi DIY dan Jawa Tengah
B Subali
Unpublished dissertation). Yogyakarta State University, Yogyakarta, Indonesia, 2009
192009
Pengembangan E-Modul Berbasis Android Mobile Materi Ekosistem Lokal Nusa Tenggara Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Siswa SMA
T Aminatun, B Subali, I Prihartina, FA Masing, A Dwiyani, T Nindiasari, ...
Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains) 3, 223-230, 2016
172016
Paidi.(2002)
B Subali
Penilaian pencapaian hasil belajar biologi, 0
17
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20