Penggunaan media komik dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar kognitif dan afektif R Puspitorini, AK Prodjosantoso, B Subali, J Jumadi Jurnal Cakrawala Pendidikan 33 (3), 2014 | 226 | 2014 |
Prinsip asesmen dan evaluasi pembelajaran B Subali Yogyakarta: UNYPress, 2016 | 173 | 2016 |
Pengukuran kreativitas keterampilan proses sains dalam konteks assessment for learning B Subali Jurnal Cakrawala Pendidikan 1 (1), 2011 | 89 | 2011 |
Pengembangan item tes konvergen dan divergen dan penyelidikan validitasnya secara empiris B Subali, P Suyata Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia, 2012 | 66 | 2012 |
Effects of worksheets base the levels of inquiry in improving critical and creative thinking. M Muskita, B Subali International Journal of Instruction 13 (2), 519-532, 2020 | 56 | 2020 |
Pengembangan tes pengukur keterampilan proses sains pola divergen mata pelajaran biologi SMA B Subali Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Biologi, Lingkungan dan …, 2009 | 53 | 2009 |
Improving Students' Scientific Reasoning Skills through the Three Levels of Inquiry. BE Yanto, B Subali, S Suyanto International Journal of Instruction 12 (4), 689-704, 2019 | 51 | 2019 |
Kemampuan berpikir pola divergen dan berpikir kreatif dalam keterampilan proses sains B Subali Yogyakarta: UNY Press, 2013 | 51 | 2013 |
Student achievement based on the use of scientific method in the natural science subject in elementary school B Subali, K Kumaidi, NS Aminah, B Sumintono Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (1), 39-51, 2019 | 49 | 2019 |
Pengembangan kreativitas keterampilan proses sains dalam aspek kehidupan organisme pada mata pelajaran IPA SD B Subali, S Mariyam Jurnal Cakrawala Pendidikan 3 (3), 2013 | 46 | 2013 |
Penilaian, Evaluasi, dan Remediasi Pembelajaran Biologi B Subali Yogyakarta: Jurusan Biologi Fakultas MIPA, 2010 | 43 | 2010 |
Panduan analisis data pengukuran pendidikan untuk memperoleh bukti empirik kesahihan menggunakan program Quest B Subali, P Suyata Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNY: Yogyakarta, 2011 | 34 | 2011 |
Construct Validity of Mathematical Creativity Instrument: First-Order and Second-Order Confirmatory Factor Analysis. M Zainudin, B Subali International Journal of Instruction 12 (3), 595-614, 2019 | 26 | 2019 |
Bias item tes keterampilan proses sains pola divergen dan modifikasinya sebagai tes kreativitas B Subali Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 14 (2), 2010 | 24 | 2010 |
Evaluasi pembelajaran (proses dan produk) B Subali Makalah disajikan pada Workshop Evaluasi program Pembelajaran (Proses …, 2014 | 23 | 2014 |
Students' Competence in Cognitive Process and Knowledge in Biology Based on Curriculum Used in Indonesia. P Paidi, IS Mercuriani, B Subali International Journal of Instruction 13 (3), 491-510, 2020 | 22 | 2020 |
The analysis of ethnoscience-based science literacy and character development using guided inquiry model S Fathonah, B Subali Journal of Physics: Conference Series 1567 (2), 022045, 2020 | 21 | 2020 |
Pengukuran keterampilan proses sains pola divergen dalam mata pelajaran biologi SMA di Provinsi DIY dan Jawa Tengah B Subali Unpublished dissertation). Yogyakarta State University, Yogyakarta, Indonesia, 2009 | 19 | 2009 |
Pengembangan E-Modul Berbasis Android Mobile Materi Ekosistem Lokal Nusa Tenggara Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Siswa SMA T Aminatun, B Subali, I Prihartina, FA Masing, A Dwiyani, T Nindiasari, ... Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains) 3, 223-230, 2016 | 17 | 2016 |
Paidi.(2002) B Subali Penilaian pencapaian hasil belajar biologi, 0 | 17 | |