PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SEKOLAH DASAR DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) U Utari, INS Degeng Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 39-44, 2016 | 242 | 2016 |
Penguatan Karakter Rasa Ingin Tahu dan Peduli Sosial Melalui Discovery Learning Fauzi, A, Z Zainuddin, R Atok Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 2 (2), 83-93, 2017 | 225 | 2017 |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA GENERASI Z A Purnomo, N Ratnawati, NF Aristin Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 70-76, 2016 | 200 | 2016 |
PENDIDIKAN KARAKTER KERJA SAMA DALAM PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA KURIKULUM 2013 SD Yulianti, ET Djatmika, A Santoso Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 33-38, 2016 | 141 | 2016 |
INTEGRASI NILAI BUDAYA ETNIS BUGIS MAKASSAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI MENGHADAPI ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) E Syarif, S Sumarmi, IK Astina Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 13-21, 2016 | 109 | 2016 |
Problematika kompetensi pedagogi guru terhadap karakteristik peserta didik I Nurhamidah Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (1), 27-38, 2018 | 105 | 2018 |
Internalisasi nilai karakter gotong royong dalam pembelajaran IPS untuk membangun modal sosial peserta didik EP Utomo Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (2), 95-102, 2018 | 86 | 2018 |
Studi eksplorasi pengetahuan dan sikap terhadap kesiapsiagaan bencana banjir di SD Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro F Rosyida, KR Adi Jurnal teori dan praksis pembelajaran ips 2 (1), 1-5, 2017 | 53 | 2017 |
Pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar IPS W Lidia, N Hairunisya, IS Sujai Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (2), 81-87, 2018 | 51 | 2018 |
Implementasi model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa ML Jusita Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (2), 90-95, 2019 | 44 | 2019 |
Pengaruh kecerdasan adversitas dan kecerdasan emosional melalui model inkuiri sosial terhadap keterampilan sosial siswa W Wardani Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (2), 66-73, 2019 | 36 | 2019 |
Studi kesesuaian dan strategi pengelolaan ekowisata Pantai Ungapan, Kabupaten Malang untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan N Insani, FR A’rachman, PK Sanjiwani, F Imamuddin Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 49-58, 2019 | 34 | 2019 |
Urgensi pengelolaan pariwisata kampung heritage Kajoetangan Malang MNL Khakim, MUU Putri, W Suktianto, NA Budi Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 15-22, 2019 | 31 | 2019 |
Tradisi lisan sebagai bahan pengembangan materi ajar Pendidikan IPS di SMP: sebuah telaah literatur E Syaputra, DEC Dewi Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 5 (1), 51-62, 2020 | 26 | 2020 |
Mitigasi bencana gempa bumi berbasis kearifan lokal masyarakat rote Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur J Thene Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (2), 102-106, 2016 | 26 | 2016 |
Pemberdayaan nelayan berbasis pendidikan ekonomi dan potensi pesisir di Kabupaten Minahasa Utara E Wantah Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 2 (2), 95-103, 2017 | 25 | 2017 |
Praksis lesson study for learning community dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sosial pada sekolah menengah pertama melalui kolaborasi kolegial guru dan dosen AN Widiadi, IW Utami Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (2), 77-88, 2016 | 23 | 2016 |
Perpustakaan maya sebagai sumber belajar dan penunjang pembelajaran IPS secara daring di era pandemi COVID-19 MD Akviansah, S Sariyatun Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 5 (2), 92-102, 2020 | 22 | 2020 |
Lesson Study (LS): Memahamkan “masalah penelitian” kepada mahasiswa WD Sulistyo, A Wiradimadja Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 29-37, 2019 | 22 | 2019 |
Model pembelajaran project based learning berbasis potensi lokal pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan (SMA/SMK di Malang) LF Wati Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS, 39-47, 2018 | 19 | 2018 |