PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SEKOLAH DASAR DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) U Utari, INS Degeng Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 39-44, 2016 | 254 | 2016 |
Penguatan Karakter Rasa Ingin Tahu dan Peduli Sosial Melalui Discovery Learning Fauzi, A, Z Zainuddin, R Atok Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 2 (2), 83-93, 2017 | 253 | 2017 |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA GENERASI Z A Purnomo, N Ratnawati, NF Aristin Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 70-76, 2016 | 211 | 2016 |
PENDIDIKAN KARAKTER KERJA SAMA DALAM PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA KURIKULUM 2013 SD Yulianti, ET Djatmika, A Santoso Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 33-38, 2016 | 157 | 2016 |
INTEGRASI NILAI BUDAYA ETNIS BUGIS MAKASSAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI MENGHADAPI ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) E Syarif, S Sumarmi, IK Astina Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (1), 13-21, 2016 | 119 | 2016 |
Problematika kompetensi pedagogik guru terhadap karakteristik peserta didik I Nurhamidah Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (1), 27-38, 2018 | 114 | 2018 |
Internalisasi nilai karakter gotong royong dalam pembelajaran IPS untuk membangun modal sosial peserta didik EP Utomo Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (2), 95-102, 2018 | 91 | 2018 |
Studi eksplorasi pengetahuan dan sikap terhadap kesiapsiagaan bencana banjir di SD Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro F Rosyida, KR Adi Jurnal teori dan praksis pembelajaran ips 2 (1), 1-5, 2017 | 62 | 2017 |
Implementasi model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa ML Jusita Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (2), 90-95, 2019 | 61 | 2019 |
Pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar IPS W Lidia, N Hairunisya, IS Sujai Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 3 (2), 81-87, 2018 | 60 | 2018 |
Kearifan lokal sawah Surjan di Kulon Progo sebagai upaya ketahanan pangan S Pramadani, F Darumurti, S Sudrajat Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 7 (1), 1-10, 2022 | 58 | 2022 |
Pengaruh kecerdasan adversitas dan kecerdasan emosional melalui model inkuiri sosial terhadap keterampilan sosial siswa W Wardani Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (2), 66-73, 2019 | 39 | 2019 |
Studi kesesuaian dan strategi pengelolaan ekowisata Pantai Ungapan, Kabupaten Malang untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan N Insani, FR A’rachman, PK Sanjiwani, F Imamuddin Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 49-58, 2019 | 38 | 2019 |
Mitigasi Bencana Gempa Bumi Berbasis Kearifan Lokal Masyarakat Rote Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur J Thene Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (2), 102-106, 2016 | 32 | 2016 |
Urgensi pengelolaan pariwisata kampung heritage Kajoetangan Malang MNL Khakim, MUU Putri, W Suktianto, NA Budi Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 15-22, 2019 | 31 | 2019 |
Tradisi lisan sebagai bahan pengembangan materi ajar Pendidikan IPS di SMP: sebuah telaah literatur E Syaputra, DEC Dewi Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 5 (1), 51-62, 2020 | 28 | 2020 |
Implementasi pendidikan multikurtural melalui pendekatan nilai luhur budaya dan pancasila untuk membangun karakter mahasiswa dalam meghadapi arus globalisasi MM AR Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 1 (2), 89-101, 2017 | 27 | 2017 |
Pemberdayaan nelayan berbasis pendidikan ekonomi dan potensi pesisir di Kabupaten Minahasa Utara E Wantah Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 2 (2), 43-51, 2017 | 26 | 2017 |
Pembelajaran IPS sebagai penguat nasionalisme dalam menghadapi tantangan di era globalisasi MDG Mahardika, FN Ramadhan Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 6 (2), 78-91, 2021 | 24 | 2021 |
Lesson Study (LS): Memahamkan “masalah penelitian” kepada mahasiswa WD Sulistyo, A Wiradimadja Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS 4 (1), 29-37, 2019 | 23 | 2019 |