Noly Shofiyah
Noly Shofiyah
Science Education, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Email yang diverifikasi di umsida.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Model problem based learning (PBL) dalam melatih scientific reasoning siswa
N Shofiyah, FE Wulandari
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 33-38, 2018
362018
Mengembangkan penalaran ilmiah (scientific reasoning) siswa melalui model pembelajran 5e pada siswa kelas X SMAN 15 Surabaya
N Shofiyah, ZAI Supardi, B Jatmiko
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1), 2013
252013
Deskripsi literasi sains awal mahasiswa pendidikan IPA pada konsep IPA
N Shofiyah
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 4 (2), 113-120, 2015
222015
Penerapan Model Pembelajaran Modified Free Inquiry untuk Mereduksi Miskonsepsi Mahasiswa pada Materi Fluida
N Shofiyah
SEJ (Science Education Journal) 1 (1), 19-28, 2017
112017
Problem-based learning: effects on student’s scientific reasoning skills in science
FE Wulandari, N Shofiyah
Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012029, 2018
52018
Modul Dinamika Partikel Terintegrasi Permainan Tradisional Berbasis E-Learning untuk Meningkatkan Literasi Sains
N Shofiyah, R Wulandari, E Setiyawati
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2020
32020
Pelatihan Pembuatan Pop Up Book Sebagai Media Pembelajaran Sains Bagi Guru Taman Kanak-Kanak
N Shofiyah, FE Wulandari
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (1), 32-35, 2017
32017
Class Program Differences in Student's Scientific Literacy
N Shofiyah, A Abdillah
1st International Conference on Intellectuals' Global Responsibility (ICIGR …, 2018
22018
Use of Project-Based and Problem-Based Learning Models in Practicing Student Creativity
FE Wulandari, N Shofiyah
International Proceedings Conferences Series, 222-225, 2020
12020
Remediasi Miskonsepsi Konsep Gerak Dan Gaya Melalui Penerapan Model Pembelajaran 7e (Learning Cycle) Pada Mahasiswa Calon Guru IPA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
N Shofiyah
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika 12 (2), 128-135, 2016
12016
Studi Literatur: Pentingnya Guru Mengetahui What Students Already Know
N Shofiyah
Seminar Nasional Pendidikan Sains 2016 dengan Tema “Mengubah Karya Akademik …, 2016
12016
Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dalam Pembuatan Video Pembelajaran Sains Berbasis Smartphone
N Shofiyah, CN Aulina, N Efendi
Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 23-33, 2021
2021
Profile of Metacognition Skill of Students with Dependent Field Cognitive Style in Solving HOT Problems in Science
N Shofiyah, M Zannah, FE Wulandari
Journal of Physics: Conference Series 1764 (1), 012101, 2021
2021
The Readiness of Natural Science Secondary School Teachers in Distance Learning during the Covid-19 Pandemic
N Efendi, SB Sartika, N Shofiyah
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains 9 (2), 166-175, 2020
2020
Workshop untuk Pembuatan Bahan Ajar Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Kearifan Lokal Sidoarjo
N Shofiyah, FN Hasanah, S Miluningtias
JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 5 (2), 453-460, 2020
2020
Pelatihan Daring Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sidoarjo
FN Hasanah, F Megawati, N Shofiyah, M Jannah, R Rindiani
JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 5 (2), 515-521, 2020
2020
The relationship between students perceptions of the science learning environment on the learning outcomes
I Anwari, N Shofiyah
Academia Open 3, 10.21070/acopen. 3.2020. 503-10.21070/acopen. 3.2020. 503, 2020
2020
Psychomotor Skills of Pre-service Teachers of Natural Science on Melde’s Experiment in Guided Inquiry Learning
SB Sartika, N Shofiyah
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (2), 108-115, 2020
2020
PROFIL EKOLITERASI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA
FE Wulandari, TL Wati, N Shofiyah
Prosiding Seminar Nasional Rekarta 2020, 155-159, 2020
2020
PENGARUH PENERAPAN MODUL DINAMIKA PARTIKEL TERINTEGRASI PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA TENTANG IPA
N Shofiyah
Prosiding Seminar Nasional Rekarta 2020, 114-122, 2020
2020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20