Ikuti
Yusran Khery
Yusran Khery
Program Studi Pendidikan Kimia, FPMIPA IKIP Mataram
Email yang diverifikasi di ikipmataram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
An ethnoscience study in chemistry learning to develop scientific literacy
CA Dewi, Y Khery, M Erna
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (2), 279-287, 2019
1602019
Pengembangan E-Modul Interaktif Menggunakan Adobe Flash Pada Materi Ikatan Kimia Untuk Mendorong Literasi Sains Siswa
MWC Raharjo, S Suryati, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 5 (1), 8-13, 2017
642017
Efisiensi isolasi minyak atsiri dari kulit jeruk dengan metode destilasi air-uap ditinjau dari perbandingan bahan baku dan pelarut yang digunakan
S Cahyati, Y Kurniasih, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 4 (2), 103-110, 2016
432016
Pengembangan media pembelajaran kimia berbasis Android untuk penumbuhan literasi sains siswa pada materi reaksi redoks dan elektrokimia
A Harianto, S Suryati, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 5 (2), 35-47, 2017
382017
Pemahaman konsep dan literasi sains dalam penerapan media pembelajaran kimia berbasis android
H Hatimah, Y Khery
Jurnal Ilmiah IKIP Mataram 8 (1), 111-120, 2023
302023
Pengembangan e-modul interaktif berbasis android dan nature of science pada materi ikatan kimia dan gaya antar molekul untuk menumbuhkan literasi sains siswa
LBR Accraf, S Suryati, Y Khery
Hydrogen: Jurnal kependidikan kimia 6 (2), 133-141, 2018
232018
Urgensi pengembangan pembelajaran kimia berbasis kearifan lokal dan kepariwisataan untuk menumbuhkan literasi sains siswa
Y Khery, DR Indah, M Aini, BA Nufida
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di …, 2020
222020
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Untuk Penumbuhan Literasi Sains Siswa Pada Materi Sistem Periodik Unsur
R Kusumawardhani, S Suryati, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 5 (2), 48-56, 2017
222017
Gagasan Model Pembelajaran Mobile–NOS Untuk Peningkatan Literasi Sains Siswa
Y Khery, BA Nufida, S Suryati, S Rahayu, E Budiasih
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 6 (1), 49-64, 2018
182018
Pengaruh Context-Rich Problems Berbentuk Multimedia Interaktif terhadap Keterampilan Proses Sains, Sikap Ilmiah, dan Pemahaman Konsep
Y Khery, K Khaeruman
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …, 2016
152016
Kesadaran Metakognitif, Proses Sains, dan Hasil Belajar Kimia Mahasiswa Divergen dan Konvergen dalam PBL
Y Khery
Jurnal Pendidikan Sains 1 (4), 343-351, 2013
152013
Pengembangan modul ikatan kimia dan bentuk molekul berorientasi nature of science untuk menumbuhkan literasi sains siswa
H Nurwanti, Y Khery, BA Nufida
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 6 (2), 81-99, 2018
132018
Korelasi antara keterampilan proses sains dengan hasil belajar mahasiswa pada praktikum sifat koligatif larutan
N Najmah, K Khaeruman, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 2 (2), 171-178, 2014
132014
Korelasi Keterampilan Proses Sains dengan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Praktikum Kimia Dasar II (Kinetika Reaksi)
Y Khery, P Pahriah, AK Jailani, A Rizqiana, NA Iswari
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 7 (1), 46-53, 2019
122019
Metakognitif, proses sains, dan kemampuan kognitif mahasiswa divergen dan konvergen dalam PBL
Y Khery, S Subandi, S Ibnu
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …, 2013
122013
Pelatihan google classroom sebagai platform pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19
IC Nissa, BRA Febrilia, F Astutik, BRA Safitri, Y Khery
JPMB: Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Berkarakter 3 (2), 185-198, 2020
112020
Pengembangan modul contextual teaching and learning (CTL) berorientasi green chemistry untuk pertumbuhan literasi sains siswa
HP Ahmadi, S Suryati, Y Khery
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 4 (1), 17-25, 2016
112016
Mobile-nature of science model of learning for supporting student performance on general chemistry classroom
Y Khery, M Masjudin, A Muzaki, B Nufida, Y Lesnawati, S Rahayu, ...
International Association of Online Engineering, 2020
92020
Praktik Penilaian Guru Pendidikan Sains antara Keyakinan atau Pengetahuan Guru? Perspektif Filsafat
S Sudirman, M Sarjan, J Rokhmat, H Hamidi, A Muliadi, A Azizi, I Fauzi, ...
Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 7 (3c), 2018-2025, 2022
82022
Mobile Learning with Oriented Nature of Science (NOS): Does undergraduate school need it?
Y Khery, BA Nufida, S Suryati, S Rahayu, E Budiasih
3rd Asian education symposium (AES 2018), 227-232, 2019
82019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20