Follow
Anton Noornia
Anton Noornia
Verified email at unj.ac.id - Homepage
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Ditinjau Dari Adversity Quotient
N Nurlaeli, A Noornia, ED Wiraningsih
FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika 4 (2), 145-154, 2018
27*2018
Pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self-concept siswa di SMAN kecamatan Tambun Selatan Bekasi
D Maulani, S Suyono, A Noornia
Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika 10 (2), 2017
252017
Pengembangan pembelajaran dengan pendekatan PMRI berbantuan GeoGebra untuk membangun pemahaman konsep transformasi geometri
A Surgandini, PD Sampoerno, A Noornia
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (2), 85-102, 2019
162019
The influence of the realistic mathematics education approach and early mathematical ability to mathematical literacy
AP Sutisna, AS Budi, A Noornia
International Journal of Multidisciplinary and Current Research 6 (4), 798-801, 2018
162018
Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Penemuan Terbimbing tentang Pengukuran di Kelas IV Sekolah Dasar
S Suryanto, MS Zulela, A Noornia, V Iasha
Jurnal Pendidikan Dasar 8 (2), 123-134, 2017
142017
Pengembangan pembelajaran dalam membangun pemahaman relasional siswa melalui pendekatan pmri materi relasi fungsi
R Hanifah, A Noornia, PD Sampoerno
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (2), 103-115, 2019
122019
Cooperative Learning with Metacognitive Approach Ton Enhance Mathematical Critical Thinking And Probelem Solving Ability And the Relation To Self Regulated Learning
A Noornia
Jurnal International Seminar and the 4th National Conference on Mathematics …, 2011
82011
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berupa CD Pembelajaran Interaktif pada Pokok Bahasan Pola, Barisan, dan Deret Bilangan dengan Pendekatan Kontekstual di Kelas IX
DM Sani, A Noornia, R Ratnaningsih
Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah 1 (1), 1-10, 2017
62017
Pendekatan pembelajaran kooperatif dengan metode STAD pada Pengajaran Persen di kelas VI SD Islam Ma’arif 02 Pematang Singosari
A Noornia
Malang. Pps. UM, 1997
61997
Yurniwati. Metode Pembelajaran Matematika 1 Panduan untuk Guru dan Orang Tua
A Noornia
Jakarta: Azka Press, 2008
52008
Mengembangkan Kemampuan Guru Matematika Melakukan Penelitian Tindakan Kelas Dengan Bantuan Software Geogebra Di Wilayah Tangerang Selatan
A Noornia, AH Wijaksana, I Hadi
Sarwahita 12 (2), 102-108, 2015
42015
Development of learning using Indonesian realistic mathematics education approach to build students’ relational understanding of derivative
S Sulasmi, PD Sampoerno, A Noornia
Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012060, 2020
32020
The Effect of Jigsaw Cooperative Learning Methods on Mathematical Communication Ability Viewed Based on Student Personality
IZS Yeubun, A Noornia, L Ambarwati
Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 9 (4), 2020
32020
Improving written communication skills and mathematical disposition of tenth grade IPS 4 students by using think-talk-write (TTW) learning strategy at SMAN 50 Jakarta
A Noornia, L Ambarwati
JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 8 (1), 133-140, 2019
32019
Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Menggunakan Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Think Pair Square Share (TPSS) pada Pokok Bahasan Polinomial di Kelas …
ES Priyatna, A Noornia, DA Wijayanti
Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah 3 (1), 45-57, 2019
32019
Penggunaan Media Garismatika Sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Perkalian Pada Mata Pelajaran Matematika
D Paramita, MS Zulela, A Noornia
Jurnal Pendidikan Dasar 9 (1), 40-53, 2018
32018
The Influence of Learning Model and Student Self-Concept Toward the Mathematical Problem-Solving Ability (Experimental Study on Students of Tangerang City State Junior High School)
RFA Dewi, A Noornia, ED Wiraningsih
Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika 9 (2), 189-198, 2018
22018
Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Berdasarkan Kepribadian Siswa
IZS Yeubun, A Noornia, L Ambarwati
Wahana Matematika Dan Sains 14 (2), 1-10, 2020
12020
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DENGAN KONSEP DIRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Y Supriatna, A Noornia
Visipena 10 (2), 218-228, 2019
12019
Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Model Learning Cycle 7E (LC 7E) pada Pokok Bahasan Penyajian Data dan Peluang di Kelas X MIA-1 …
Y Venesia, A Noornia, T Murdiyanto
Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah 1 (1), 29-36, 2017
12017
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20