Ikuti
Sumiatie
Sumiatie
Pendidikan Sejarah, Universitas PGRI Palangka Raya
Email yang diverifikasi di uppraya.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Explorasi Nilai-Nilai Demokrasi Pada Rapat Damai Di Desa Tumbang Anoi Tahun 1894: Exploration of Democratic Values at Peace Meetings in the village of Tumbang Anoi in 1894
S Sumiatie, S Arianti, Y Susanto
Anterior Jurnal 21 (2), 13-19, 2022
32022
Desa Bukit Bamba: wisata edu dan wisata kesehatan
F Husnatarina, J Jasiah, S Arianti, I Minggawati, S Nugraha, S Sumiatie
Masyarakat Berdaya dan Inovasi 3 (1), 36-41, 2022
12022
SOSIALISASI DAN PELATIHAN MASSIE OPE OLIE OURSES (MOOC) UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA
AR Hakim, S Sumiatie, R Rosmawiah, LN Hia, E Susilowati, S Arianti
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Agri Hatantiring 1 (1), 2021
12021
PENGEMBANGAN MEDIA CERITA BERGAMBAR ANAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS KEARIFAN LOKAL KALIMANTAN TENGAH
T Haryani, S Sumiatie
Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan 5 (2), 120-134, 2019
12019
Penerapan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas X di SMA PGRI 2 Palangka Raya
Sumiatie
Meretas 4 (2), 103-114, 2017
12017
Pengaruh Metode Permainan Kapal Perang Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII A SMP Negeri 9 Palangka Raya
Sumiatie
Meretas 3 (3), 276-286, 2016
12016
FUNGSI SAPUNDU PADA RITUAL TIWAH DI DESA TUMBANG MALAHOI (THE FUNCTION OF SAPUNDU IN THE TIWAH RITUAL IN TUMBANG MALAHOI VILLAGE)
L Febrina, K Wurdianto, S Sumiatie, LN Hia, S Arianti
PROSIDING SEMINAR NASIONAL UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA 1, 276-282, 2022
2022
Pengaruh Subjektivitas Dalam Penulisan Sejarah Lokal Kalimantan Tengah: Subjektivitas Dalam Penulisan Sejarah Lokal Kalimantan Tengah
S Sumiatie, DR Juwita, Y Susanto, E Susilowati
Anterior Jurnal 21 (1), 26-35, 2021
2021
Persepsi Guru Sejarah Terhadap Keberadaan Museum Balanga Berkaitan Dengan Pembelajaran Sejarah Di Sma Negeri 4 Palangka Raya: History Teacher's Perception Of The Existence Of …
S Sumiatie, Y Susanto
Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 86-94, 2021
2021
Makna Ritual Manajah Antang Bagi Kehidupan Masyarakat Dayak Katingan di Kasongan: The Meaning of the Manajah Antang Ritual for the Life of the Dayak Katingan Community in Kasongan
S Sumiatie
Anterior Jurnal 20 (2), 64-75, 2021
2021
Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Siswa SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan
S Qomariah
Prosiding Seminar Nasional Universitas PGRI Palangka Raya, 17 - 18 Pebruari …, 2021
2021
Pengantar Ilmu Sejarah
MP Sumiatie, S.Pd.
2021
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAS PGRI-2 PALANGKA RAYA
S Sumiatie
Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan 7 (1), 80-93, 2020
2020
PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK MELALUI MODEL TWO STAY TWO STRAY DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA PGRI 2 PALANGKA RAYA
S Sumiatie
Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan 6 (2), 77-94, 2019
2019
PEMANFAATAN WINDOWS MOVIE MAKER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO-VISUAL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMAN 4 PALANGKA RAYA
Y Susanto, S Sumiatie
Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan 5 (1), 54-65, 2018
2018
Penanaman Nilai Wawasan Kebangsaan dan Patriotisme Melalui Pembelajaran Sejarah
Sumiatie
Meretas 4 (1), 137-147, 2017
2017
Kedudukan Damang Dalam Masyarakat Suku Dayak dan Upaya Pemberdayaan Damang di Kota Palangka Raya
Sumiatie
Balanga 5 (1), 36-47, 2017
2017
Persepsi Mahasiswa Pendidikan Sejarah Terhadap Program Studi Pendidikan Sejarah (Studi Kasus di Universitas PGRI Palangka Raya Angkatan 2014)
Sumiatie
Balanga 4 (2), 49-57, 2016
2016
Perception of History Education College Student About History Education Program Study (University PGRI Palangkaraya Class of 2014 Case Study)
S Sumiatie
Balanga 4 (2), 49-57, 0
The First Position of the Dayak Social Community and the Empowerment of Empowerment in the City of Palangka Raya
S Sumiatie
Balanga 5 (1), 41-52, 0
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20