Rosane Medriati
Rosane Medriati
Dosen Pendidikan Fisika, Universitas Bengkulu
Email yang diverifikasi di unib.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Hasil dan Pembahasan
IV Bab
Sumber 8 (134.208), 499, 2016
242016
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Konsep Cahaya Kelas VII6 Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Laboratorium di SMPN 14 …
R Medriati
Prosiding SEMIRATA 2013 1 (1), 2003
142003
PENGEMBANGAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN APLIKASI KONSEP: STUDI PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN UNTUK BIDANG SAINS DI SEKOLAH …
R Medriati
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
92013
Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Konsep Usaha dan Energi di Kelas X MIPA. 3 SMAN 10 Bengkulu
S Malinda, N Rohadi, R Medriati
Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika 1 (1), 2017
42017
Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah fisika dan sikap ilmiah siswa di SMAN 2 Kota Bengkulu
SA Wijaya, R Medriati, E Swistoro
Jurnal Kumparan Fisika 1 (3 Desember), 28-35, 2018
32018
Penerapan Discovery Learning Model dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Kalor dan Perpindahan Kalor
D Kartikasari, R Medriati, A Purwanto
Jurnal Kumparan Fisika 1 (2 Agustus), 1-7, 2018
32018
Penerapan model learning cycle untuk meningkatkan hasil belajar kognitif dan keterampilan proses sains pada materi usaha dan energi di kelas X MIA 3 MAN 2 Kota Bengkulu
AD Saputri, R Medriati, N Rohadi
Jurnal Kumparan Fisika 1 (1 April), 7-12, 2018
32018
Penerapan Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Di Kelas VIII. 8 SMPN 1 Kota Bengkulu
M Novitri, R Medriati, D Hamdani
Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika 4 (2), 144-149, 2017
32017
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA PADA MATERI FLUIDA DI KELAS XI IPA2 SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU
E Juniarti, R Medriati, D Hamdani
Universitas Bengkulu, 2014
22014
Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Profil Proses Berpikir Matematika Siswa SMP dalam Memahami Konsep dan Prinsip SPLDV Berdasarkan Teori Pask dan Scott
O Christianti, W Widada, R Medriati
Universitas Bengkulu, 2014
22014
PENGEMBANGAN PENUNTUN PRAKTIKUM FISIKA DASAR II MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MATERI RANGKAIAN LISTRIK DAN OPTIK GEOMETRIS
AD Siahaan, R Medriati, E Risdianto
Jurnal Kumparan Fisika 2 (2 Agustus), 91-98, 2019
12019
Penerapan creative problem solving model untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa kelas XI MIA 4 MAN 2 Kota Bengkulu
I Sagita, R Medriati, A Purwanto
Jurnal Kumparan Fisika 1 (3 Desember), 1-6, 2018
12018
Pengaruh Model Problem Solving terhadap Kemampuan Penalaran dan Hasil Belajar Fisika di Kelas XI MAN 1 Kepahiang
KA Sutrisno, E Swistoro, R Medriati
Jurnal Kumparan Fisika 1 (3 Desember), 45-50, 2018
12018
Mapping the standard competencies, basic competencies, and the indicators (SKKDI) of natural science course of middle school students in curriculum 2013
R Medriati, S Irawati, RZ Ekaputri
Journal of Physics: Conference Series 1116 (3), 032019, 2018
12018
Inovasi Sistem Stack Microbial Fuel Cell menggunakan Substrat Limbah Rumen Sapi serta Implementasinya sebagai Media Pembelajaran
D Novarina, E Swistoro, ML Firdaus, R Medriati
PENDIPA Journal of Science Education 2 (3), 188-195, 2018
12018
Upaya meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa melalui penerapan model discovery learning di Kelas X IPA 3
E Oktofika, R Medriati, E Swistoro
Jurnal Kumparan Fisika 1 (1 April), 62-69, 2018
12018
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DI KELAS VII. B SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU
DL Sati, R Medriati, N Rohadi
Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika 1 (1), 2017
12017
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA MATA KULIAH TELAAH KURIKULUM FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA SEMESTER III PRODI …
R Medriati, D Hamdani
PROSIDING SEMINAR NASIONAL FISIKA (E-JOURNAL) 3, 243-255, 2014
12014
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA MATERI CAHAYA DI KELAS VIII SMP N …
H Ardiyanto, M Rosane, H Dedy
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu, 2013
12013
PENERAPAN PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKATIF MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA SEMESTER III UNIVERSITAS BENGKULU
R Medriati, E Risdianto
Jurnal Kumparan Fisika 3 (1), 67-74, 2020
2020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20