Oktavia Sulistina
Oktavia Sulistina
lecturer of chemical education, universitas negeri malang
Email yang diverifikasi di um.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa kelas XI IPA SMAN 3 Malang pada materi hidrolisis garam
N Maikristina, IW Dasna, O Sulistina
Jurnal Kimia FMIPA UNM 1, 1-8, 2013
322013
Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan
WD Utami, IW Dasna, O Sulistina
Jurnal Penelitian Pendidikan FKIP Universitas Negeri Malang 4 (2), 190-198, 2013
222013
Keefektifan penggunaan metoda pembelajaran inkuiri terbuka dan inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil belajar kimia siswa kelas X SMA …
O Sulistina
Universitas Negeri Malang, 2010
182010
Penggunaan Metode Pembelajaran Inkuiri Terbuka dan Inkuiri Terbimbing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Laboratorium Malang Kelas X
O Sulistina, IW Dasna, SM Iskandar
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 17 (1), 82-88, 2012
162012
Efektivitas Penerapan Modul Materi Analisis Elektrokimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Dan Persepsi Siswa Kelas Xi Semester 1 Kompetensi Keahlian Kimia …
I Novianty, S Oktavia, Z Neena
Universitas Negeri Malang: jurnal-online. um. ac. id, 2013
142013
Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Kimia SMP Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa
D Wijayanto, O Sulistina, N Zakia
Universitas Negeri Malang: Malang, 2011
122011
Analisis Kemampuan Berargumentasi Ilmiah Materi Ikatan Kimia Peserta Didik SMA, MAN, dan Perguruan Tinggi Tingkat I
WZ Wahdan, O Sulistina, D Sukarianingsih
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 2 (2), 30-40, 2017
92017
Pengembangan Pembeajaran Kimia dengan Model Inkuiri Terbimbing
O Sulistina
Buku tidak diterbitkan. Malang: Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Malang, 2010
82010
Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skill) Siswa …
YMD Putri, IW Dasna, O Sulistina
Jurnal Universitas Negeri Malang, 2014
72014
Persepsi Mahasiswa Baru Jurusan Kimia Fmipa Um Angkatan 2016 Tentang Fenomena Perubahan Materi
MMM Muchson, YN Pratiwi, O Sulistina, D Sigit
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 1 (2), 76-83, 2016
42016
Identifikasi Pemahaman Konsep Larutan Asam Basa melalui Gambaran Mikroskopik pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Malang
I Meylindra, S Ibnu, O Sulistina
Jurnal Online Universitas Malang, 1-11, 2013
42013
Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap dan Keterampilan Psikomotorik pada Materi Elektrokimia
ENL Sa’adah, D Sigit
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (8), 1023-1026, 2018
22018
Exploring Chemistry Teachers’ Knowledge of Higher Order Thinking Skills (HOTs) Based Assessment
HR Widarti, H Herunata, O Sulistina, H Habiddin, Y Nadhifah
International Conference on Learning Innovation 2019 (ICLI 2019), 21-25, 2020
2020
Does students’ confidence in chemistry boost their understanding?
H Habiddin, EM Page, H Herunata, O Sulistina, W Winartiasih, M Muarifin, ...
AIP Conference Proceedings 2215 (1), 020006, 2020
2020
Higher order thinking skills: Its implementation on senior high school chemistry sumative examinations
Herunata, Y Nadifah, HR Widarti, O Sulistina, Habiddin, MS Rosli
AIP Conference Proceedings 2215 (1), 020008, 2020
2020
An analysis of higher order thinking skill (HOTs) in chemistry national examination for senior high school
H Herunata, HR Widarti, R Amalia, O Sulistina, H Habiddin, MS Rosli
AIP Conference Proceedings 2215 (1), 020009, 2020
2020
The effect of explanation-driven inquiry (EDI) and initial abilities on students’ scientific explanation skills (SES)
O Sulistina, D Sukariaingsih, E Budiasih, M Su’aidy, H Puspitasari
AIP Conference Proceedings 2215 (1), 020024, 2020
2020
Persepsi Guru MGMP Kimia SMA dan SMK Kabupaten Malang terhadap Pembelajaran Berbasis Laboratorium dan Non Laboratorium
HR Widarti, S Sutrisno, D Sigit, O Sulistina
Jurnal KARINOV 2 (1), 2019
2019
MISKONSEPSI SIFAT KEASAMAN LARUTAN GARAM PARA GURU KIMIA DAN REKONSTRUKSI KONSEPTUALNYA
S Sutrisno, M Muchson, HR Widarti, O Sulistina
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 3 (2), 10-18, 2018
2018
Keterlaksanaan Kegiatan Pembelajaran Kimia Menggunakan Prinsip Berpusat pada Peserta Didik Student Centred Learning (SCL) di SMA Kabupaten Ponorogo
D Sigit, O Sulistina
2017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20