Problematika pembelajaran sejarah dengan sistem daring GF Kurniawan Diakronika 20 (2), 76-87, 2020 | 60 | 2020 |
Nilai-Nilai Kearifan Lokal Tradisi Suran VT Wiediharto, IN Ruja, A Purnomo Diakronika 20 (1), 13-20, 2020 | 31 | 2020 |
Kendala yang Dihadapi Mahasiswa Jurusan Sejarah dalam Menulis Proposal Skripsi A Aisiah, F Firza Diakronika 18 (2), 90-104, 2018 | 26 | 2018 |
Warisan penjajahan Belanda di Indonesia pasca-kolonial (perspektif perubahan dan kesinambungan) M Zed Diakronika 17 (1), 88-103, 2017 | 20 | 2017 |
Inovasi pendidikan karakter bangsa berbasis nilai-nilai sejarah perjuangan Pangeran Sambernyowo di era masyarakat 5. 0 MI Birsyada, S Siswanta UPY, 2021 | 16 | 2021 |
Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Gending Rare sebagai Upaya Melestarikan Kearifan Lokal Bali IB Brata Diakronika 19 (1), 66-79, 2019 | 16 | 2019 |
Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran Video Candi Muara Jambi Berbasis Sejarah Lokal Pada Mata Kuliah Sejarah Indonesia N Agustiningsih, S Pamungkas Diakronika 18 (1), 67-87, 2018 | 16 | 2018 |
Model Learning Continuum Keterampilan Berpikir Historis (Historical Thingking) Pembelajaran Sejarah SMA O Ofianto Diakronika 17 (2), 168-204, 2017 | 16 | 2017 |
Strategi pengembangan pembelajaran sejarah masa pendudukan jepang di indonesia berbasis diorama museum di sekolah MI Birsyada, D Gularso, M Fairuzabadi Diakronika 22 (1), 76-95, 2022 | 14 | 2022 |
Nilai-Nilai Kesejarahan Dalam Pembelajaran Sejarah Indonesia (Studi Naturalistik Inkuiri Di Sma Kota Padang) RB Yefterson, A Salam Diakronika 17 (2), 204-223, 2017 | 13 | 2017 |
Pandemi penyakit dalam sejarah dan dampaknya terhadap gejolak sosial politik R Rusdi Diakronika 20 (1), 50-60, 2020 | 12 | 2020 |
Modul berbsis green history untuk pembelajaran sejarah di sekolah menengah atas EM Karima, F Firza Diakronika 18 (2), 45-57, 2018 | 12 | 2018 |
Tanah, Otoritas Politik, dan Stabilitas Ekonomi Kerajaan Mataram Islam (1613-1645 M) Z Munawar Diakronika 21 (1), 1-13, 2021 | 11 | 2021 |
Sultan Agung Hanyakrakusuma Dan Eksistensi Kesultanan Mataram AA Susilo Diakronika 20 (2), 114-127, 2020 | 10 | 2020 |
Cagar Budaya Sebagai Sumber Belajar Sejarah Lokal U Hartati Diakronika 20 (2), 143-151, 2020 | 10 | 2020 |
Literasi Literasi Sejarah Sebagai Upaya Penanaman Karakter Bagi Anak H Hastuti, Z Zafri, I Basri Diakronika 19 (2), 133-148, 2019 | 10 | 2019 |
Kontekstualisasi Fungsi Bagas Godang dan Sopo Godang Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal H Effendi Diakronika 18 (2), 19-44, 2018 | 10 | 2018 |
Meramu Materi Pembelajaran Sejarah Berlandaskan Analisis Historical Thinking H Hastuti, I Basri, Z Zafri Diakronika 21 (1), 57-70, 2021 | 9 | 2021 |
Sejarah Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia di Lubuklinggau Tahun 1947-1949 A Susilo, S Sarkowi Diakronika 21 (2), 169-185, 2021 | 8 | 2021 |
Kebijakan Politik Pendidikan Tinggi Pemerintah Kolonial Belanda Di Indonesia (1920-1942) H Hendri Diakronika 17 (1), 32-44, 2017 | 8 | 2017 |