Ikuti
Diakronika
Diakronika
Email yang diverifikasi di ppj.unp.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Problematika pembelajaran sejarah dengan sistem daring
GF Kurniawan
Diakronika 20 (2), 76-87, 2020
272020
Warisan penjajahan Belanda di Indonesia pasca-kolonial (perspektif perubahan dan kesinambungan)
M Zed
Diakronika 17 (1), 88-103, 2017
82017
Nilai-Nilai Kesejarahan Dalam Pembelajaran Sejarah Indonesia (Studi Naturalistik Inkuiri Di Sma Kota Padang)
RB Yefterson, A Salam
Diakronika 17 (2), 204-223, 2017
82017
Model Learning Continuum Keterampilan Berpikir Historis (Historical Thingking) Pembelajaran Sejarah SMA
O Ofianto
Diakronika 17 (2), 168-204, 2017
72017
Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Gending Rare sebagai Upaya Melestarikan Kearifan Lokal Bali
IB Brata
Diakronika 19 (1), 66-79, 2019
52019
Kendala yang Dihadapi Mahasiswa Jurusan Sejarah dalam Menulis Proposal Skripsi
A Aisiah, F Firza
Diakronika 18 (2), 90-104, 2018
52018
Nilai-Nilai Kearifan Lokal Tradisi Suran
VT Wiediharto, IN Ruja, A Purnomo
Diakronika 20 (1), 13-20, 2020
42020
Literasi Literasi Sejarah Sebagai Upaya Penanaman Karakter Bagi Anak
H Hastuti, Z Zafri, I Basri
Diakronika 19 (2), 133-148, 2019
42019
Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran Video Candi Muara Jambi Berbasis Sejarah Lokal Pada Mata Kuliah Sejarah Indonesia
N Agustiningsih, S Pamungkas
Diakronika 18 (1), 67-87, 2018
42018
Pandemi Penyakit dalam Sejarah dan Dampaknya Terhadap Gejolak Sosial Politik
R Rusdi
Diakronika 20 (1), 50-60, 2020
32020
Kontekstualisasi Fungsi Bagas Godang dan Sopo Godang Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal
H Effendi
Diakronika 18 (2), 19-44, 2018
32018
Modul Berbsis Green History untuk Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Atas
EM Karima, F Firza
Diakronika 18 (2), 45-57, 2018
32018
Kebijakan Politik Pendidikan Tinggi Pemerintah Kolonial Belanda Di Indonesia (1920-1942)
H Hendri
Diakronika 17 (1), 32-44, 2017
32017
Sulam Kerawang Gayo: Budaya Lokal, Bernilai Karakter Dan Sebagai Identitas Bangsa
S Iswanto, N Nurasiah, H Putri
Diakronika 20 (2), 88-100, 2020
22020
Sultan Agung Hanyakrakusuma Dan Eksistensi Kesultanan Mataram
AA Susilo
Diakronika 20 (2), 114-127, 2020
22020
Cagar Budaya Sebagai Sumber Belajar Sejarah Lokal
U Hartati
Diakronika 20 (2), 143-151, 2020
22020
Eksistensi Bima dalam Pelayaran dan Perdagangan Antar Pulau
S Sumiyati
Diakronika 18 (1), 39-54, 2018
22018
Membangun Wawasan Sejarah Lokal Siswa dengan Penguatan Scaffolding dalam Pembelajaran Sejarah
PS Pernantah
Diakronika 17 (1), 45-56, 2017
22017
Peranan Perempuan Nelayan Kota Padang dalam Membantu Ekonomi Keluarga
N Najmi, A Fitrisia
Sejarah FIS UNP, 2017
22017
Menumbuhkan Pendidikan Karakter Melalui Pendalaman Materi Sejarah Peminatan Kelas X SMA
S Ningsih
Diakronika 17 (2), 144-156, 2017
22017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20