Ikuti
Joko Saefan
Joko Saefan
Lecturer of Physics at Universitas PGRI Semarang
Email yang diverifikasi di upgris.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The effectiveness of e-Lab to improve generic science skills and understanding the concept of physics
J Siswanto, J Saefan, S Suparmi, C Cari
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 12 (1), 33-40, 2016
182016
Pengaruh pendekatan problem solving model Search, Solve, Create and Share (SSCS) berbantuan modul terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pokok bahasan Listrik Dinamis
S Khoirifah, E Saptaningrum, J Saefan
Semarang: Seminar Nasional 2nd Lontar Physics Forum, 2013
112013
Keefektifan Model Project Based Learning (Pjbl) untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Kesatrian 2 Semarang pada Materi Usaha dan Energi
LN Amalia, J Saefan, J Siswanto
Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum, 106-112, 2019
92019
Pengaruh pendekatan multirepresentasi terhadap kemampuan kognitif siswa dalam pembelajaran fisika
K Najib, J Siswanto, J Saefan
Journal of Banua Science Education 1 (1), 29-34, 2020
82020
Pengaruh Model Project Based Learning melalui Metode Praktikum terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Getaran Harmonis Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Comal
K Khanifah, J Saefan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 7 (1), 49-55, 2016
82016
Mengajarkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan model problem based learning berbantuan wondershare quiz creator
N Khoiri, NI Sa'adah, J Saefan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 8 (2), 2017
72017
Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Virtual bagi Guru IPA SMP se-Kabupaten Semarang
N Khoiri, S Ristanto, C Huda, J Saefan, W Kurniawan
Journal of Dedicators Community 6 (3), 2022
52022
Numerical approach of hamilton equations on double pendulum motion with axial forcing constraint
I Indiati, J Saefan, P Marwoto
Journal of Physics: Conference Series 739 (1), 012066, 2016
52016
Kesulitan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Fisika
J Siswanto, J Saefan
SIMPOSIUM FISIKA NASIONAL 2014 (SFN nO4I), 2013
52013
Lagrangian Equation of Coupled Spring-Pendulum System
NW Rini, J Saefan, N Khoiri
Physics Communication 7 (1), 22-27, 2023
42023
Efektivitas penggunaan media film dokumenter alam semesta pada pembelajaran IPA materi tata surya terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMP Walisongo 1 Semarang
A Marthaningtiyas, H Nuroso, J Saefan
MATHEMATICS AND SCIENCES FORUM 2014, 2014
42014
Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran" MIKIR" Dan Creative Problem Solving (CPS) pada Pokok Bahasan Usaha dan Energi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah
N Pujianti, E Saptaningrum, J Saefan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 5 (1), 2014
42014
Ibm penyusunan penilaian autentik bagi guru sekolah di ponpes darul fikri bawen
J Siswanto, E Saptaningrum, J Saefan, S Patonah, D Nuvitalia
E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 6 (2), 72-78, 2015
32015
Aplikasi Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling Dengan Menggunakan Metode Forward Chaining
A Priyolistiyanto, J Saefan
MATHEMATICS AND SCIENCES FORUM 2014, 2014
32014
Analisis Error Pada Jawaban Numerik Metode FTCS Pada Persamaan Aliran Panas
MR Mubaroq, J Saefan
Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum, 43-48, 2022
22022
Tiga fenomena alam pada bintang neutron
D Lestari, H Nuroso, J Saefan
Lontar Physics Today 1 (1), 26-32, 2022
22022
Jawaban Analitik Sebagai Validasi Jawaban Numerik Pada Mata Kuliah Fisika Komputasi
J SAEFAN
Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan …, 2012
22012
Analisis Keterampilan Pengambilan Keputusan pada Pemecahan Masalah Fisika Peserta Didik Kelas X SMA N 1 Mranggen
AC Utami, N Khoiri, J Saefan, S Ristanto
Jurnal Inovasi Pembelajaran di Sekolah 4 (2), 721-727, 2023
12023
Pendekatan Numerik Gerak Kinematika Pendulum Pegas Tergandeng
NW Rini, J Saefan, N Khoiri
Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum, 57-62, 2022
12022
Analisis Motivasi Sains Pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Science Motivation Questionnaire (SMQ) II Pada Siswa Kelas X SMA/MA Di Kota Semarang
DS Putri, E Saptaningrum, J Saefan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (2), 155-162, 2022
12022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20