Implementasi pendekatan saintifik, penanaman karakter dan konservasi pada pembelajaran materi pertumbuhan A Machin Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (1), 2014 | 413 | 2014 |
The development of local wisdom-based natural science module to improve science literation of students B Setiawan, DK Innatesari, WB Sabtiawan, S Sudarmin Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (1), 2017 | 313 | 2017 |
Penerapan problem based learning dalam upaya mengembangkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa F Fakhriyah Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (1), 2014 | 274 | 2014 |
Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan inkuiri terbimbing dalam pembelajaran kooperatif pada materi kalor Y Astuti, B Setiawan Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1), 2013 | 209 | 2013 |
COMPARISON OF STUDENTS’SCIENTIFIC LITERACY IN INTEGRATED SCIENCE LEARNING THROUGH MODEL OF GUIDED DISCOVERY AND PROBLEM BASED LEARNING D Ardianto, B Rubini Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 31-37, 2016 | 199* | 2016 |
Analysis of Students’ Critical Thinking Skill of Middle School through STEM Education Project-Based Learning L Mutakinati, I Anwari, Y Kumano Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (1), 54-65, 2018 | 197 | 2018 |
Project-based learning and problem-based learning: Are they effective to improve student’s thinking skills? RD Anazifa, D Djukri Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 346-355, 2017 | 186 | 2017 |
Pendidikan karakter melalui pembelajaran IPA M Khusniati Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (2), 2012 | 182 | 2012 |
Penggunaan education game untuk meningkatkan hasil belajar IPA biologi konsep klasifikasi makhluk hidup M Rohwati Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (1), 2012 | 160 | 2012 |
Pengembangan media pembelajaran ipa terpadu berkarakter peduli lingkungan tema “konservasi” berpendekatan science-edutainment M Taufiq, NR Dewi, A Widiyatmoko Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (2), 2014 | 159 | 2014 |
Pengembangan pembelajaran IPA terpadu dengan menggunakan model pembelajaran problem base melalui lesson study P Rahayu, S Mulyani, SS Miswadi Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (1), 2012 | 155 | 2012 |
Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan alat peraga IPA dengan memanfaatkan bahan bekas pakai A Widiyatmoko, SD Pamelasari Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (1), 2012 | 150 | 2012 |
Project based learning (PBL) to improve psychomotoric skills: A classroom action research W Sumarni, S Wardani, S Sudarmin, DN Gupitasari Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (2), 157-163, 2016 | 149* | 2016 |
Project based learning integrated to stem to enhance elementary school’s students scientific literacy J Afriana, A Permanasari, A Fitriani Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (2), 261-267, 2016 | 144 | 2016 |
Efektivitas media pembelajaran IM3 ditinjau dari motivasi belajar J Handhika Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (2), 2012 | 131 | 2012 |
Metode inkuiri terbimbing dalam pembuatan media pembelajaran biologi untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kreativitas siswa SMP AD Kurniawan Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1), 2013 | 130 | 2013 |
Imlementasi simulasi PhET dan KIT sederhana untuk mengajarkan keterampilan psikomotor siswa pada pokok bahasan alat optik S Prihatiningtyas, T Prastowo, B Jatmiko Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1), 2013 | 123 | 2013 |
Imlementasi simulasi PhET dan KIT sederhana untuk mengajarkan keterampilan psikomotor siswa pada pokok bahasan alat optik S Prihatiningtyas, T Prastowo, B Jatmiko Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1), 2013 | 123 | 2013 |
Kemampuan pemecahan masalah fisika pada modeling instruction pada siswa SMA kelas XI E Sujarwanto, A Hidayat, W Wartono Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (1), 2014 | 116 | 2014 |
Kemampuan pemecahan masalah fisika pada modeling instruction pada siswa SMA kelas XI E Sujarwanto, A Hidayat, W Wartono Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (1), 2014 | 116 | 2014 |